K A N G A M E T

Loading

T utorial Menginstal WINDOWS 7 -Windows 7 merupakan  sistem operasi Windows yang mungkin paling mudah dipasang. Berikut ini saya membagikan bagaimana Cara Instal Windows 7 dengan USB Flashdisk.

Cara Install Windows 7

Untuk memulai proses instalasi windows 7 dalam kompter atau laptop, kita terlebih dahulu mengatur boot awal dalam Menu BIOS supaya PC pertama kali membaca DVD Windows 7 atau Flashdisk.

Berikut ini merupakan langkah-langkah install windows 7:

? Nyalakan PC (Komputer atau Laptop), lalu masuklah ke Menu BIOS.

Supaya sanggup masuk ke MENU BIOS, SAAT menyalakan Laptop atau Komputer contohnya gambar diatas, tekan terus menggunakan cepat tombol F2, pada beberapa laptop merk lain tekan Esc, F1, F10 .

Pada sebagian brand laptop atau pc mungkin juga sambil menekan tombol ?Fn? Bersamaan dengan F1/F2, agar tombol tadi berfungsi.

? Masuk ke Menu BIOS. Pada MENU BIOS aturlah booting pertama.

? Pilih Menu Tab Boot buat mengatur Booting Pertama.

Pilih Boot Pertama Jadi CD-DVD atau Flashdisk sesuai cita-cita, Tampilan bioanya beraneka ragam tergantung brand. Ubah ?Boot? Pertama pada Menu ?BIOS? Ke CD/DVD atau Flashdisk, tetpi apabila menginstall Flashdisk ubah boot pertama ke Flashdisk, ini diperlukan supaya ?Booting? Pertama kali membaca media CD/DVD Windows 7 atau Flashdisk.

? Jika suadah selesai setting Klik Exit & kemudian Exit Saving Changes & pilih Yes.

? PC akan mulai booting pertama menurut DVD Windows 7 atau Flashdisk sinkron yg sudah di atur.

? Pilih Bahasa. Pilihlah Bahasa English, kemudian Klik Next.

? Mulai Proses Instal. Klik Install Now buat memulai instalasi.

? Silahkan anda mencentang I accept the license terms

 Pilih  Custom (advanced).untuk melanjutkan

 Penghapusan partisi  yang lama

Pada langkah ini perlu mengatur partisi yang akan Anda install ulang.pada gambar di atas dimana memilikki tiga partisi partisi 1:sistem booting windows, partisi: kedua yang berisi sistem windows partisi 3: berisi data-data

jika ada data-data Anda yang penting di partisi 3 maka saya sarankan untuk menghapus partisi 1 dan partisi 2 tetapi jika Anda ingin mengahapus semua partisi tergantung pada Anda.

 Buatlah partisi baru sesuai berapa kasitas haddisk yang Anda miliki. pada partisi yang akan diisi Windows 7 yang baru, dengan Klik New. Kemudian Klik OK dan    Setelah Anda selesai membagi parti klik Next

 Tunggu proses instalasi windows 7 yang sedang  berlangsung. Hingga selesai

Tunggu proses lanjutan. Proses instalasi dilanjutkan otomatis, kemudian akan restart sendiri. Dan jangan klik apapun.jika pada saat expanding windows files error memory komputer atau laptop Anda error.

 Saat proses lanjutan. Proses instalasi akan  dilanjutkan otomatis, kemudian akan restart dengan sendirinya

 Jangan tekan tombol apapun pada keyboard! Jika Anda menekan tombol pada keyboard makan  akan mengulangi proses instalasi dari awal. Biarkan saja dan jangan klik apapun pada langkah ini.

 Proses ini melanjutakan. Biarkan saja  tek perlu mengklik apapun pada langkah ini.

 Pemberian nama pada komputer atau laptop isi nama dan kemudian klik next

 Isi kata sandi jika anda ingin buat. Tetapi jika Anda tak ingin buat sanda bisa lanjut melanjutkan dengan mengklik Next

 Isi kode pada. Product key windows 7, klik Skip jika Anda belum punya.

 Pilih ask me later dan klik next.

 Pada  Time zone/ zona waktu. Pilih (UTC+07:00) Bangkok, Hanoi, Jakarta untuk memilih waktu Indonesia dan klik next

 Selesai.

Sekian dari saya tentang Tutorial cara menginstall windows 7 semoga bermanfaat dan dapat membantu di akhir postingan saya mengucapkan Terimaksih….

No Comments

Leave a Comment