fbpx
K A N G A M E T

Loading

wajib tahu kekurangan dan kelebihan root smartphone-root android bukanlah hal yang asing bagi para pengguna smartphone yang menggunakan OS android. bagi Anda yang gamar melakukan root HP android perlu mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

fungsi utama root adalah memberikan penggunanya kuasa penuh atas keamanan OS yang di hilangkan sehingga penggunanya bisa dengan leluasa mengatur dan menghapus aplikasi yang sebelumnya tidak dapat di install juga di hapus pada OS originalnya yang belum di root.

Sebelum melakukan rooting HP android Anda mungkin hal perlu mengetahui keuntungan dan juga kerugian jika melakukan root di bawah ini adalah penjelasannya yang dapat saya bagikan.

wajib tahu kekurangan dan kelebihan root smartphone-root android bukanlah hal yang asing bagi para pengguna smartphone yang menggunakan OS android. bagi Anda yang gamar melakukan root HP android perlu mengetahui kelebihan dan kekurangannya. fungsi utama root adalah memberikan penggunanya kuasa penuh atas keamanan OS yang di hilangkan sehingga penggunanya bisa dengan leluasa mengatur dan menghapus aplikasi yang sebelumnya tidak dapat di install juga di hapus pada OS originalnya yang belum di root.

1. Dapat membuang aplikasi Bawaan

saat membeli Smartphone android yang baru pasti banyak aplikasi Android terinstall aplikasi tersebut tidak dapat di uninstall padahal kita tidak membutuhkan aplikasi tersebut. tetapi jika melakukan root maka aplikasi bawaan yang dulu tidak dapat di uninstall dapat di hapus.

2. ponsel tidak lambat

kinerja HP akan lebih ringan dengan melakukan root dan kinerja ram akan lebih ringan kinerja Smartphone juga akan lebih maksimal dan lebih cepat dari sebelumnya.

3. lebih hemat baterai

dengan melakukan root dapat membuat kinerja ponsel lebih hemat dan awet baterai juga tidak lagi hilang dengan sia-sia

4. memory internal lebih ringan

pada biasanya HP Android terbaru memiliki memory internal yang besar. tetapi dengan melakukan root  adalah ruang penyimpanan lebih ringan serta dapat memindahkan aplikasi bawaan ke kartu SD

5. Android Lebih Keren dan Unik

Kalau Anda bosan dengan tampilan HP Android cuma gitu-gitu aja dan ingin memiliki tampilan yang berbeda dengan melakukan root tampilan Android Anda bisa lebih keren serta tersedia banyak fitur yang tidak tersedia di Android yang biasa.

Namun di balik keuntungan di atas ada juga kekurangan yang perlu di katahui jadi sebelum melakukan rooting Anda harus berpikir dengan matang-matang berikut ini adalah kekurangannya.

1. Garansi Hilang

Sebagian besar produsen Android tidak mengijinkan para penggunanya untuk melakukan root Android. Salah satu konsekuensi dari root Android yang dilakukan adalah hilangnya garansi resmi, meskipun masa garansinya belum habis. Jadi, kalau terjadi error sistem atau bahkan kerusakan komponen, pihak produsen tidak akan bertanggung jawab.

Tapi Anda bisa mengakali hal ini dengan meng-unroot HP Android Anda sebelum dibawa ke service center untuk diperbaiki.

2. Kerusakan Pada Software dan Hardware

Meskipun  membuat ponsel lebih ‘ringan’, tetapi salah satu kekurangan root HP adalah dapat menimbulkan kerusakan pada software dan hardware dari ponsel yang sudah di root. Kerusakan yang ditimbulkan akibat rooting biasanya bersifat permanen dan sangat sulit untuk diperbaiki kembali.

3. Rentan Terkena Virus dan Malware

Kekurangan melakukan root HP adalah ponsel akan rentan terkena virus dan malware. Beberapa sistem penting mungkin saja bisa terhapus saat proses rooting dilakukan.

4. Ponsel Cepat Panas

melakukan rooting ponsel membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan semua bagian di dalam perangkat ponsel akan bekerja. Makanya, kalau selama rooting ponsel akan menjadi panas. panasnya ponsel ini juga tidak hanya terjadi saat proses berlangsung. Setelahnya pun ponsel akan mengalami hal yang serupa sebagai efek negatif dari proses rooting itu sendiri.

5. Aplikasi yang Sering Error

kekurangan root HP yang akan Anda rasakan adalah aplikasi  sering error ketika digunakan. Misalnya seperti aplikasi game yang tertutup sendiri atau PlayStore yang nggak bisa diakses. Solusinya, Anda bisa mencoba untuk unroot ponsel lalu install kembali aplikasi yang di inginkan.

Baca juga :bagi anda yang suka traveling silahkan mampir ke situs visitgoid disini anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya dan masih banyak lagi silahkan klikDISINI

itulah tentang wajib tahu kekurangan dan kelebihan root maka dari itu Sebelum me-rooting, ada baiknya Anda memperhatikan dulu keuntungan dan kekurangan root HP Android ini supaya tidak menyesal kemudian harinya.

No Comments

Leave a Comment