K A N G A M E T

Loading

aplikasi yang harus dimiliki windows saat install ulang-pada saat anda melakukan install ulang semua data aplikasi yang ada di drive akan hilang bersamaan saat di install. jika anda tidak berhati-hati atau anda lupa untuk melakukan backup data-data akan hilang.

Selain data-data anda jua kehilangan aplikasi-software yang telah anda install sebelumnya. Maka dari itu anda wajib menginstall aplikasi dalam ketika install ulang agar windows yang baru dalam install bisa dipakai secara maksimal .

Menurut Admin berdasarkan blog Hizto, ini dia adalah perangkat lunak yg harus pada install waktu anda baru saja melakukan install ulang windows.

Baca juga : situs download perangkat lunak perdeo full version

1. Driver

Driver adalah hal dasar yang di butuhlan setiap hardware dan software yang Anda gunakan di PC atau laptop  misalnya seperti VGA, Motherboard, Monitor, bahkan keyboard dan mouse jika memang memiliki driver sendiri untuk pengaturannya.

2. Browser

Windows memang sudah menyediakan browser bawaan yaitu Internet Explorer, tetapi kebanyakan orang tidak menyukainya dan ingin mengganti dengan browser lain. Anda bisa menemukan banyak sekali browser gratis dan populer seperti Google Chrome, Firefox, UC Browser for PC, Opera dan masih banyak lagi browser gratis.

4. WinRAR

Beberapa file hasil download atau file yang di kirim melalui email biasanya digabungkan dalam sebuah arsip agar ukuran filenya dapat lebih kecil dan lebih ringkas karena tergabung di dalam satu file saja. Anda dapat menggunakan WinRAR untuk mengekstraksi isi  file arsip tersebut.

5.Antivirus

apakah Anda sering melakukan download di internet? sering menggunakan flashdisk atau harddisk? Anda harus menginstall keamanan PC dan Laptop anda, Karena saat ini banyak sekali virus, malware, adware, bloatware, dan lainnya yang mengancam keamanan serta data-data dalam PC/Laptop anda. Anda dapat menggunakan SMADAV untuk melawan virus-virus dari perangkat usb dan virus-virus lokal, atau bisa juga menggunakan Avast Internet Security, atau yang lebih cocok untuk Windows tentunya Microsoft Security Essential.

baca juga : software antivirus terbaik untuk laptop dan pc

6. Office

Bagi anda yang sedang sekolah, kuliah, ataupun saat ini sudah bekerja, software-software dari Microsoft Office untuk pengerjaan dokumen seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint pasti sangat di butuhkan. Tetapi jika anda ingin yang gratis dan memiliki fungsi yang sama, kamu bisa download LibreOffice.

7.Multimedia Player

Multimedia player sebuah software pemutar file multimedia seperti musik dan video. memang sih windows sudah menyediakan media player bawaan tetapi media player bawaan windows kurang memuaskan bagi para penggunanya maka dari itu and bisa mengistall seperti Vlc media player, GOM Player, AIMP Player dan masih banyak lagi.

Itulah 7 Aplikasi yang di butuhkan windows pada saat selesai install ulang, untuk mempermudahnya silahkan anda download terlebih dahulu sebelum install ulang agar anda tidak repot untuk melakukan download-download saat selesai mengistall windows Terimakasih….

No Comments

Leave a Comment