K A N G A M E T

Loading

Trik-trik Microsoft Word -Agar Tugas dan Pekerjaan kita bisa cepat Selesai! Sebagai seorang mahasiswa atau pekerja kantoran, MS Word sudah menjadi makanan kita sehari-hari. Bahkan kemungkin, Ms Word adalah program pertama sekali yang kita kenal saat kita “memainkan” komputer pertama kali. Tapi sudah berapa jauh sih anda mengenal program ini? Apakah anda sudah tahu juga fungsi tersembunyinya?

Fungsi utama Microsoft Word adalah membuat file jenis dokumen. seperti mengetik skripsi dan tugas-tugas. Tapi agar proses pengetikan dan pengerjaan tugas kita bisa cepat selesai, berikut terdapat beberapa trik Microsoft Word yang harus anda ketahui biar lebih paham saat mengetik dokumen atau buat skripsi di Microsoft Word.

Berikut ini adalah trik-trik Microsoft Word akan saya bagikan untuk anda agar lebih paham saat mengetik atau membuat sebuah dokumen di MS Word.

Klik 3 Kali, maka akan keseluhan Paragraf Bisa anda Blok

Untuk memblok sebuah paragraph, kita biasanya drag and down kursor dari awal sampai akhir paragraf. Kalau paragrafnya nggak panjang sebenarnya nggak masalah, tapi bagaimana jika paragraf tersebut super panjang pasti akan bikin repot. Ada cara lebih cepat dan lebih mudah, cukup dengan klik 3 kali di paragraf yang kita mau, Maka dengan sendirinya paragraf yang kita inginkan akan terblok secara keseluruhan.

Ctrl + Shift + > untuk membuat ukuran font text tambah besar

Disaat kita menulis sebuah teks, kadang kita ingin memberikan penekanan pada sebuah kata ataupun kalimat. Hal ini dapat kita lakukan dengan membedakan ukuran hurufnya, Yang kita ingin tekankan, maka tekan Ctrl+Shift+> pada keyboard, maka ukuran huruf yang kita inginkan akan bertambah besar. Sebaliknya, kita bisa membuat ukuran hurufnya bertambah kecil dengan cara menekan Ctrl+Shift+<. Terlebih dahulu Lupa untuk memblok.

Blok Satu Kalimat Cukup dengan cara Ctrl+Kalimat yang Kita Inginkan

Seringkali kita untuk memblok satu kalimat, kita nggak perlu lagi mengukan kursor dari awal kalimat sampai dengan akhir kalimat. Kadang kita keselip dan kalimatnya pun kelebihan atau kursornya terlepas sebelum sampai di akhir kalimat. Agar lebih mudah, kita cukup tekan tombol Ctrl dan pilih kata di kalimat yang kita inginkan. mudah bukan?

Lupa mematikan capslock saat  ngetik?  Blok teks, lalu tekan Shift+F3 untuk mengubah menjadi huruf kecil semua (atau sebaliknya)

Barangkali saja, kita lupa mematikan capslock saat mengetik, ada kesilapan atau kebetulan keyboard laptop atau komputer kita sedang bermasalah (eror) capslock jebol, daripada ribet ngetik ulang dari awal, kita bisa menggunakan menu lowercase dan uppercase untuk mengubah tulisannya menjadi huruf capital semua atau huruf kecil semua. Terlebih dahulu blok tulisan yang ingin kita ubah, lalu klik Shift + F3.  Agar lebih cepat dan kita tidak mengetik ulang.

Ctrl + Shift + C Bisa Digunakan untuk Copy Format Teks Tanpa Teksnya

Meskipun terlihat sederhana dan terlihat remeh, urusan format tulisan bisa cukup

merepotkan.Karena banyak printilan yang harus kita atur satu-persatu. Akan sangat membantu kita jika bisa copas dari format yang telah ada. Dengan Ctrl + Shift + C kita bisa mengcopy format tulisan yang sudah ada tanpa menyertakan isi tulisan yang kita copy.

Selanjutnya pakai Ctrl + Shift + V untuk mem-paste ke halaman kerja kita.

Ganti Halaman Baru Cukup Tekan Ctrl + Enter

Sekarang kita nggak perlu menekan enter berulang-ulang untuk memulai sebuah halaman baru. Dengan menekan Ctrl + enter, Makan kita akan di arahkan halaman baru dan tak berpengaruh pada halaman-halaman selanjutnya.Bagaimana? Mudah bukan?

Copy dan paste data dari internet kadang formatnya berantakan. pakai Ctrl+Space Bar untuk mengubahnya ke format teks normal

Saat kita memasukkan data yang kita ambil dari internet. Masalah, jika kita copas begitu saja ke halaman Word kita, format teksnya akan berantakan karena mengikuti format dari internet. Kalau mau menyalin manual kita kan ribet dan butuh waktu beberapa saat. Tenang, copy dan paste teks yang kita inginkan, terlebih dahulu blog smua teks dengan cara CTRL+ A setelah terblok keseluruhan teks. Tekan Ctrl + tombol spasi. Teks itu akan berubah mengikuti format standar dari Ms Word kita. Gampang kan?

baca juga : bagi anda yang suka traveling silahkan mampir ke situs visitgoid disini anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya dan masih banyak lagi silahkan klikDISINI

Sekian dari saya semoga bermanfaat dan dapat membantu anda,Di ahir postingan saya mengucapkan terimkasih telah berkunjung….

No Comments

Leave a Comment