K A N G A M E T

Loading

mengapa blog saya tidak muncul di google? Ini Alasannya-pada saat kita membuat artikel tujuan kita adalah agar blog muncul di google, pada saat kita selesai membuat artikel dan mempublishnya secara otomatis lambat laun akan di kenali oleh google. tetapi membutuhkan proses untuk membuat blog kita bisa di kenali oleh mungkin membutukan beberapa hari, oleh karena itu kita harus mengupayakan sebisa mungkin agar blog kita cepat di temukan di mesin pencahrian google.

Maka dari artikel ini saya mencoba untuk menguraikan mengapa blog kita tidak muncul pada mesin pencaharian google, dan penyebab-penyebab tersebut bisa kita atasi agar blog kita bisa muncul di google dan postingan kita mendapatkan visitor.

blog masih baru

apakah anda mencari blog yang baru di buat? jika ya maka anda tidak perlu heran mengapa blog anda tidak di temukan di google karena membutuhkan waktu yang sedikit agak lama untuk mengindex situs baru sampai selesai. perlu kesabaran agar blog bisa di temukan oleh google.

Blog anda terkena Google sandbox

Apa itu google sandbox ? Dan apa pengaruhnya ?. Google sandbox adalah hukuman untuk blog yang terlalu berlebihan dalam melakukan optimasi misalnya backlink berlebihan yang menimbulkan spam. pengaruh dari google sandbox adalah Postingan anda terkena sandbox tidak akan muncul di google walaupun anda sudah melakukan submit url.

Blog / postingan belum pernah disubmit ke sitemap google

tujuan untuk submit url ke sitemap google adalah agar blog anda di Crawl (rayapi) google maka blog anda akan terbaca oleh google dan juga masuk ke dalam datar index google, jika blog anda belum disubmit, google tetap akan merayapi situs anda tetapi dalam waktu yang akan lebih lama.

Blog tidak ditemukan karena tidak memiliki konten

Sebenarnya blog yang tidak memilki konten masih bisa di temukan di google namun berada di hasil pencarian yang paling bawah biasanya letaknya di halaman terakhir. Hasil pencarian google akan selalu menampilkan blog dengan konten karena memang itulah yang dicari oleh pengguna mesin pencari google. Kalau blog anda masih tidak memiliki konten lalu apa yang bisa di baca dan untuk apa google menampilkanya di hasil pencarian tentu saja jika google masih menampilkan blog yang tidak ada kontenya akan membuat pengunjung atau pengguna mesin pencari merasa kecewa.

itulah sebabnya blog yang kontenya sedikit juga tidak bisa ditemukan di pencarian google. maka dari itu buatlah konten sebanyak mungkin agar blog Anda bisa dengan sangat mudah ditemukan di pencarian google.

blog tidak ditemukan di google karena di hapus oleh google

Anda akan menerima akibat dari perbuatan Anda jika melakukan tindakan curang atau melakukan spammer apa akibatnya? Akibat yang terparah adalah blog Anda akan di hapus  walau mencari berkali-kalipun blog anda tidak akan pernah ditemukan di google untuk itu lebih baik bermain secara aman saja.

Blog Tidak ditemukan karena blog belum terdaftar di google search console

Banyak sekali pemilik blog mengeluhkan jika blognya tidak bisa ditemukan di pencarian google karena blog tersebut belum terdaftar di google  search  jadi bagi yang blog nya belum terdaftar bisa.

buka www.google.com

ketik google search console

lalu sig ini dengan akun google Anda

masukan alamat blog Anda

verifikasi blog anda

masukan alamat situs blog anda

selesai

Jika pendaftaranya sudah selesai dan anda sudah mensubmit peta situs blog coba buka pencarian google lalu ketik blog anda sudah pasti blog akan ditemukan sebenarnya walaupun tanpa mendaftarkan blog ke search console pun blog masih bisa juga bisa ditemukan di pencarian google hanya saja membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama namun cara ini sangat saya anjurkan agar blog bisa ditemukan dengan mudah di hasil pencarian google.

Selagi anda menciptakan konten jangan lupa untuk selalu mengunjungi google webmaster tujuanya adalah untuk mempermudah blog anda di temukan di hasil pencarian google secara cepat. Namun, bukan berarti setiap blog yang sudah di daftarkan akan di temukan.

di pencarian google misalnya saja blog yang mengandung unsur dewasa tentu tidak akan bisa ditemukan di pencarian google. Lebih baik lagi jika anda mensubmit peta situs blog anda di google webmaster pasti blog anda akan ditemukan oleh banyak orang di pencarian google.

Jika blog nya sudah terdaftar dan peta situs nya sudah di submit tapi blognya belum juga bisa ditemukan artinya anda perlu bersabar dan tunggu beberapa saat dan cari kembali di pencarian google.

Blog tidak ditemukan karena kalah saingan

Jika blog anda kalah saingan maka bukan suatu hal yang aneh blog tidak ditemukan di hasil pencarian google misalnya anda membuat artikel dengan judul cara membuat header website dan ada blogger lain yang juga membuat judul yang sama tetapi dengan penjelasan yang berbeda dan juga lebih lengkap dari milik anda tentu, blog anda tidak akan di temukan di halaman pertama google dan hanya bisa ditemukan pada halaman terakhir apa solusinya.

SOLUSINYA YANG TERBAIK ADALAH

membuat sebuah konten yang baik dan benar

isi pada blog  lengkap

memberikan informasi yang jelas

berguna(bermanfaat) bagi siapapun yang membacanya

tidak bertele-tele.

Mungkin itu saja penjelasan dari saya jika sangat panjang dan bertele-tele mungkin anda akan bosan dan capek untuk membacanya saran dari saya atau Admin dari blog Hizto buatlah konten sebaik mungkin dan bermanfaat bagi siapapun yang membacanya, dan jangan melakukan hal-hal yang curang akan berdampak buruk bagi blog anda. Terimkasih……..

No Comments

Leave a Comment