K A N G A M E T

Loading

cara menjaga kesehatan mata pada penggunaan komputer-di era yang serba modern ini komputer/laptop sangat penting bagi kehidupan yang di gunakan untuk berselancar di internet, menyelesaikan pekerjaan, mengerjakan tugas, bermain game, dan lain sebagainya. kegiatan ini kadang membuat kita lupa waktu karena terlalu asik dengan apa yang sedang kita lakukan.

Anda tentu harus mengetahui bahwa terlalu banyak menghabiskan waktu di dapan layar komputer atau laptop sangat tidak baik bagi kesehatan. apalagi saat kita menggunakan komputer lebih dari 5 jam dalam sehari mata mungkin akan terasa sakit atau menjadi sangat lelah.

Karena radiasi gelombang elektromaknetik yang pancarkan oleh layar komputer atau laptop dapat menyakibatkan gangguan mata atau ganguan lainnya. Akibat lain jika terlalu lama duduk di depan komputer adalah sakit kepala/pusing, sakit leher, bahu terasa pegal dan banyak ganguan lainnya.

Tentu saja ini tidak baik bagi kesehatan terlebih khusus untuk kesahatan mata namun bagaimana jika itu semua kaarena tuntutan perjaan? mungkin Anda bisa melukan beberapa tips dan trik berikut ini supaya mata tetap sehat dan tidak mengalami gangguan.

1. Istirahat secara teratur

Terlalu lama di depan komputer atau laptop akan membuat mata lelah, jika di biarkan secara terus menerus akan beresiko bagi penglihatan mata. maka dari itu seringlah untuk mengistirahatkan mata. caranya dengan jika Anda memandang layar monitor sekitar satu jam istirahatkanlah mata sekitar satu dengan memandang objek lain.

2. Atur kecerahan layar komputer atau laptop

aturlah posisi dan kecerahan layar sesuai dengan posisi yang paling nyaman untuk Anda. jangan mengatur layar monitor terlalu gelap atau terlalu cerah supaya tidak kesulitan melihat layar monitor.

3.Gunakan komputer/laptop pada ruangan terang

posisikan monitor sedemikian rupa supaya sumber cahaya berada di samping monitor, hindari pengguanaan komputer atau laptop dalam keadaan yang tidak terang.

4. Atur jarak pandang dengan layar

supaya fungsi penglihatan tetap pastikan bahwa jarak pandang Anda dengan monitor berada pada jarak yang pas dan aman.yaitu antara 30 cm-50 cm. selain itu pastikan juga titik pusat monitor berada pada 10 cm-15 cm pada jarak pandang horizontal.

5. pilih monitor yang aman bagi mata

jika Anda menggukan komputer untuk mengerjakan sesuatu dengan waktu yang lama gunakan monitor yang tepat dan aman bagi mata.

6.minur air putih yang banyak

Jangan biasakan untuk meminum kopi pada saat begadang karena sebuah deadline tapi gantilah dengan meminum air putih. Air putih tidak hanya baik bagi mata tetapi juga bagi kesehatan minumlah air putih sebanyak mungkin sekitar tiga liter agar tubuh tetap bugar dan tetap fit supaya tidak gampang sakit.

7.konsumsi buah dan sayuran

buah dan sayur memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan mataa, Perbanyaklah untuk mengonsumsi buah dan sayuran supaya mata tidak mengalami gangguan nantinya.

Baca juga :bagi anda yang suka traveling silahkan mampir ke situs visitgoid disini anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya dan masih banyak lagi silahkan klikDISINI

Itulah bebepa 7 tips yang bisa saya bagikan kepada Anda satu hal yang perlu di ingat bagi Anda yang sering menghabiskan waktu di depan komputer/laptop seringlah untuk mengonsumsi antioksidan secara teratur semoga bermanfaat Terimakasih……

No Comments

Leave a Comment