K A N G A M E T

Loading

cara meningkatkan interaksi di facebook

Apakah anda ingin menjangkau lebih banyak orang di Facebook? Apakah anda ingin tahu cara meningkatkan share konten Facebook dengan mudah ?

Walaupun beberapa perusahaan dan berbagaibrand  banyak yang pindah ke platform sosial media lainnya, Facebook masih memliki pengguna yang terbanyak  setiap bulannya . Mengapa ?

Facebook Memiliki lebih dari 1,7 milyar pengguna yang menjadikannya jaringan sosial media terbesar setelah youtube .

·       Sosial media yang paling banyak digunakan di Indonesia, karena Jumlah pengguna aktif facebook di Indonesia ada sekitar 82 juta orang setiap bulannya .

Ini hanya sebagian kecil dari statistik yang menunjukan bahwa Facebook menjadi salah satu media social yang paling efektif untuk marketing.

Jadi facebook merupakan pasar yang sangat potensial untuk mempromosikan bisnis anda .

Di sini saya akan menjelaskan kepada anda tentang Cara meningkatkan interaksi Facebook yang berpotensi viral

berikut antara lain :

A. Pilihlah Jenis Postingan yg tepat

cara meningkatkan interaksi di facebook

Cara meningkatkan share konten Facebook yang pertama adalah Anda harus memilih jenis postingan yang tepat bagi audience anda .

Bagaimana Anda bisa menyajikan konten Anda dengan tepat? Itu semua tergantung pada  jenis postingan yang Anda share.

Menurut analisis dari salah satu media berita terbesar di Amerika, menemukan beberapa hasil yang menarik tentang jenis postingan apa yang dapat menarik perhatian pembaca di Facebook.

Mereka menganalisis lebih berdasarkan 1 miliar postingan pada Facebook

1. Postingan “ Pertanyaan “

cara meningkatkan interaksi di facebook

Misalnya anda membuat status di akun facebook anda dengan pertanyaan misalnya

Apakah anda mau belajar bisnis internet marketing ?

Apakah anda mau mendapatkan ebook bisnis secara GRATIS ?

Siapa yang mau hijab ini secara GRATIS ?

apakah ada yang Mau belajar fb ads gratis misalnya ?

Bagaimana pendapat anda tentang pak Ahok misalnya ?

Intinya yang membuat orang penasaran untuk menjawabnya dan sedang trending topic akan lebih banyak  berpotensi yang akan menjawabnya  .

2. Postingan “ Gambar “

cara meningkatkan interaksi di facebook

Postingan gambar menjadi peringkat kedua yang paling banyak disukai orang di facebook

Karena orang lebih cenderung tertarik pada konten visual daripada konten yang hanya berbentuk teks saja .

Kasus ini juga memberitahukan bahwa menggabungkan postingan gambar dan postingan pertanyaan menghasilkan rata-rata 616,7 interaksi . Viral sekali yah

3. Postingan “ Video “

cara meningkatkan interaksi di facebook

Pada zaman yang semakin canggih ini, orang rata-rata banyak yang lebih menyukai video daripada teks atau gambar . Kasus ini juga membuktikan bahwa postingan video bisa mendapatkan rata-rata sekitar 400an interaksi di Facebook .

Video adalah cara yang paling bagus untuk menambahkan interaksi Anda dengan pengguna facebook yang lain. Hal ini sangat bagus jika anda membuat sebuah video tentang bisnis anda lalu mengesharenya di facebook .

4. Posting Giveaway

cara meningkatkan interaksi di facebook

Hampir semua orang itu menyukai hal yang berbau GRATIS . Memposting giveaway tentang produk anda pasti akan banyak disukai orang .

5. Postingan dengan link

Postingan link yang bemanfaat juga memiliki interaksi yang cukup bagus, apalagi jika yang di share adalah link web-web besar seperti islampos .

B. Bagikan Video Lebih Banyak lagi

Dalam studi BuzzSumo yang telah disebutkan di atas, mereka juga mencari tahu bagaimana kinerja setiap postingan video berdasarkan setiap jenis interaksi like, share, dan komen .

Uniknya,walaupun video berada di peringkat ketiga dalam interaksi secara keseluruhan, tetapi jenis postingan ini menjadi yang paling banyak di share orang .

Postingan mengenai video yang bermanfaat mendapatkan rata-rata 83,87 share di Facebook, itu artinya memposting video adalah cara meningkatkan share konten Facebook yang terbaik. Apalagi jika anda seorang pebisnis, memposting video tentang bisnis anda dapat menghasilkan interaksi yang besar .

C. Pilih Waktu yang Tepat

cara meningkatkan interaksi di facebook

Pemilihan waktu yang pas sangat penting anda lakukan .

