K A N G A M E T

Loading

Cara Meperbaiki Keyboard Laptop-keyboard merupakan salah satu perngkat hardware memiliki peran penting yang kita gunakan untuk mengetik, namun keyboard laptop merupakan sebauh komponen yang sangat rawan akan kerusakan mulai dari respon keyboard yang lambat,tombol keyboad tidak berfungsi sebagian bahkan keseluruhan.

Biasanya buat memperbaiki keyboard laptop yang rusak anda terlebih dahuu mengetahui penyebab kerusakan keybaord tadi umumnya terkena air,berdebu

jadi kalok sudah begitu anda perlu untuk mencoba beberapa langkah seperti di bawah ini :

Restart Laptop

merestart laptop ada kemungkinan keyboard laptop kembali normal bekerja seperti sebelumnya. anda bisa melakukannya dengan mengklik menu start pilih restart.

Bersihkan Debu dan Kotoran

salah satu yang paling menyebabkan kerusakan keyboard  adalah debu dan kotoran yang biasanya terselip di antara keyboard. maka anda membersikan keyboard anda dengan alat pembersih debu yang biasanya vacum kecil untuk membersihkan debu,jika anda tidak punya coba anda miringkan laptop anda 45 sampai 75 derajat sambil anda menggoyangnya.

Periksa Driver

driver merupakan sistem yang mendukung kinerja hardware. jika ada hardware bekerja kurang maksimal ada kemungkinan driver harus anda update.

Restore Windows

jika keyboard laptop anda berhenti bekerja cobalah anda untuk melakukan Restore Windows,kemungkinan besar dapat memecahkan masalah.

klik start menu maka akan muncul menu-menu start pilih control panel, pilihan menu System and Security lalu pilih Back up your computer, halaman berikutnya , klik Recover system settings or your computer,Kemudian klik OpenSystemRestore, ikuti Wizard untuk melakukan restore Windows anda . dan Laptop anda akan melakukan reboot.

Lepas Baterai Laptop

mencabut baterai laptop dapat memutuskan sambungan listrik korslet, setelah melepaskan baterai anda diamkan beberapa menit. dan kumudian anda pasang lagi baterainya.

Adanya karat karena terkana air

kemungkinan besar terjadi karat pada keyboard akibat terkena air yang mengenai keyboard laptop. Hal ini bisa disebabkan kerena kemungkinan  tangan keringat saat mengetik atau bisa saja  terkena percikan air.

anda bongkar di haruskan untuk membongkar keyboard Anda setelah Anda bongkar jemur pada matahari kurang lebih satu jam.

Bawa ke Service Center Resmi

jika semua cara-cara di atas tidak bisa maka anda harus membawa ke Service Center Resmi. JIka tidak memiliki garansi anda harus membawa ke Service Center Resmi yang sudah terpercaya biasanya masalahnya pada kawat kecil, seperti kabel pita yang terputus dan bisa dengan mudah diperbaiki.

sekian dari saya tentang bagaimana Cara Meperbaiki Keyboard Laptop semoga bermanfaat dan dapat membantu anda di akhir postingan saya mengucapkan Terimakasih……

No Comments

Leave a Comment