K A N G A M E T

Loading

Perkembangan Bisnis Online Di Desa yang Mampu Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Kecil

Bicara perkembangan ekonomi rakyat desa buat saat ini memang begitu terasa perbedaannya ketimbang zaman dahulu sebelum masuknya internet ke desa .

Allhamdulillah, puji syukur kehadirat Alloh S. W.  T dengan Rahmat Alloh S. W. T kita dikenalkan dunia internet, dimana efek dari internet begitu sangat terasa perbedaannya sebelum kita mengenal internet. melalui internet perkembangan ekonomi terasa banyak sekali peningkatannya terutama dikalangan masyarakat desa. Perkembangan bisnis online di desa sekarang terasa begitu pesat perkembangannya sehingga mampu membangun pertumbuhan masyarakat desa. contoh terkecil perkembangan masyarakat desa yaitu masyarakat mampu mengoperasikan alat lunak komputer dan mampu menggunakan alat lunak tersebut untuk meningkatkan bisnis mereka.

Berbeda dengan zaman dahulu sebelum masuk internet, contoh perbedaanya sangat kelihatan nyata zaman dahulu masyarakat ingin mengetahui kabar berita sanak saudara yang jauh itu sangat susah jika mereka ingin mengetahui kabar sanak saudara itu harus menggunakan surat ( pos ) yang jangka sampainya bisa berbulan bulan, dengan masuknya internet ke desa sekarang kita bisa dengan cepat mengetahui bagaimana kabar sanak saudara kita yang jauh.

Dan sekarang masyarakat pun sudah mulai mengembangkan bisnis melalui internet, hal ini pun sangat terasa bedanya dengan zaman sebelum internet masuk ke desa dahulu kaum pedagang hanya mengandalkan toko, pasar, kios. untuk mereka berjualan yang hanya mampu menjual barang dikalangan mereka sendiri. berbeda sekali dengan sekarang para pedagang yang sudah menggunakan internet mereka mampu memasarkan barang dagangannya ke siapa saja yang dimana saja. dan sekarang banyak yang cuma menjadi broker. lewat jasa internet inilah mereka semua mampu berkembang dengan pesat.

Contoh kecil perkembangan ekonomi masyarakat

1. Masyarakat mudah berkomunikasi dengan jangkauan yang lebih luas

Dengan internet ini masyarakat mudah dan mampu berkomunikasi dengan siapa pun walaupun jarak antara mereka cukup jauh kalau di waktu tempuh bisa memakan banyak waktu bisa hitungan jam bahkan sampai hitungan hari akan tetapi sekarang mereka dengan cepat mengetahui kabar sanak saudara mereka yang lokasinya jauh melalui internet mereka cepat mengetahui kabar beritanya cukup dengan hitungan menit bahkan detik sudah bisa mengetahui kabar mereka.

2. Mampu meningkatkan daya jual masyarakat kecil.

Melalui perkembangan internet yang mampu meningkatkan market jual bisnis kecil masyarakat Indonesia, adanya internet jelas terasa sekali kemudahan kemudahan aspek jual beli masyarakat tidak sedikit pula masyarakat yang ikut berbisnis di dunia internet banyak pedagang retail kecil yang menjajakan dagangannya melalui media sosial sehingga banyak orang yang mengetahui sehingga banyak pula pedagang yang memetik keuntungan melalui jualan online. dan internet pun memudahkan masyarakat menerima informasi perkembangan dunia dagang.

bisnis di internet memang sangat mudah menjalankannya sehingga tidak sedikit pula masyarakat yang cepat mengenal dan memahami dunia bisnis online. mereka pun sangat merasakan perbedaan sebelum dan sesudah masuknya internet di desa mereka.

Tentunya masih banyak hal yang lain yang dirasakan oleh masyarakat sekitar kita setelah adanya internet yang mampu melayani kebutuhan mereka.

No Comments

Leave a Comment