K A N G A M E T

Loading

Bagi kalian pengguna Smartphone / Tablet Android dan sedang mencari teknik menghemat Baterai agar lebih awet ? Menghemat daya baterai pada Android yang bertujuanagar baterai tidak cepat habis tidaklah cukup hanya dengan mendownload aplikasi aplikasi Baterry Saver. Aplikasi aplikasi Android terutama yang “berjuluk” Baterry Saver banyak dianggap sebagai aplikasi penghemat battery “ajaib” yang mampu menghemat daya baterai dalam jangka waktu yang lebih lama.

Pengertian Android secara lengkap dan versinya dapat dilihat disini

Tentunya setiap seri ponsel memilikikapasitas baterai yang berbeda beda. Misalnya 2 ponsel Android dengan spesifikasi yang sama, tetapi kedua ponsel tersebut memiliki kapasitas baterai yang berbeda, bisa dipastikan bahwa ponsel yang berkapasitas baterai lebih besar akan lebih awet dan tahan lama (pemakaian yang sama).

Dalam ponselAndroid, sebenarnya yang lebih banyak menghabiskan daya baterai adalah Layar / Screen. Daya baterai yang dihabiskan untuk Layar saja bisa mencapai 50 persen, selanjutnya disusul oleh Standby nya ponsel, aplikasi, aplikasi chatting serta browsing Internet. Layar yang terlalu cerah tentunya sangat mempengaruhi daya baterai, jadi untukmenghemat daya baterai yang paling mudahadalah mengatur kecerahan layar pada posisi paling redup. Dengan begitu  baterai akan lebih tahan lama dan tidak cepat habis.

Begitulah teknik menghemat daya baterai Android tidak mudah habis, walaupun sudah melakukan hal tersebut tetapi kadang kadang baterai masih tetap cepat habis. Ini juga bisa disebabkan karena mengaktifkan banyak aplikasi chatting, atau aplikasi jejaring sosial secara bersamaan sehingga Internet selalu aktif dan menghabiskan daya baterai.

No Comments

Leave a Comment