K A N G A M E T

Loading

Peluang Usaha Kecil & Jenis Usaha Kecil Yang Menjanjikan

Sekarang ini banyak sekali peluang usaha yang bisa Anda kerjakan didalam rumah Anda sendiri dengan adanya perkembangan teknologi jaringan internet yang bisa Anda mengembangkan usaha yang akan Anda jalankan. Jangan bermimpi untuk menjadi besar tanpa adanya yang kecil, semua usaha awalnya kecil dengan atau mungkin tidak memiliki pelanggan satu pun akan tetapi usaha akan berkembang dengan pesat dan memiliki pelanggan banyak dengan cara kerja keras tanpa mengeluh dan rasa kecewa. Peluang usaha kecil dan jenis usaha kecil yang bisa kalian lakukan itu sangat banyak, yang namanya usaha kecil tentunya modal pun tidak harus besar jadi Anda jangan takut untuk mengeluarkan modal yang besar. Biasanya para pembisnis atau orang yang mau memulai usaha didasari rasa takut untuk tidak maju padahal rasa takut itulah yang akan menghancurkan usaha Anda sendiri.

Optimis adalah modal utama bagi Anda memulai sebuah usaha, kalau memang Anda sudah berniat usaha atau membangun ekonomi Anda tentunya Anda harus benar – benar yakin bahwa Anda akan sukses, karena tidak ada yang tidak mungkin jika Anda benar – benar menjalankan usaha Anda dengan baik dan benar pasti kesuksesan akan Anda peroleh. Usaha kecil di berbagai bidang sudah banyak contohnya dan jika Anda tidak mempunyai ide jenis usaha kecil yang akan Anda bangun mungkin di bawah ini ada contoh – contoh jenis usaha kecil yang bisa Anda kerjakan.

Jenis Usaha Kecil Yang Menjanjikan

 Peluang Usaha Offline

Adalah jenis usaha yang bisa Anda kembangkan di rumah dengan mengandalkan pasar lokal, yakni kawasan lingkungan tempat tinggal Anda sekarang. Lambat laun Anda akan dikenal banyak orang yang membutuhkan jasa dan barang yang akan Anda kerjakan. Kepercayaan adalah modal utama untuk Anda dengan berjalannya waktu pasti pelanggan akan bertambah banyak yang penting kepuasan pelanggan adalah tujuan Anda.

1. Jasa Potong Rambut

jenisusahakecil

Tentunya Anda pernah pergi ketempat pangkas rambut, nah di sana pasti Anda ditawari model jenis rambut yang akan Anda mau, biasanya model rambut terpampang di foto yang di taro di tembok.  Tentunya bagi anak muda jaman sekarang potongan rambut yang diminta tidak cukup lagi dengan potongan rapi atau standar kini mereka akan memilih model rambut yang terpampang di layar handphone. Karena handphone sudah banyak yang pakai tentunya Anda tidak perlu ribet menyiapkan gambar yang terpampang di tembok. Anda cukup menyediakan tempat serta alat – alat potong saja untuk mengirit modal tempat bisa Anda gunakan dihalaman rumah Anda. Jika Anda menggunakan halaman rumah tentunya Anda tak perlu mengeluarkan modal untuk sewa lahan. Barangkali Anda punya bakat untuk merias bisa sekalian buka salon untuk merias wajah wanita sekalian buka praktek untuk paketan pelayanan rias pengantin saya yakin jika pelanggan puas dengan kinerja Anda pasti mereka akan selalu memakai jasa Anda. Jenis usaha ini akan mudah berkembang jika Anda mengiklankannya melalui media sosial, tentunya Anda tau kalau kebutuhan media di jaman sekarang sangat dibutuhkan nah Anda bisa menyempil tu di media untuk menawarkan jasa yang sedang Anda jalankan.

2. Jasa Tailorr Serta Vhermak Levis

jenisusahakecil

Usaha di bidang fashion adalah salah satu usaha yang tidak ada matinya. Sangat jelas untuk usaha jenis ini  pasti mampu bertahan walau banyak saingan karena konsumen lebih banyak ketimbang pelaku usaha. Contoh saja pak Slamet seorang penjahit yang mengembangkan usaha dikampung yang sangat kecil dengan jumlah penduduk kurang dari 1000 jiwa, dia mampu mengembangkan bisnisnya sampai namanya dikenal ke desa – desa lain sehingga usaha yang dikembangkan maju dengan pesat walau di kota banyak penjahit yang lebih terkenal. Dengan ketekunan yang dimiliknya serta pelayanan yang ramah dan hasil yang memuaskan sehingga usaha pak Slamet maju, sekarang penghasilannya dalam sebulan bisa mencapai puluhan juta rupiah. Tentunya peran internet pun dia gunakan untuk mengembangkan bisnis nya itu, barangkali Anda berminat membuka usaha ini silahkan saja yang pasti usaha fashion tidak akan pernah punah. Modal yang Anda harus keluarkan juga tidak terlalu besar.

3. Usaha Makanan

jenisusahakecil

Tentunya yang namanya makanan adalah satu hal pokok dalam hidup manusia di manapun keberadaannya. Jika Anda hobi meracik bumbu dan hasil dari racikan yang Anda buat banyak yang kagum serta merasa nikmat alangkah baiknya Anda mencoba untuk mengembangkan sebuah usaha kuliner. Ya namanya di daerah atau desa tempat tinggal Anda yang mungkin jumlah penduduk tidak terlalu banyak usaha ini bisa dimulai dengan skala kecil sehingga modal yang Anda keluarkan tidak banyak. Terus dan terus melakukan pelayanan dan membuka serta siap menerima pesanan untuk partai hajatan dan ulang tahun lama kelamaan pasti usaha Anda akan maju dengan pesat. Karena ini merupakan salah satu jenis usaha yang tidak ada matinya bisa diwariskan ke anak  bahkan bisa sampai cucu. Contoh saja warung makan pak Min, warung yang berdiri dari tahun 1988 itu sekarang sudah banyak yang mengenalnya bahkan untuk pengelolaan sekarang sudah sampai ke cucu pak Min karena pak Min sendiri sudah meninggal tapi usaha yang pernah dirintisnya tidak akan punah sampai keturunan ke 7 pun.

Itulah sedikit jenis usaha kecil yang menjanjikan barangkali Anda ingin mencoba nya silahkan saja.

Jangan lupa baca juga.klik aja

No Comments

Leave a Comment