K A N G A M E T

Loading

Pada pembahasan kali ini aku akan membicarakan

Tips Cara Menggunakan Facebook Power Editor

       Facebook Ads mempunyai pengaruh yang signifikan pada strategi marketing bisnis online anda

Facebook Ads mempunyai keunikan tersendiri bagi para pebisnis online dalam menjalankan strategi digital marketing pada bisnisnya, selain pengguna Facebook yang terus bertambah yang mana hal ini adalah pasar yang sangat luas, facebook ads mempunyai fitur yang dapat menjangkau pelanggan dengan tertarget .

Cara beriklan di facebook ads salah satunya adalah dengan menggunakan Power Editor .

Apa itu power editor ?

Tips Cara Menggunakan Facebook Power Editor

Power Editor adalah alat yang disediakan oleh facebook bagi Anda yang ingin membuat banyak iklan sekaligus dan memiliki kontrol yang cukup bagus dari iklan yang Anda buat.

Nah, di sini saya akan menjelaskan kepada anda

Tips Cara Menggunakan Facebook Power Editor

agar iklan anda lebih efektif dan efisien?

1. Tahu Batas Karakter

Tips Cara Menggunakan Facebook Power Editor

Apa bedanya Ads Manager dengan power editor ?

Keduanya adalah sama-sama fitur yang berguna untuk menampilkan hasil dari iklan yang telah kita buat . Namun di sini perbedaannya adalah

Facebook Ads Manager memiliki beberapa pembatasan dalam membuat teks iklan, teks tersebut terbatas hanya boleh 90 karakter saja .

Sedangkan Power Editor, anda dapat membuat teks iklan

dengan 500 karakter pada laptop dan 110 karakter pada handphone . Jadi dengan power editor anda bisa lebih bebas dalam membuat copywriting produk anda .

2. Kuasai Dasar Membuat Iklan

Tips Cara Menggunakan Facebook Power Editor

Pastikan anda menguasai dasar-dasar beriklan di facebook ads . Mulai dari copywritingnya bagaimana , call to actionya, bonusnya, note benenya, dan sebagainya yang mampu membuat orang mengklik iklan anda .

3. Kelola data hasil iklan anda

Tips Cara Menggunakan Facebook Power Editor

Jika anda sudah beriklan. Hal yang sangat penting adalah anda harus mengolah data hasil iklan anda . Jangan dibiarkan begitu saja . Anda harus mampu membaca data hasil dari iklan anda . Mulai dari interaksinya, page clicknya, impressionnya , CTR ( click through rate ) serta ROI ( Return of Investment ) nya .

Hal ini sangat penting dilakukan jika anda tidak ingin rugi berkepanjangan . Jadi anda harus memantau terus iklan anda setiap harinya, bagaimana perkembanganya, apakah ada kenaikan atau malah menurun . Jika menurun, saran saya silahkan ubah di mana yang kurangnya . Apakah produknya yang kurang berkualitas, apakah penawaranya yang kurang menggugah selera, apakah targetnya yang kurang pas, dan sebagainya .

Saran saya kuasai semua

Tips Cara Menggunakan Facebook Power Editor mulai dari mengedit, mengubah, dan menduplikat iklan .

 Jika anda ingin belajar cara membaca data hasil iklan anda, silahkan belajar cara membaca data hasil iklan di sini

Cara membaca data hasil iklan dengan mudah

4. Pahami karakteristik audience anda

Tips Cara Menggunakan Facebook Power Editor

Pada pembahasan sebelumnya saya sudah menjelaskan bahwa anda harus memahami karakteristik audience anda, mulai dari umurnya umur berapa, tinggalnya di mana, gendernya apa dan sebagainya . Pada bagian ini anda harus meriset dengan benar, karena hasil dari iklan anda salah satunya akan ditentukan dari hasil riset yang telah anda lakukan sebelumnya .

Saya biasanya menggunakan tool Google Analytics untuk merisettargeting iklan saya .

Kurang lebih seperti inilah penampakannya

Tips Cara Menggunakan Facebook Power Editor

Catat hasil tersebut dan pakailah ketika anda beriklan dengan cara memasukannya dalam targeting ketika membuat iklan .

5. Memanfaatkan Fitur Reporting

Tips Cara Menggunakan Facebook Power Editor

Fitur ini berguna untuk memudahkan anda dalam membaca hasil dari laporan iklan anda dengan cara melakukan reporting iklan yang sudah dijalankan ke dalam bentuk spreadsheet . Dengan fitur ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan semua informasi hasil iklan dan mengekspornya  menjadi sebuah laporan (report).

Fitur reporting ini akan menunjukkan informasi seperti biaya per konversinya berapa , total pengeluaran pada sebuah iklan, reach iklan, frekuensi, dan impressions, serta masih banyak lagi.

Hal ini sangat berguna karena memudahkan Anda untuk memonitor aspek-aspek tertentu dari kinerja iklan Anda sehingga dapat menentukan apa yang ingin dioptimalkan.

Dan Juga, pastikan Anda melihat metrik penting lainnya yang sesuai dengan goa l Anda.

Jika Anda menjalankan iklan  untuk meningkatkan likes, Anda mungkin tidak terlalu peduli dengan CTR (Click Trough Rate) atau konversi.

Tapi jika Anda  beriklan untuk menjual produk atau layanan, Anda harus perhatikannya CTR naik atau turun terus . Bagaimana membaca data CTR ?

Jadi, ketika Anda melihat di spreadsheet, identifikasi informasi yang paling penting untuk iklan anda .

Kesimpulan :

Anda harus paham

Tips Cara Menggunakan Facebook Power Editor  tidak ingin boncos terus .

No Comments

Leave a Comment