K A N G A M E T

Loading

Agar tampilan website anda telihat lebih bagus dari tampilan defaultnya ada baiknya anda mengganti themesnya. Template (Themes) adalah tampilan layout dan desain dari web. WordPress memiliki template yang beragam. Ada yang berbayar dan ada yang gratis. Pemilihan template yang tepat sesuai tema web bisa menjadikan web anda enak dan nyaman untuk dikunjungi. Anda bisa mendapatkan template dengan cara Googling, misalnya, masukkan kata kunci Free Theme WordPress.

WordPress sudah menyediakan fasilitas mengganti template dengan mudah. Jika anda Meng Install WordPress  maka telah tersedia  2 pilihan template yang bisa anda pakai. Anda bisa menambahkan themes baru.

1. Login ke Area Dashboard Admin >> Appearance >> Theme

cara install theme template wordpress

2. Di area kerja anda akan mendapati 2 tab menu yaitu Manage Themes dan Install Themes. Manage Themes digunakan untuk mengelola template yang sudah pernah anda install, sedangkan Install Themes digunakan untuk menginstall theme baru.

3. Pada tutorial ini kita akan belajar menginstall theme wordpress dan mengelola themes. Theme baru sudah saya download dari http://wordpress.org/extend/themes/.

cara install theme template wordpress

Pilih Template dan lanjutkan dengan cara mendownloadnya ke Komputer lokal.

cara install theme template wordpress

4. Lanjutkan dengan klik pada link Download. Lalu klik tombol OK untuk mendownload. Setelah itu kembali ke area dashboard pilih Tab Install Themes >> Upload

cara install theme template wordpress

5. Klik pada tombol Browse untuk memilih file theme yang anda download. Kemudian lanjutkan dengan klik pada tombol “Install Now“.

6. Jika Theme sudah berhasil diinstall maka anda bisa mengklik link “Activate” untuk mengaktifkan Theme menjadi Default.

cara install theme template wordpress

7. Anda bisa menginstall beberapa theme dan selanjutnya jika anda ingin merubah-rubah theme tinggal langsung ke Tab “Manage Themes” >> Pilih Theme kemudian Klik “Activate” untuk mengaktifkannya.

cara install theme template wordpress

8. Pada Theme yang aktif (Default) di bagian bawahnya akan keluar Text Link untuk mendesain template seperti Customize,Widgets,Menus,Header,Background.

cara install theme template wordpress

9.Untuk menghapus Theme yang terinstall pada tab “Manage Themes” >> Lihat di bagian Available Themes >> Pilih Theme >> Klik “Delete“.

10. Jika anda sudah selesai mengInstall anda bisa klik pada menu Visit Site untuk melihat Preview Site anda. Selamat anda sudah berhasil menginstall dan mengelola Themes yang ada.

Demikianlah tips mudahcara mudah instal themes wordpress, cara ini tergolong sangat mudah. Semoga membantu.

No Comments

Leave a Comment