fbpx
K A N G A M E T

Loading

Pengertian  dan fungsi microsoft word – Microsoft Word adalah sebuah perangkat lunak pengolah kata sangat  populer di bagi pengguna komputer, Aplikasi ini dikembangkan oleh microsoft. Aplikasi ini terdapat dalam satu paket microsoft office.Dalam perkembangannya mengalamai banyak perkembangan dari tahun ke tahun mulai dari microsft word 1998, microsoft word 2003, microsoft word 2007, microsoft word 2010 dan microsoft word 2013,dan yang terbaru microsoft word 2019 yang sudah resmi di liris.

Dengan adanya microsoft word dapat mempermudah pekerjaan Anda dalam mengetik surat atau membuat dokumen dan lain-lain.

Berikut ini adalah beberpa fungsi utama dari  microsoft word :

– membuat surat

– membuat tabel

– membuat skripsi

– membuat tulisan dengan berbagai variasi (word Art)

– memasukan gambar

dan membuat dokumen

Berikut ini adalah Manfaat Microsoft Word

·         Meminimalisir kesalahan dalam penulisan

Aplikasi Microsoft word sangatlah membantu sekali dalam menyelesaikan pekerjaan Anda tentunya. Anda adalah dapat meminimalisir kesalahan saat penulisan sebelum mencetak. Bayangkan saja jika anda membuat suatu dokumen dengan cara tulis tangan, ketika terjadi kesalahan maka anda ma tidak mau harus mengulanginya lagi dari awal. Namun dengan menggunakan Microsoft word, anda hanya perlu mengedit bagian yang salah sebelum mencetaknya.

Menghemat waktu serta tenaga

Dalam dunia kerja sangat sering mendapat tugas untuk berkirim surat yang sama ke beberapa alamat yang tujuan yang berbeda. Jumlahnya pun tidak terbatas, bisa mencapai puluhan atau mungkin ratusan bahkan ribuan. Tentu hal ini akan menguras tenaga Anda dan juga waktu untuk mengerjakannya sampai dengan selesai. Namun dengan menggunakan Microsoft word, anda bisa memanfaatkan fitur mail merge dimana dapat mengiirim surat yang sama ke beberapa alamat yang memiliki tujuan yang berbeda.

·        Menghemat Kertas dan Biaya.

Dengan adanya microsoft word Anda dapat menghemat kertas yang akan digunakan karena kita bisa menyimpan hasil pekerjaan anda dalam bentuk file sehingga tidak memerlukan banyak kertas untuk mencetak dokumen untuk archive dan juga akan lebih menghemat biaya operasional.

Kekurangan Microsoft Word

Kekurangan atau kelemahan Microsoft word adalah :

  • Ukuran untuk installer (penginstallan) cukup besar.
  • Merupakan program aplikasi berbayar (kecuali jika Anda menggunakan versi bajakan maka akan gratis).

Sekian dari saya tentang pengertian dan fungsi microsoft word semoaga bernanfaat dan dapat membentu Anda Terimakasih….

No Comments

Leave a Comment