K A N G A M E T

Loading

Kadang kala menghapus label di blogspot itu ada perlunya karena memang label tersebut sudah tidak dikehendaki lagi, sedikit tips tentangcara menghapus label pada blog. Pada tampilan blogger terbaru memang sedikit berbeda dengan tampilan blogger yang lama. Salah satu perbedaan yang biasa terlihat adalah tidak adanya menu REMOVE LABEL jika kita ingin menghapus label. Maka sebagai jalan alternatif untuk menghapus label, kita cukup mengganti label lama (yang ingin dihapus) ke label yang baru. Untuk lebih jelasnya saya gambarkan contoh kasusnya.

Contohnya saya mempunyai blog dengan tema artikel / bacaan, label untuk blognya sebagai berikut :

– Artikel Tokoh (sebanyak 10 posting / artikel)

– Artikel olahraga(sebanyak 20 posting / artikel)

– Info burung (sebanyak 5 posting / artikel)

– Info elektronik (sebanyak 5 posting / artikel)

Kemudian saya ingin menghapus label Artikel Tokoh dan ingin menggantinya dengan label baru yang bernama Tokoh Dunia, seperti pada gambar dibawah :

Berikut langkah langkahnya.

Langkah pertama :

       Login ke Blogger kemudian ke DASBOR menu.

Langkah kedua :

       Pilih menu POS, kemudian cari postingan / artikel mana yang ingin di hapus labelnya. Kemudian klik EDIT ( terletak di bawah daftar judul posting).

Langkah ketiga :

       Setelah di klik, akan muncul seperti gambar diatas. Kemudian klik LABEL pada menu di sebelah kanan, otomatis akan memunculkan label posting sebelumnya. Hapus tulisan  label tersebut dan ketikkan label baru yang ingin di buat. (Seperti contoh kasus di atas).

Langkah ke empat :

       Jika sudah klik SELESAI pada label, selanjutnya klik PERBARUI untuk mengakhiri. Ulangi semua cara diatas untuk semua posting dengan label yang sama. Jika semua posting sudah dipindahkan ke label yang baru, maka label yang lama akan otomatis TERHAPUS sendiri, karena kosong (tidak ada posting di dalam label).

Demikianlah tips mudahcara menghapus label pada blog, cara ini juga berlaku untuk memindahkan posting dari satu label ke label lainya. Semoga membantu.

Jika belum mengerti tentang pengertian dari label itu sendiri bisa baca disini

No Comments

Leave a Comment