K A N G A M E T

Loading

Mengenal tips perintah singkat git sebelum itu. apakah anda tau apa itu git ? git yakni sistem pengontrol versi yang di gunakan oleh para developer untuk membuatkan software secara bersama-sama.

 Mengenal tips perintah singkat git sebelum itu Perintah Singkat Git, Yang Perlu Anda Ketahui!

git juga merupakan salah satu tools yang sering di pakai oleh para developer dalam pengembangan software mereka. di artikel kali ini aku merangkum beberapa perintah singkat git yang sanggup membantu pekerjaan anda antara lain :

git add -p

perintah git add -p di gunakan jikalau anda ingin melaksanakan perubahan kondisi file dari modified ke staged. dengan cara ini kita sanggup untuk secara interaktif menentukan apa yang akan kita perbuat.

git commit –amend

dengan menggunakan perintah git commit –amend anda sanggup mengubah commit sebelum nya dan alih-alih menciptakan yang baru. jikalau anda belum mempush perubahan ke remote branch, anda sanggup menggunakan perintah ini untuk mengubah commit terbaru.

git branch -a

perintah ini sanggup menandakan semua daftar branch jarak jauh dan lokal. branch jarak jauh yakni branch kita yang di siarkan di internet atau jaringan.

git log –no-merges

jikalau anda ingin melihat history commit anda sanggup menggunakan perintah git log –no-merges untuk menampilkan semua history commit anda.

git revert –no-commit [commit]

perintah git revert membantu anda untuk menghasilkan commit gres dan membatalkan perubahan commit yang ada. jikalau anda ingin mengembalikan yang sudah di sebutkan dan ingin menghindari commit otomatis anda sanggup menggunakan tanda  no-commit atau steno -n.

 git diff -w

perintah git diff -w membantu anda jikalau ingin menampilkan perubahan antara dua commint, dua trees yang bekerja dan dua file pada disk. aneka macam orang yang menciptakan projek yang sama dan sering sekali ada perubahan, alasannya yakni duduk kasus code editor dll. jikalau anda ingin mengabaikan perbedaan tersebut anda sanggup menggunakan perintah git diff -w.

git diff –stat

perintah ini menampilkan ada nya perubahan file dari waktu ke waktu.dengan perintah ini juga anda sanggup menambahkan 3 parameter ibarat : width dan name width.

sepakat hingga sini saja mengenai perintah singkat git yang perlu anda ketahui alasannya yakni perintah tersebut sanggup membantu dalam pekerjaan anda.

No Comments

Leave a Comment