K A N G A M E T

Loading

Cara Print Dokumen Pada Microsoft Excel Dengan Mudah – Microsoft excel adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk pengelohan angka. microsoft excel adalah salah satu aplikasi yang sangat sering kita gunakan khusunya untuk mengolah dokumen berbentuk tabel, namun terkadang kita kesulitan dalam hal mencetak hasil perkerjaan kita karena cara mencetak dokumen pada microsft excel sangat berbeda dengan microsft word. dengan demikian disini kami akan memberikan penjelasan tentang bagaiman cara mencetak dokumen pada microsoft excel.

Untuk mencetak dokumen dalam microsoft excel sebernarnya relatif mudah, perhatikan langkah-langkah dibawah ini :

1. Tahap Persiapan

a. Membuka Microsoft Excel

B. Membaut Dokumen

a. Membuka Microsoft Excel

Untuk membuka Microsoft Excel klik pilih all program Microsoft offie pilih microsoft Excel atau dengan mengklik di tombol pencaharian Microsoft Ecel atau bisa juga dengan shortcut microsoft excel.

B. Membaut Dokumen

untuk menciptakan dokumen dalam microsoft excel, seleksi beberapa cell yg akan digunakan. Pada sajian Ribbon home klik border pilih all border apabila anda ingin mengisi semua cell yg anda seleksi menggunakan tabel,pada menu border ada banyak sekali pilihan contohnya bottom border, top boder,left border

Print Dokumen

Micrrosoft excel juga menyaediakan opsi untuk mencetak dokumen dengan cara memprint,untuk memprint dokumen di microsoft excel menurut saya relatif mudah dengan mengaktifkan menu perintah print atau cetak file excel yang terdapat pada backstage view (Klik Tab File) atau cukup dengan menekan pada keyboard CTRL+P.

pada menu pengaturan print ada beberapa opsi yang bisa anda atur seperti jumlah kertas, ukuran kertas, Pages : Memilih halaman berapa saja yang akan dicetak, Memilih jenis Orientasi halaman (Landscape/Portrait).

sebelum anda memprint file dokumen anda bisa melihatnya terlebih dalulu di  Printe Preview untuk melihat file yang akan di print jika file telah sesuai dengan kebutuhan anda,jika sudah sesuai maka klik print untuk pencetakan file dokumen.

pada menu printer,sesuaikan jenis printer dengan yang ada punya. jika sudah sesuai  klik print maka printer akan  memprint dokumen sesuai dengan yang anda perintahkan.

sekian dari sayaCara Print Dokumen Pada Microsoft Excel Dengan Mudah semoga bermanfaat dan dapat membantu di akhir postingan saya mengucapkan Terimakasih….

No Comments

Leave a Comment