fbpx
K A N G A M E T

Loading

Cara Menonaktifkan (Disable) Firewall Di Windows 7-Firewall dapat membantu anda dari virus dan ancaman keamanan lainnya. firewall adalah antivirus bawaan windows firewall merupakan sebuah perangkat lunak pengaman jaringan yang memliki tugas memerikssa lalu lintas jaringan. Tetapi terkadang saat kita ingin menginstall sebuah program aplikasi/software di anggap virus oleh firewall, jika kita ingin menginstall aplikasi yang di anggap virus maka kita terlebih dahulu menonaktifkan sementara Firewall di windows kita agar dapat menginstall aplikasi tersebut.

berikut ini adalah bagaimana cara Cara Menonaktifkan (Disable) Firewall Di Windows 7 :

buka control panel anda pada start

sehabis control panel anda terbuka pilih system and security

kemudian pilih windows firewall

langkah selanjutnya anda pilih turn massages on or off  sebelah kiri atas

langkah selanjutnya adalah menonaktifkan Windows Firewall dari semua tipe jaringan (private dan public), silahkan anda klik semua tombol radio yang berlabel Turn off Windows Firewall (not recommended) dan setelah anda memilh Turn of Windows Firewall  klik tombol OK.

Catatan khusus : ” Kiranya janganlah anda, menonaktifkan Windows firewall anda untuk selama ( pemanen ) atau dengan waktu yang lama jika  melakukan hal ini maka keamana windows anda berkurang dan windows akan dengan mudah di serang oleh virus  saya meyarankan nonaktifkanlah windows firewall hanya untuk sementara pada saat anda membuka file atau menginstall aplikasi yang di anggap virus oleh firewall bukan untuk selamanya. jika sudah selesai membuka file atau menginstall aplikasi tersebut maka aktikan kembali windows firewall. “

untuk mengaktifkan kembali windows firewall anda mengikuti langkah-langkah di atas pada langkah terakhir silahkan klik semua tombol radio yang berlabel Turn on Windows Firewall.

Sekian dari saya bagaimana Cara Menonaktifkan (Disable) Firewall Di Windows 7 semoga bermanfaat dan dapat membantu di akhir postingan saya mengucapkan Terimakasih……

No Comments

Leave a Comment