K A N G A M E T

Loading

Anda seorang programmer ? anda wajib mempunyai sertifikasi kenapa harus mempunyai sertifikasi…..

fungsi nya sertifikasi sebagai cara menerangkan kemampuan atau skill kita dalam melaksanakan kiprah yang tertera di sertifikat. kalau anda mempunyai akta bisa membantu anda dalam hal mencari kerja alasannya yaitu calon perusahaan bisa mengetahui skill apa saja yang anda kuasai melalui bukti akta resmi yang anda dapatkan.

 anda wajib mempunyai sertifikasi kenapa harus mempunyai sertifikasi Jenis Sertifikasi Untuk Programmer, Programmer Wajib Mengetahui Nya!

sebenar nya sertifikasi banyak di kegiatan seminar pun anda bisa mendapat sertifikasi tetapi sertifikasi yang di butuhkan kalau untuk mencari lowongan pekerjaan biasa nya sertifikasi dari forum resmi atau pemerintah. untuk mendapat sertifikasi biasa nya anda akan di beri challenge atau ujian menyerupai pentest pada aplikasi dan yang lain nya.

oleh alasannya yaitu itu saya akan merangkum beberapa sertifikasi yang hanya di khusus untuk seorang programmer saja.

1. Amazon

kali ini saya tidak akan membahasa online nya tetai saya akan membahasa amazon web service (aws) anda seorang programmer daftar saja di amazon web service anda akan di berikan vps dan remotedesktop selama 1 tahun. amazon mempunyai aneka macam macam kegiatan sertifikasi antara lain : AWS Certified Developer, AWS Certified DevOps Engineer, dan AWS Certified SysOps Administrator. anda berminat ?

2. Google

perusahaan raksasa asal amerika ini bisa di bilang hampir menguasai setengah dunia internet. kita pribadi ke inti nya saja google mempunyai sertifikasi khusus yang bisa menerangkan kualitas seorang programmer. untuk nama sertifkasi nya antara lain :

kegiatan sertifikasi ini bisa menerangkan bahwa anda seorang programmer yang berkualitas atau tidak di mata google tentu nya. untuk ujian mendapat sertifikasi ini anda harus bisa menciptakan aplikasi android serta dasar-dasar ilmu yang di butuhkan untuk menciptakan nya. dan untuk uji kemampuan lain nya biasa nya Associate Android Developer mengetest anda untuk testing, debugging, ui, dasar dasar komponen aplikasi, intergrasi sistem dan database.

untuk ujian mendapat sertifikasi anda di hanya perlu ahli untuk membangun. mendesain serta mengelola perankat lunak yang memakai google cloud platform.

kalau anda mendapat sertifikasi ini menerangkan bahwa anda ahli dalam mendesain, membangun data processing system, dan menciptakan machine learning model di google cloud platform.

3. Microsoft

kalau anda bisa mendapat satu sertifikasi dari microsoft bisa menaikan karir pekerjaan anda alasannya yaitu sertifikasi yang di keluarkan oleh microsoft yaitu yang paling di akui dunia. untuk kategori sertifikasi yang cocok untuk programmer ada 3 macam yaitu Cloud, Data, dan App Builder. teknologi yang di pakai untuk 3 sertifikasi tersebut menyerupai : C#, Visual, Studio,.NET, HTML5, SQLite, ASP.NET MVC, CSS3, JavaScript, SQL Server, Windows Server Virtualization, dan Microsoft Azure.

4. Laravel

laravel identik sekali dengan framework php yang terkenal di github. ternyata laravel juga mempunyai kegiatan sertifikasi juga. tetapi anda harus mengeluarkan uang sekitar 4jtua rupiah untuk mendapat sertifikasi ini anda akan di uji memakai laravel 5.5, pengetahun route, blade, templating, localization, service, colection, security, queue, database, Eloquents, dan testing.

5. Ruby

ruby juga mempunyai sertifikasi buat anda yang seorang programmer. untuk nama sertifikasi nya bernama Certified Ruby Programmer sertifikasi ini di keluarkan oleh Ruby Association. sertifikasi ini di keluarkan untuk para programmer yang memakai bahasa pemrograman ruby untuk membangun, menyebarkan dan mengoperasikan yang berbasis ruby.

untuk level sertifikasi nya di bedakan dua level yaitu silver dan gold. untuk silver hanya untuk menguji dasar pemahaman perihal bahasa pemrograman ruby dan untuk gold sebalik nya yaitu menguji kedalaman bahasa pemrograman ruby.

anda berminat untuk mencoba mendapat salah satu sertifikasi di perusahaan besar tersebut ? kalau anda seorang programmer sebaik nya anda mencoba mendapat sertifikasi tersebut alasannya yaitu membantu karir pekerjaan anda. biar artike ini bermanfaat

kalau ada opini lain silahkan beri komentar di bawah ini.

No Comments

Leave a Comment