K A N G A M E T

Loading

Kegiatan Desa Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Mampu Menopang Ekonomi Pedesaan

kegiatan karnaval desa kalitapen

kegiatan karnaval desa kalitapen

Kalitapen Cultur Festival ini merupakan acara yang diadakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia. Kalitapen kultur festival digelar di sebuah desa di wilayah Jawa Tengah tepatnya di kecamatan Purwojati kabupaten Banyumas Jawa Tengah.  Kegiatan ini di adakan oleh para pemuda desa yang saling bergotong royong untuk menyiapkan acara tersebut, hasilnya pun sungguh luar biasa keren meriah dan yang lebih hebatnya lagi acara ini tidak memakan biaya yang banyak.  Karena kerja keras dan kekompakan para pemuda desa sehingga acara ini dapat sukses di gelar dari awal hingga akhir.

kegiatan karnaval desa kalitapen

Wisata Desa Yang Mampu Menopang Ekonomi Pedesaan

Saya amat terharu dengan kekompakan pemuda desa yang mampu mengadakan acara ini semoga di tahun depan acaranya bisa lebih meriah lagi. Dengan adanya acara ini pun perekonomian desa dapat meningkat karena banyak keuntungan yang diperoleh para pedagang kerajinan dan pedagang makanan di desa. Acara ini di adakan semata – mata untuk ikut memeriahkan hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke tujuh puluh empat. Acara ini pun banyak mengutamakan kegiatan lomba buat anak – anak kecil sehingga mampu membina pendidikan yang positif buat generasi bangsa di masa yang akan datang.

Karnaval festival yang cukup kecil akan tetapi cukup meriah dan cukup sukses membangun pola pikir yang positif. Lomba – lomba yang di adakan juga mengandung unsur yang sangat positif

Perlombaan yang di adakan.

kegiatan musiman Desa Yang Mampu Menopang Ekonomi Pedesaan

* Lomba bulu tangkis

* Lomba tenis meja

* Lomba tarik tambang

* Lomba Catur

* Lomba Sepak Takraw

* Lomba balap karung

* Lomba makan kerupuk

* Lomba Tumpeng / grebeg tumpeng

* Lomba Panjat Pinang

Yang paling seru dan menyenangkan buat saya adalah lomba makan kerupuk, karena cara makannya itu tidak menggunakan tangan melainkan langsung menggunakan mulut sedangkan kerupuknya diikat pakai tali yang di gantung. Sungguh menyenangkan lomba ini karena yang mengisi sebagian banyak itu anak – anak kecil sehingga sangat lucu. Sedangkan lomba yang lain kebanyakan diisi oleh pemuda atau orang dewasa seperti lomba sepak takraw dan lomba panjat pinang karena jenis lomba ini merupakan jenis lomba yang membutuhkan stamina prima jadi untuk tingkat anak – anak belum mampu mengikutinya.

Wisata Desa Yang Mampu Menopang Ekonomi Pedesaan

kegiatan karnaval desa kalitapen

kegiatan karnaval desa kalitapen

kegiatan karnaval desa kalitapen

Dengan adanya acara ini pun mampu dijadikan wisata dadakan di desa kecil kami. Mudah – mudah mampu meningkatkan nama desa di mata negara.

Kalitapen Cultur Festival ini digelar di taman milik desa yang berada di tengah desa.

kegiatan karnaval desa kalitapen

No Comments

Leave a Comment