Misalnya, jika Anda membagikan  konten Anda di saat orang sedang tidur atau di sedang bekerja, hal ini akan membuat konten Anda tidak akan mendapatkan jumlah share yang banyak.

Menurut data mereka, sebagian besar share di Facebook terjadi pada hari Sabtu dan Minggu menjadi hari yang paling bagus, sedangkan Kamis adalah yang kurang bagus .

Mereka juga membuktikan bahwa ada peningkatan share di Facebook pada siang hari dan sedikit peningkatan setelah jam 7 malam .

Tapi itu bukanlah hal yang sudah pasti. Karena setiap bisnis mempunyai keunikan audiens masing-masing .

Jadi itu bukanlah patokan yang harus Anda ikuti.

D. Singkat dan Simpel

Deskripsi yang terlalu panjang mungkin tidak akan menjadi pilihan terbaik bagi Anda jika Anda bertujuan untuk meningkatkan share Fcaebook.

Yang Perlu diingat bahwa orang berada di Facebook itu untuk bersosialisasi, tidak hanya untuk sekedar membaca saja .

Jadi, ketika Anda mencoba untuk mendiskripsikan postingan Anda baik itu gambar, video, atau link, usahakan untuk tetap singkat dan langsungto-the-point.

Studi Buzzsumo juga menganalisis tentang panjangnya postingan di Facebook.

Menurut studi mereka, postingan yang mempunyai antara 0 sampai 50 karakter untuk deskripsi / keterangan akan menghasilkan sekitar  411 interaksi.

E. Cara Meningkatkan Share Konten Facebook dengan Menggunakan Emoticons

cara meningkatkan interaksi di facebook

Anda mungkin mengatakan bahwa ini sulit untuk dipercaya,  tetapi menggunakan emoticon dalam postingan Anda mungkin akan memainkan peran penting dalam market bisnis anda .

Menggunakan emoticon dapat meningkatkan share sebesar 33%.

Hal yang sama berlaku untuk komentar. Like untuk sebuah postingan bisa mendapatkan dorongan skitar 57% dengan bantuan emoticon.

Emoji membuat Anda tampak ramah dan menambahkan sentuhan yang lebih personal dalam berinterkasi. Sehingga membuat orang lebih tartarik membacanya .

Namun, pastikan tidak berlebihan. Terlalu banyak emoji juga bisa membuat orang malah tidak tertarik membacanya .

F. Mendorong Share Melalui Kontes

cara meningkatkan interaksi di facebook

Jika Anda seorang pebisnis online , Anda pasti sudah terbiasa dengan kontes social media untuk  memberikan penawaran.

Semoga Anda juga bisa menyadari bahwa hal ini adalah salah satu cara yang ampuh untuk meningkatkan share konten di Facebook, dengan meningkatkan interkasi sehingga  membuat brand Anda bisa semakin terkenal luas di social media .

Membuat kontes atau penawaran dengan konten visual dapat membantu Anda menghasilkan lebih banyak share konten Facebook karena orang-orang itu ingin berbagi informasi yang bagus juga dengan teman-teman mereka di Facebook .

Untuk lebih meningkatkan share di Facebook, ada beberapa yang harus anda lakukan

Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan share di Facebook :

1. Buat Aturannya

Pertama buatlah sebuah aturan atau persyaratan kontes berdasarkan pada apa tujuan Anda.

Karena tujuan Anda adalah untuk mendorong orang untuk mengeshare konten Anda, maka Anda harus membuat peraturan yang berhubungan tentang share konten Anda tersebut. Lalu setelah itu

2. Tentukan Hadiahnya

Untuk memastikan bahwa kontes Facebook Anda benar-benar mendapat interaksi yang bagus, Anda harus memberikan sebuah motivasi terlebih dulu untuk teman Anda.

Dalam hal ini, motivasi adalah hadiah.

Pastikan teman-teman Anda sudah siap untuk mengikuti kontesnya.

3. Tampilkan Detailnya bagaimana

Setelah Anda sudah membuat persyaratan dan ketentuannya untuk bisa mengikuti kontes anda, Anda perlu membuat gambar yang menarik perhatian untuk menampilkan detailnya.

KESIMPULAN :

Semoga, Anda sekarang sudah memiliki ide tentang kira-kira jenis konten apa yang dapat menghasilkan lebih banyak share di Facebook .

Semakin banyak share yang Anda hasilkan, semakin banyak orang yang mengenal Anda atau bisnis Anda.

Jadi mulailah dengan contoh-contoh, tips, dan cara meningkatkan share konten Facebook di atas untuk mengoptimalkan strategi Facebook marketing Anda.

Sekian

Semoga bermanfaat

Salam hangat

Panduan fb ads terlengkap

No Comments

Leave a Comment