K A N G A M E T

Loading

cara untuk menjadi seorang youtuber-Jika anda pengguna internet pasti anda tidak lagi asing dengan Youtube yaitu sebuah situs web yang berbentuk video, belakangan ini Youtube di jadikan sebagai sebuah bisnis online dan sudah banyak sekali para Youtuber sukses di dunia bahkan di indonesia baik dari kalangan artis dan juga orang biasa bisa mendapatkan ratusan dollor hanya dengan menjadi seorang konten creator Youtube. salah satu Youtuber paling terkenal di indonesia adalah ATTA HALILINTAR.

Jika anda ingin mendapatkan uang dengan menjadi seorang Youtuber bisa memulainya dari sekarang dengan menggugah konten video yang unik dan juga original semakin banyak views semakin banyak juga peluang kita untuk mendapatkan penghasilan dari Youtube.

Jika anda seorang ingin menjadi seorang Youtuber  dan ingin mencoba peruntungan menjadi seorang Youtuber berikut ini adalah langkah-langkah :

1. Buat akun Youtube

anda hanya membutuhkan sebuah akun gmail gunakan akun tersebut untuk login ke Youtube untuk memulai membuat channel. buatlah nama channel yang menarik tetapi jika belum memilki nama channel yang tepat gunakan saja nama sendiri untuk sementara atau selamanya, jika ingin mengganti nama channel anda bisa kapan saja.

2.menentukan Topik Channel

tentukan topik apa yang akan di bahas di channel anda, topik channel yang saya maksud tentang video apa yang akan anda buat seperti vlog, prank, drama, musik, dan masih banyak bisa anda buat topik channel anda.

3.Tentukan target penonton

tentukan target penonton dengan benar. Kalau sasaran anda adalah orang berusia 17-35 tahun, anda bisa lebih banyak mengupload video lagu, drama, hiburan. Target penonton juga akan menentukan gaya bahasa yang anda gunakan.

4.Buat video yang berkualitas

buat video yang berkualitas dan bukan copy paste video orang. karena jika copy paste video orang Youtube akan mengatakan itu merupakan video reupload (video yang di upload ulang) buatlah video original hasil karya sendiri. seperti vlog, video unboxing, video tutorial.

5. Upload video

Konten video yang menarik dan juga berkualitas akan terasa sia-sia kalau anda tidak memperhatikan hal-hal ini pada saat ingin uoload video seperti : Judul Video, Thumbnail, Deskripsi, tag yang relevan

6. Promosikan Video

Berhubung karena masih youtuber pemula, video yang sudah dibuat dan diupload tak langsung dilihat banyak orang di karenakan kita belum memiliki subscriber. Jadi anda harus pintar untuk melakukan promosi dengan cara membagikan link atau mendistribusikan video melalui akun jejaring sosial milik anda seperti Facebook, Twitter, Instagram,  dan lain sebagainya.

Itulah sedikit cara yang bisa saya bagikan untuk menjadi seorang youtuber, jika anda ingin sukses menjadi Youtuber mulailah dari sekarang dan intinya sabar juga tetap konsisten.

baca juga : bagi anda yang suka traveling silahkan mampir ke situs visitgoid disini anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya dan masih banyak lagi silahkan klikDISINI

sekian dari saya cara untuk menjadi seorang youtuber semoga bermanfaat dan dapat membantu di akhir postingan saya mengucapkan Terimaksih……

No Comments

Leave a Comment