K A N G A M E T

Loading

Pada kesempatan malam ini saya memperlihatkan apa sih pengertian jaringan mungkin anda belum ada yang mengetahui tentu nya kata-kata yang sering anda ucapkan saat suatu jaringan internet bermasalah tentu nya niscaya anda berucap jaringan nya error dsb.

Pada kesempatan malam ini saya memperlihatkan apa sih pengertian jaringan mungkin anda belum a Pengertian Jaringan Dan Beserta Jenis-Jenis Jaringan Nya

Pengertian Jaringan Dan Jenis-Jenis Jaringan Nya.

sepakat pribadi saja Pengertian jaringan yaitu sebuah jaringan telekomunikasi yang terdiri dari beberapa komputer dan perangkat jaringan, yang saling bertukar gosip dan tujuan nya untuk mencapai suatu tujuan yang sama. sebuah jaringan komputer sanggup mendapat sebuah layanan dan pihak yang meminta layanan itu di sebut client yang sanggup anda lihat di warnet-warnet tentu nya. jaringan ibarat dipakai oleh hampir seluruh jaringan aplikasi atau komputer.

Jenis-Jenis Jaringan.

jaringan juga mempunyai beberapa jenis tentu nya setiap jaringan juga di gunakan sesuai kebutuhan nya masing-masing mungkin anda berfikir semua jaringan itu sama yah tetapi sebenar nya tidak jaringan sendiri banyak jenis-jenis nya mungkin anda sudah pernah mendengar atau mungkin anda sudah tau. tetapi kali ini saya akan memperlihatkan pengertian wacana jaringan topologi dan jaringan menurut area nya.

Jenis-Jenis Jaringan Berdasarkan Topologi.

1. Topologi Bus

jaringan topologi bus sendiri berbagai di gunakan oleh warnet-warnet sesuai dengan nama nya kena sanggup di bilang topologi bus yah sebab letak posisi komputer nya ibarat dingklik pada bus, bila anda tidak percaya anda sanggup melihat letak posisi komputer di warnet-warnet hampir semua memakai jenis jaringan topologi bus dan sangat hemat untuk biaya nya juga sangat gampang untuk proses instalasi nya.

keunggulan dair topologi bus sendiri anda tidak memerlukan banyak sumber daya pada kabeldan kekurangan nya bila server utama terkena virus maka semua client juga terkena sebab satu jaringan.

2. Topologi Star

sesuai dengan nama star yaitu bintang sebab bentuk topologi ini ibarat bintang pada susunan komputer nya dan letak server sendiri di tengah-tengah. untuk kelebihan dari topologi star sendiri antara lain.

bila ada satu kabel yang rusak tidak akan menggangu client yang lain tidak ibarat topologi bus yang bila ada satu kabel yang putus akan berdampak pada cleint yang lain nya serta tingga menggangu aktifitas client yang lain. kekurangan jaringan topologi star bila server bermasalah semua client akan terkena efek nya.

3. Topologi Ring

kali ini yaitu topologi ring atau topologi cincin kena sanggup di bilang ibarat itu sebab bentuk susunan client nya sendiri ibarat melingkar ibarat cincin. kelebihan dari topologi ini sendiri biaya installasi cukup terjangkau dan ajaran data sangat cepat.

kekurangan nya bila ada suatu keputusan pada kabel akan mempengaruhi jaringan komputer dan akan gagal beroperasi.

Jenis-Jenis Jaringan  Kompute Berdasarkan Area Nya.

1. LAN

LAN atau Local Area Network yaitu jaringan komputer yang meliputi untuk wilayah kecil saja dan jaringan ini berbagai di pakai oleh para pelaku perjuangan warnet-warnet. untuk wilayah sendiri rujukan nya kantor desa, sekolah, kampus, dan rumah. jaringan LAN sendiri mempunyai suatu kendali yang sanggup kita sebut server yang berfungsi menghubung jaringa ke client-client.

2. MAN

MAN atau Metropolitan Area Network jaringan ini yaitu kebalikan nya dari jaringan LAN. MAN sendiri meliputi antar wilayah yang sanggup meliputi jarak 10-50km. jaringan ini sanggup mencapai antar kota dan untuk jaringan sendiri cukup stabil.

jaringan ini sangat cocok untuk menghubungkan beberapa kantor dan pabrik maupun sentra suatu pemerintahan sekalipun.

3. WAN

WAN atau Wide Area Network yaitu sebuah jaringan yang melebihi LAN dan MAN sebab jaringan ini sanggup meliputi suatu wilayah negara lain dan juga sanggup meliputi benua sekalipun.

kekurangan nya sendiri biaya nya cukup mahal dan juga kecepatan internet juga tidak secepat LAN atau MAN serta rentan terhadapap serangan hacker.

sepakat hingga sini sajaPengertian Jaringan Dan Beserta Jenis-Jenis Jaringan Nya semoga artikel ini bermanfaat bagi anda tentu nya para visitor blog tibalagi supaya menambah wawasan.

No Comments

Leave a Comment