K A N G A M E T

Loading

penyebab blog sepi pengunjung-bagi para blogger ingin memiliki banyak pengunjung tetapi ini bukanlah sebuah perkara yang mudah. Jika di lihat dari umur blog sudah cukup lama dan jumlah artikel juga sudah cukup banyak tetapi masih saja sepi pengunjung. ini merupakan sebuah masalah yang wajar bagi soerang blogger pemula tidak hanya untuk pemula bahkan yang sudah berpengalaman di dunia blog juga bisa mengalami masalah ini.

Di daalam dunia blogger anda tidak hanya menulis artikel saja namun anda harus memiliki tehnik-tehnik spesifik yang harus anda lakukan misalnya share artikel, SEO, Backlink

Tetapi ada juga beberapa faktor mengapa blog anda sepi pengunjung meskipun anda sudah melakukan teknik-teknok SEO, jika anda sepi pengunjung jangan langsung dan hilang semangat untuk update konten maka blog akan semakin sepi pengunjung.

jika anda mengalami sepi pengunjung seperti yang saya bahas di atas ada baiknya anda memahami beberpa hal ini supaya anda mengetahui faktor mengapa blog anda sepi pengunjung dan bisa mencari solusi agar masalah tidak berlarut-larut dan blog anda tidak lagi sepi pengunjung.

berikut ini adalah beberapa penyebab blog sepi pengunjung yang dapat saya uraikan kepada anda :

1.blog masih baru

apakah anda baru membuat blog? jika ya, anda jangan langsung patah semangat karena blog anda sepi pengunjung dan tidak sesuai dengan keinginan anda. Ini merupakan masalah biasa karena menjadi seorang blogger itu sangatlah susah apalagi jika baru terjun ke dunia blogger, seiring berjalannya waktu serta jumlah artikel anda sudah banyak terindex maka para pengunjung akan datang dengan sendirinya. bersabarlah dan selalu konsisten dalam membuat artikel.

2. Jumlah Artikel Masih sedikit

Pada saat anda baru memiliki blog dan belum memiliki banyak artikel janganlah anda langsung mengharapkan blog anda langsung memiliki banyak pengunjung, teruslah anda untuk menulis artikel jika bisa anda posting artikel setiap hari atau dalam seminggu anda memposting 3 sampai 4 artikel dalam seminggu itu akan mempengaruhi dalam performa blog dan jumlah artikelpun akan selalu bertambah setiap anda memposting artikel baru.

3. postingan tidak menarik

pada postingan anda tidak menarik minat atau jarang di cari oleh pengunjung. misalnya postingan anda tidak terlalu di butuhkan oleh banyak orang. contohnya anda hanya memposting tentang judul sebauh film atau sebuah lagu. anda harus menyesuaikan topik apa yang ramai di cari oleh pengunjung jika anda ingin mencari topik apa saja yang ramai di cari oleh pengunjung silahkan klik Disini

4. hanya sebuah artikel musiman

artikel musim yang saya maksud adalah sebuah artikel yang hanya trend sesaat dan seiring berjalannya waktu menghilang bagaikan di telan bumi, jadi buatlah artikel yang selalu di butuhkan oleh banyak orang contohnya seperti artikel Tutorial

5. blog belum terindex

blog atau artikel anda belum terindex oleh google, sebanyak apapun artikel anda jika belum terindex maka artikel anda tidak akan terdaftar ke mesin pencaharian google. jika ingin artikel terindex oleh google anda perlu mendaftarkan blog ke google search console anda bisa mengklik DISINI saya sudah menyediakan Totorialnya cara menambahkan situs web/blog ke google search console.

6.Konten terlalu singkat dan kurang berkualitas

konten anda terlalu singkat dan informasi yang ada pada blog anda kurang akurat  membuat para pengunjung kurang puas. buatlah artikel yang berkualitas, informasi yang jelas yang membuat para pengunjung mau berlama-lama di blog anda, buatlah 300 kata atau lebih dengan informasi yang singkat, padat dan jelas, yang saya maksud singkat, padat, dan jelas adalah struktur katanya tidak bertele-tele.

7. kurangnya promosi

jika anda tidak mempromsikan artikel anda bagaima orang-orang mengetahui bahwa anda sedang membangun sebuah blog atau memiliki sebuah blog. Anda bisa memanfaat media sosial anda untuk mempromsikan postingan blog anda seperti facebook, twitter, instagram dan masih banyak lagi yang bisa di gunakan sebagai media promosi.

8.Mengabaikan teknik SEO

SEO adalah hal yang paling penting dalam blog, tetapi untuk menjadi seorang SEO bukanlah perkara yang mudah bisa-bisa membuat anda pusing tujuh keliling. saran saya janganlah anda terlalu ambisius untuk menjadi sorang seorang SEO tetapi anda pahami teknik dasar untuk menjadi seorang SEO.

Saran dari saya :

Teruslah bersemangat dalam membuat konten jangan langsung menyerah karena blog anda sepi pengunjung. semua blogger pernah mengalami hal seperti ini dan saya juga pernah mengalami hal seperti ini ( pengunjung sepi ) tetapi setelah memahami hal di atas dan menemukan solusinya blog saya mengalami peningkatan walaupun tidak meningkat pesat tetapi setiap hari mengalami peningkatan. saya yakin anda juga pasti bisa tetaplah semangat.

Sekian dari saya tentang penyebab blog sepi pengunjung semoga bermanfaat dan dapat membantu di akhir postingan saya mengucapkan Terimakasih…..

No Comments

Leave a Comment