K A N G A M E T

Loading

Manfaat Kentang Untuk Cerahkan Wajah -kentang merupan junis umbi-umbian Kentang mengandung anti-oksidan dan kaya mineral serta vitamin yang dibutuhkan oleh kulit. Kandungan salah satu jenis umbi akar ini antara lain vitamin B, vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor, potasium, zat besi, protein dan serat. Seperti yang diketahui vitamin B maupun vitamin C sangat berperan dalam memelihara kekencangan kulit sehingga sering diperlukan dalam hal merawat kecantikan.

Berikut Ini Adalah Manfaat Kentang Untuk Wajah & Kecantikan

Membantu Mencegah Penuaan Dini

kentang dapat di jadikan sebagai bahan alami yang membantu mencegah penuaan dini.Memanfaatkan kentang untuk perawatan wajah dan kulit,berkurangnya kerutan-kerutan pada kulit di area wajah. Dan kulit juga akan menjadi lebih lembut dan berkilau secara alami.

Membersihkan pori-pori

Sebagai pembersih, pori-pori yang kecil pun dapat dijangkau. Campurkan 5 sendok makan sari kentang dan 1 sendok baking soda dalam secangkir air. Aplikasikan campuran tersebut ke kulit secara menyeluruh.

Mengobati kulit terbakar matahari

Khasiat kentang sengat baik untuk kulit yang terpapar sengatan matahari. Caranta dengan menggunakan irisan kentang dingin di area kulit yang terkena sengatan matahari. Biarkan selama sekitar 20 menit.

Mengobati mata bengkak

Kentang memiliki efek menenangkan, termasuk pada mata. Campurkan sari kentang dan sari timun dengan takaran yang sama, kemudian aduk rata. Oleskan pada sekitar mata dan tunggu selam 15 menit sebelum dibersihkan.

Kurangi minyak pada kulit

Parut kentang setelah Anda parut, Campurkan parutan halus kentang dengan air mawar dan air beras. Masukkan juga satu sendok jus lemon ke dalamnya, kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit.

Mengatasi kulit kering

Jika Anda sedang mengalami kulit kering, hal yang perlu Anda lakukan hanyalah menggunakan bahan yang biasa Anda temukan di dapur, yakni dengan cara memilih satu kentang dan setengah sendok teh dadih.

Kentang Yang Dihaluskan

Dengan menggunakan blender, kentang dapat Anda haluskan dan dimanfaatkan untuk masker wajah. Bisa Anda dicampurkan dengan beberapa bahan berikut ini sebagai bahan tambahan/pelengkap seperti putih telur, atau dengan madu, bisa juga dengan lemon maupun minyak zaitun. Campuran akan memberikan manfaat yang berbeda terhadap kulit wajah Anda.

Sekian dari saya tentang Manfaat Kentang Untuk Cerahkan Wajah semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda di akhir postingan saya Terimakasih….

No Comments

Leave a Comment