K A N G A M E T

Loading

Penyebab Huruf Keyboard Tidak Berurutan-Pada era yg terkini ini anda tentunya nir asing lagi memakai yg namanya keyboard. Apabila Anda perhatikan keyboard mulai Dari Smartphone,Tablet,Laptop/Notebook,dan personal komputer niscaya hurufnya nir berurutan holistik hurufnya memakai QWERTY bukan ABCDE.

Mungkin Anda bertanya-tanya kenapah hurufnya tidak beraturan mulai dari ABCDE namun QWERTY. Disini saya akan menjelaskan Alasan Posisi Huruf Keyboard Tidak Beraturan:

Sejarah keyboard,- keyboard telah diciptakan

sejak tahun 1860an oleh Dunsmore & Sholes. Mesin ketik yang diciptakan pertama kali saat itu masih sangat sederhana.Pada awalnya meraka berdua menciptakan keyboard dengan huruf yang berurutan susuai dengan abjad,Namun mereka merasa kesulitan dalam menggunakannya terutama saat digunakan untuk mengetik huruf dalam bahasa Inggris dengan cepat.

Akibatnya adalah (baris) tombol tertentu menjadi sering macet & menghambat pekerjaan. Diketahui, susunan keyboard QWERTY ini sebenarnya ditemukan secara tak sengaja. Yang pada awalnya Sholes sang penemu susunan keyboard menggunakan susunan abjad yang berurutan ABCDE dengan susunan dua baris. Akan tetapi susunan tersebut justru menyusahkan para pengguna,

karena setiap kali mengetik dalam bahasa Inggris dengan cepat batang-batang pencetak huruf tersangkut dan memperlambat proses pengetikan. Kombinasi huruf QWERTY tersebut dianggap merupan kombinasi paling sulit dan memang benar cara tersebut dapat mengurangi tingkat kerusakan mesin ketik pada saat itu. QWERTY sebenarnya memliki banyak kelemahan salah satunya membuat tangan kiri Kamu overload terutama ketika menulis dalam bahasa Inggris (sebaliknya dalam menulis bahasa Indonesia).

QWERTY juga membuat kelingking Anda overload.Namun orang tak mau berpaling dari susunan hufuf QWERTY,tetapi design tersebut bukanlah design terbaik.Tetapi orang-orang tetap bertahan dalam design “QWERTY” susunan keyboard QWERTY yang di pakai hingga sekarang karena di anggap yang paling ideal dan sudah di nobatkan susunan keyboard ini sebagai standar input komputer dunia pada tahun 1973. susunan keyboard QWERTY sebagai input komputer dan di resmikan sebagai keyboard standar ISO (International Standar Organization).dan susuna keyboard “QWERTY”yang kita pakai hingga saat ini.

Sekian dari saya Penyebab huruf keyboard tidak berurutan semoga bermanfaat dan membantu di ahir postingan saya mengucapkan Terimakasih

No Comments

Leave a Comment