K A N G A M E T

Loading

Selamat Datang di Blog ini . Dengan menggunakan wordpress anda tidak hanya bisa membuat blog namun berbagai jenis web seperti forum / komunitas , toko online , streaming menggunakan beberapa plugin canggih yang siap digunakan untuk membangun web impian anda

Pada postingan kali ini aku akan share lima plugin terbaik buat membuat web lembaga diwordpress yg fiturnya terdiri menurut halaman register , laman login , halaman profile buat masing-masing pengguna , notifikasi diforum dll masih banyak lagi

WordPress adalah CMS blog yang fleksibel dengan poly kegunaan , dibandingkan dengan blogspot yang memiliki fitur sangat terbatas platform wordpress menyediakan banyak plugin yg membantu anda membuat web lembaga menggunakan mudah

Tidak layak tampaknya membandingkan blogger menggunakan wordpress , selama bertahun-tahun wordpress telah dijadikan surat fakta bagi banyak orang diseluruh dunia buat menciptakan website tanpa harus mengetahui bahasa pemrograman html , javascript , css tetapi bila anda menguasai keliru satunya pasti menjadi modal penting buat kedepan nya

Diblogger anda memang mampu membentuk blog memakai hitungan dtk , namun bagi pemula saya sarankan anda memakai wordpress karenanya sahih-sahih gampang pula menurut sisi SEO telah pasti mesin wordpress lebih unggul

Saat ini 25% situs pada internet sudah memakai wordpress baik buat website pribadi , ecommerce , web lembaga dsb

Dengan bantuan plugin yg canggih kita akan membuat lembaga keren buat berdiskusi , misalnya biasa sebelum mengotak-atik wordpress masih ada baiknya anda membentuk backup terlebih dahulu

Lakukan backup menggunakan FTP , cpanel host atau tertentu melalui database php my admin . ANda bisa menginstall forum pada subdomain wordpress agar nantinya terpisah dengan situs utama yang mampu diakses menggunakan user akun yang tidak sama

Misalnya contohnya : lembaga.Subdomain.Com

Berikut plugin terbaik buat menciptakan web lembaga diwordpress

1.BbPress

BbPress

Dengan lebih berdasarkan 300.000 instalasi aktif, bbPress merupakan satu plugin forum terbaik yang paling populer ketika ini.

Plugin ini pula dikembangkan sang pembuat WordPres memakai mempertahankan kesederhanaan penggunaan & kemampuan buat menyesuaikannya menggunakan theme grafis.

Selain itu, theme WordPress sekarang ini kebanyakan sudah mendukung jua bbPress.

Fokus plugin bbPress adalah kecepatan

Bagi banyak pengguna pemula, bbPress bisa menjadi plugin yang agak rumit untuk digunakan karena kesalahpahaman pada penggunaannya.

Namun apabila anda punya waktu untuk mempelajari plugin ini, bbPress bisa menjadi plugin forum yang tepat untuk anda.

2. BuddyPress

BuddyPress

BuddyPress dapat didefinisikan sebagai integrasi yang hampir sama untuk bbPress. Plugin ini sebenarnya juga dikembangkan oleh pembuat WordPress.

Namun BuddyPress menambahkan fungsi jaringan sosial ke situs anda seperti dashboard profil, tugas, grup, pesan, dan banyak lagi.

Dikombinasikan dengan plugin lain, BuddyPress bisa menjadi solusi yang sangat baik untuk membuat forum lengkap dalam segala hal dengan menggunakan WordPress.

3. wpForo Forum

wpForo Forum

Selain bbPress, Forum wpForo adalah plugin forum terbaik WordPress yang pernah digunakan oleh Klik Mania, karena mempunyai banyak fitur keren, termasuk notifikasi email otomatis.

Plugin ini merupakan solusi forum lengkap dan mudah serta sangat ringan untuk situs WordPress Anda.

Dengan tata letak serta gaya forum modern dan responsif, sangat cocok dibuka melalui perangkat smarphone.

Plugin forum WordPress ini memiliki semua fitur yang Anda butuhkan untuk menjalankan situs komunitas yang efisien dan profesional.

4. Asgaros Forum

Asgaros Forum

Asgaros Forum adalah salah satu plugin forum terbaik untuk WordPress, selain ringan dan tidak terlalu membebani waktu loading, plugin ini juga kaya fitur.

Anda dapat dengan mudah untuk mengatur semua konfigurasi dan terintegrasi dengan sempurna ke WordPress.

Plugin ini sudah di instal lebih dari 10.000 pengguna sampai saat ini, dan mempunyai angka review pengguna yang rata-rata puas menggunakannya.

Tersedia laman khusus untuk dashboar Profiles dan Members List, Anda juga bisa menjadikan salahsatu atau beberapa pengguna sebagai moderator forum.

5. DW question & Answer

DW question & Answer

DW question & Answer adalah plugin forum terbaik yang sangat berguna terutama untuk membuat forum dukungan.

Seperti namanya, sebenarnya plugin ini di dedikasikan untuk pembuatan pertanyaan, yang kemudian akan ditanggapi oleh pengguna lain.

Jika anda ingin membuat forum seperti WordPress, StackOverflow atau Quora, maka DW question & Answer adalah plugin yang cocok untuk anda.

Plugin ini memiliki banyak fitur Out Of The Box seperti

_ Dukungan untuk captcha

_ Suara dan pilihan jawaban terbaik

_ Pencarian langsung dengan keyword

_ Pemberitahuan melalui email

_ Mendukung lebih dari 11 bahasa dan banyak lagi yang lainnya.

6. Muut

Muut

Muut adalah pendatang baru untuk plugin forum terbaik di WordPress yang lebih fokus pada bagian menjawab dan berkomentar.

Muut plugin memiliki rating 4,1 bintang dari 5 dan sepertinya plugin ini juga punya reputasi sangat baik.

Fitur utamanya adalah semua dalam waktu nyata (tidak ada reload halaman untuk interaksi), lebih dari 20 bahasa yang didukung, SEO-friendly, terdapat 5 widget, dan banyak lainnya.

Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru dan bukan plugin forum standar biasa, anda bisa mencoba plugin ini.

7. AnsPress (Question & Answer)

AnsPress (Question & Answer)

AnsPress adalah sebuah plugin forum yang sangat mirip dengan DW question & Answer.

Dengan lebih dari 4000 instalasi aktif, plugin ini memiliki fitur dan fungsionalitasnya yang luar biasa.

AnsPress menyediakan sistem pertanyaan dan jawaban lengkap untuk WordPress; ke fitur dasar seperti menambahkan, mengedit, membalas, dan memilih.

Terdapat juga tambahan lain seperti label (misalnya, pertanyaan terbuka, ditutup, duplikat), sistem peringkat untuk pengguna, dan banyak lagi.

Anda bisa menggunakan salah satu plugin forum terbaik diatas untuk membuat situs WordPress Anda semakin berinteraksi.

No Comments

Leave a Comment