K A N G A M E T

Loading

Selamat Datang di Blog ini , ketika anda akan membeli sebuah PC atau laptop baru banyak hal yang harus diperhatikan agar mendapatkan barang dengan kualitas baik yang mampu mendukung pekerjaan , dari sekian banyak komponen yang cukup penting adalah perangkat penyimpanan atau storage pasalnya komponen ini empengaruhi cara akses file keperangkat utama . Berbicara mengenai perangkat fisik penyimpanan laptop pasti anda sudah tahu bahwa SSD solid state drive , HDD hard disk drive dan SSHD solid state hybrid drive merupakan tipe umum yang harus dipertimbangkan . SSD sudah pasti yang terbaik namun harganya mahal jadi kesampingkan kita fokus pada kelebihan SSHD dari pada HDD

Mengenal SSHD

Bagi seorang teknisi anda niscaya sudah memahami bahwa SSHD merupakan penggabungan antara HDD & SSD , meski demikian tipe penyimpananSSHD mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan SSD selain itu perangkat SSHD pula memiliki banyak sekali keunggulan apabila dibandingkan menggunakan SSD berikut pembahasan nya

1. SSHD lebih cepat dibandingkanHDD

Dibandingkan memakai HDD, perangkat komputer yg memakai SSHD contohnya Seagate Firecuda mampu membaca dan menulis data lebih cepat. Pasalnya SSHD Seagate Firecuda dibekali dengan porsi SSD yang sanggup membaca data menggunakan cepat, dan didukung dengan memory manager yang akan memisahkan jenis data mana yg akan disimpan pada SSD & yg mana pada HDD.

Dengan adanya memory manager pada SSHD, maka data yg tidak sporadis dipakai akan disimpan pada flash memory (porsi SSD). Sementara data yg jarang digunakan akan disimpan pada porsi HDD. Makanya pembacaan data pun akan jadi lebih cepat. Bayangkan saja, homogen-homogen proses copy data pada Seagate Firecuda mencapai 100MB/s!

2. SSHD sama kapasitasnya memakai HDD

Tidak hanya menaruh kecepatan membaca

Salah satu SSHD terbaik yang bisa anda jadikan pilihan adalah Seagate Firecuda. Pasalnya perangkat penyimpanan ini punya varian penyimpanan seluas 1TB hingga 2TB. Besar sekali kan untuk ukuran storage ?

3. SSHD Lebih Tahan Lama dari HDD

Pernah dengar kasus HDD yang bad sector? Ini bisa terjadi karena keberadaan plate pada HDD dipaksa untuk bergerak oleh magnet di dalamnya saat menulis maupun membaca data. Nah, karena itulah rentan terjadi gagalnya pembacaan atau penulisan data pada HDD.

Tapi hal ini minim terjadi pada SSHD Seagate Firecuda, karena memiliki lebih sedikit part yang bergerak dibanding HDD. Jadi selama anda menggunakan Seagate Firecuda pada desktop   anda akan lebih hemat anggaran pemeliharaan desktopnya.

4. SSHD Cocok untuk Gamer PC

Bagi anda yang suka main game dengan grafis tinggi dan gameplay memukau di PC, maka SSHD Seagate Firecuda lebih baik daripada HDD biasa. Pasalnya FireCuda mampu menghadirkan kecepatan booting atau membuka aplikasi dan game apapun dalam hitungan detik, bukan menit. Tak mau kan keseruan main game anda terganggu karena proses booting yang lama?

5. SSHD Juga Tersedia untuk Laptop dan Konsol

Selain PC, kadang ada juga yang ingin upgrade laptop ataupun konsol game yang dimiliki. Untungnya, Seagate menyediakan SSHD Firecuda berukuran 2,5 inci yang menawarkan kecanggihan yang sama dengan SSHD Firecuda untuk PC. anda bisa memilih antara kapasitas 500GB atau 1TB.

Saran saya, pilih SSHD Seagate Firecuda daripada HDD biasa . Karena di era digital yang serba cepat ini, anda sangat butuh perangkat penyimpanan yang mampu membaca dan menulis data dengan cepat, dan mampu menyimpan banyak data dengan aman. Tidak cuma itu saja, semua Seagate Firecuda resmi sudah dibekali dengan garansi 5 tahun

Oleh http://helmykkediri.blogspot.com

No Comments

Leave a Comment