K A N G A M E T

Loading

macam macam virus komputer yang wajib di ketahui penggunanyasalah satu penyebab komputer atau laptop lambat atau rusak adalah penyebab terbesarnya virus, virus tidak hanya menyebabkan program komputer eror tetapi juga merusak file atau folder yang  tersimpan pada komputer kita.

Saat ini sudah poly jenis virus komputer yg sanggup mengakibatkan personal komputer kita lambat. Umumnya virus ini diciptakan buat tujuan yang jelek. Misalnya mencuri data krusial, Mengganggu sistem operasi, Mengganggu arsip/folder, merusak media penyimpan misalnya harddisk, flashdisk

pada postingan kali admin akan membahas tentang beberapa macam virus komputer yang wajib anda ketahui, bisa Anda baca selengkapnya di bawah ini.

macam macam virus komputer yang wajib di ketahui penggunanya

1. Virus Trojan

virus trojan adalah jenis virus yang di gunakan untuk mencuri data dan mengendalikan data yang ada di komputer. pada dasarnya trojan bukanlah sebuah virus tetapi karena bersifat pengguna komputer yang terkena trojan maka di ketegorikan sebagai virus komputer.

2. virus worm

merupakan virus yang tingkat kebahayaannya tidak terlalu mengancam, tetapi apabila di biarkan secara terus menerus akan membuat media penyimpanan penuh dengan sangat cepat. virus ini akan membuat sistem komputer menjadi rapuh.

virus ini dapat menggandakan diri dengan sangat cepat dan akan memakan penyimpanan di komputer kita dengan cepat penuh, virus ini biasanya memasuki komputer dengan cara mengirimkan email dan terhubung ke internet, hal ini sama dengan yang di lakukan oleh virus trojan.

3. Memory Resident virus

sama seperti namanya virus komputer yang ini dibuat untuk menginfeksi RAM. Dengan kata lain, keberadaan virus ini di dalam memori komputer. Memory Resident Virus akan aktif pada saat sistem operasi komputer  yang kita gunakan dinyalakan.

virus ini akan mengganggu program komputer yang seharusnya berjalan dengan normal. Efek yang ditimbulkan dari keberadaan virus ini yaitu akan membuat sistem operasi komputer menjadi lemot dan sering mengalami not responding.

4. Web scripting virus

Web scripting virus adalah sebuah kode program yang digunakan untuk mempercantik tampilan sebuah website, Namun virus ini akan mengganggu program biasanya akan muncul pada saat terhubung ke internet.

5.Backdoor

Backdoor jenis virus komputer yang hampir sama dengan trojan. Namun, Backdoor bisanya menyerupai file yang baik-baik saja misalnya aplikasi game. Backdoor sebiah mekanisme yang dapat digunakan untuk mengakses sistem, aplikasi, atau jaringan, selain dari mekanisme yang umum digunakan seperti melalui proses login atau proses autentikasi lainnya.

6. FAT virus

FAT (File Allocation Table)  jenis nama virus komputer yang tujuannya untuk merusak file. Biasanya virus ini akan bersembunyi di tempat penyimpanan data pribadi di komputer. Dimana kemampuan virus ini dapat menyembunyikan file  yang penting, sehingga seakan-akan file milik kita hilang karena sulit untukdi temukan.

Companion virus, jenis virus yang juga akan mengganggu data pribadi. Virus ini akan bersembunyi di dalam hardisk kita. kemampuan virus ini akan membuat ekstensi yang berbeda dari ekstensi file yang asli. Lokasi di dalam hardisk, biasanya berkumpul dengan file baru.

Baca juga :bagi anda yang suka traveling silahkan mampir ke situs visitgoid disini anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya dan masih banyak lagi silahkan klikDISINI

itulah 7 virus komputer yang dapat saya bagikan kepada Anda, tips untuk menangkal virus komputer ini adalah install software antivirus. salain itu mungkin beberapa cara ini bisa di untuk mengatasi virus agar tidak merusak sistem kita Baca DISINI semoga postingan ini bermanfaat dan membantu Anda Terimakasih….

No Comments

Leave a Comment