fbpx
K A N G A M E T

Loading

tips cara merawat laptop supaya awet-sering kali orang menyeluh mengapa laptop mereka cepat rusak padahal tergolong belum lama di pakai tetapi mengalami kerusakan, alasan mengapa laptop cepat rusak karena kurangnya perawatan dari si pengguna laptop tersebut.

Tetapi sangat jarang sekali para pengguna laptop meperhatikan syarat berdasarkan laptopnya padahal daya tahan laptop tidaklah misalnya PC yang lebih cenderung bertenaga dan tahan usang. Pada artikel kali ini Admin akan berbagi mengenai tips merawat laptop agar awet dari pengalaman saya sendiri.

Berikut ini merupakan tips agar laptop anda tetap awet

1. jangan memainkan game berat terlalu lama

bermain game yang berat merupakan penyebab yang paling banyak dari kerusakan laptop. Apalagi spek dari laptop yang anda punya pas-pasan di paksa main game yang berat lama pulak mainya lantas apa yang terjadi? laptop akan mengalami overhead. dimana jika di biarkan secara terus menerus akan mengakibatkan kegosongan pada hardware.

2.jangan menaruh di atas kasur

jika anda menaruh laptop di atas kasur laptop sirklus udara dari laptop tidak akan berjalan dengan lancar udara pembuangan akan susah keluar dan akan tertahan di badan kasur. dan udara panas pembuangan akan berputar dan kembali ke laptop akan membuat komponen-komponen dari laptop akan bertambah panas.

3. bersihkan laptop secara rutin

membersihkan laptop sangat penting karena debu-debu secara tidak kita sadari menempel dan masuk kedalam laptop kita. kita harus secara rutin untuk membersihkan laptop supaya kebersihan dari laptop terjaga secara maksimal.

4. Jangan Menutup LCD Laptop Setelah Digunakan

jika biasanya anda menutup laptop pada keadaan panas itu merupakan sebuah kesalahan karena udara panas yang keluar dari keyboard akan lansung mengenai LCD dari laptop dan akan berakibat fatal ke LCD laptop anda.

5. Jauhkan Minuman dari Laptop Anda

Kebanyakan orang sering minum kopi, teh, jus dan sebagainya pada saat menggunakan laptop. di sarankan supaya anda jangan terlalu dekat minuman yang anda minum dengan laptop karena iar jatuh ke permukaan laptop akan menyebabkan kerusakan pada hardware laptop.

6. Jangan Menggunakan Laptop Terlalu Lama

Laptop jika digunakan dalam waktu terlalu lama bisa terkena overheat (meyebabkan panas yang berlebihan). Perlu untuk Anda ingat laptop sangat berbeda dengan komputer yang bisa dinyalakan selama 24 jam nonstop.

7. Sebisa Mungkin Memasang Baterai

Janganlah langsung menghubungkan charger dengan laptop tanpa dipasangi baterai. Mengapa harus dipasang baterainya ? supaya dapat menetralisir tegangan listrik yang masuk sehingga perangkat laptop bisa mendapat tegangan listrik yang pas dengan kadarnya.

Baca juga :bagi anda yang suka traveling silahkan mampir ke situs visitgoid disini anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya dan masih banyak lagi silahkan klikDISINI

itulah beberpa tips yang dapat saya bagikan cara merawat laptop supaya awet dan dapat di gunakan dalam waktu jangka panjang semoga artikel ini bermanfaat bagi anda Terimakasih….

No Comments

Leave a Comment