K A N G A M E T

Loading

AME itu apa?

Singkatan menurut Ad Manager Error. Ya simpelnya, itu adalah kondisi dimana kita nir diberi kuasa sang facebook melakukan pengaturan iklan karena aneka kesalahan yg mungkin kita lakukan baik sengaja juga nir.

Kamu kena AME? Biasanya muncul tampilan begini sewaktu kita mau membentuk iklan facebook:

AME itu apa

Kalau telah terkena AME apa adalah?

? Kalau ndak diampuni facebook, ya kita nir bisa lagi iklan menggunakan akun facebook itu

? Bisa dihilangkan ?Sanksi AMEnya? Dari kita bisa hubungan facebook, bisa kasih penerangan yang bisa diterima oleh facebook

? Waktunya bikin akun baru buat mengiklan

Sebelum aku sharing pengalaman saya mengelola akun FB ads Aman berdasarkan tante AME, saya kasih liputan dulu mengenai Beberapa FAKTOR Penyebab AME & Solusi pencegahannynya

Beberapa FAKTOR Penyebab AME:

? Ngiklanin Link Affiliate LANGSUNG menurut FB Adsnya

? Memakai CC yang sudah pernah kena AME

? Baru Add CC, Langsung Running Ads

? Gonta Ganti Device/personal personal komputer Saat Mengakses Ads Manager

? Jarang Update FP. Postingan hanya berisi postingan yg dalam iklankan saja.

? Login berdasarkan dari berbagai lokasi/ ip nir sinkron menggunakan akun yang sama.

? Tidak menggunakan Facebook Profile secara baik-baik sebelum beriklan.

? Tidak menghapus iklan yg ditolak sang Facebook.

Beberapa Struktur Iklan yang benar supaya terhindar AME:

? Tujuan iklannya kentara/ sama menggunakan tujuan produknya.

? Tidak mengiklankan sesuatu yang abu-abu,

Lengkapnya: http://facebook.com/business/ads-guide/

? Gambar iklan berhubungan dengan produk.

? Komposisi/ jumlah goresan pena nir melebihi 20% luas gambar (gunakan http://20percentrule.Isu )

? Tidak janji hiperbola.

? Tidak meng-klaim hiperbola

.

? Tidak hiperbola menggunakan kata bernada negatif (badwords) pada iklan.

? Tidak memakai link bait secara vulgar.

? Tidak menjebak orang yang meng-klik.

? Sedikit negative feedback.

Jika Menggunakan Landing Page/ Toko Online/ Website:

? Sebaiknya pakai privacy policy.

? Sebaiknya nir terdapat pop-up. Apabila masih ada, berikan jarak & tidak berlebihan.

? Tujuan landing halaman sinkron menggunakan tujuan iklan.

? Isi landing halaman sesuai menggunakan produk yg dijual.

? Jika menyampaikan merk Facebook, tuliskan disclaimer bahwa kita tidak berhubungan dengan Facebook.

10 Tips Mencegah Facebook AME

1. Kamu mengiklankan produk menggunakan link affiliatemu langsung. Seharusnya link yg keluar menurut FB ads merupakan link menuju web milikmu sendiri (sales halaman). Di sales laman itu baru terdapat tombol beli memakai link affiliatemu.

Dua. Kamu memakai kupon facebook.

Tiga. Kamu memakai CC atau kartu kredit menjadi primary payment, namun langsung beriklan facebook. Itu rawan sekali kena AME.

4. Kamu memasukan CC tetapi pula memasukan PayPal, tetapi nama antara CC & PayPal nir sama. Itu keliru satu penyebab kena AME.

Lima. Nama pada akun facebookmu tidak sama memakai nama di CC (apabila pakai CC)

6. Jangan terlalu bernafsu tertentu beriklan setelah memasukan metode pembayaran pada fb ads, biarkan dulu beberapa hari atau minimal 1 minggu.

7. Kamu sering gonta-ganti device / personal komputer ketika login ke fb ads manager.

8. Adanya disparitas IP address saat mengakses fb ads manager & waktu memasang iklan. Itu sanggup dikategorikan unusual login / unusual activity.

9. FB akan curiga jika facebookmu itu pasif, engkau jarang update status, share, like. Intinya engkau cuma gunakan FB itu buat beriklan.

10. Kalau telah pernah kena AME sebelumnya, jangan pakai facebook, kartu kredit yg sama. Idealnya 1 kartu kredit = 1 Akun.

DONE !! Itulah beberapa rangkuman singkat dari sumber sana sini – Faktor Penyebab AME & Solusi Pencegahannya .

Tiga POIN Penting Saat sudah rutin Ngiklan FB Ads:

? Jangan pernah melakukan editing saat iklan sedang berjalan. Kalaupun toh saking terpaksanya Kamu harus mengedit iklan, usahakan Kamu matikan dulu iklannya lalu barulah Kamu edit.

? Jangan terlalu seringkali gonta-ganti iklan, pokoknya slow saja. Sedikit tips menurut aku , seyogyanya dalam beriklan itu Kamu fokus dalam 1 atau dua bisnis dulu, sehingga Kamu nir terlalu seringkali mengubah iklan lantaran facebookads memang dikhususkan buat usaha

? Hentikan semua iklan saat budget iklan Kamu sudah menipis, misalkan pada ketika saldo Kamu tinggal tersisa /- Rp. Lima.000,-.

Cara ini biasa saya lakukan memakai harapan saat saya menggunakan akun facebook berikutnya

Oya! Setelah iklan selesai dan Kamu ingin beriklan menggunakan akun fb lainnya, jangan lupa untuk clear cookies dan history-nya dulu ya.

Cara menentukan target iklan facebookads

Sudah menjadi hal yang utama bahwa membidik target market yang memiliki minat besar terhadap produk yang kita jual akan memberikan peluang terjadinya penjualan yang lebih besar daripada ketika kita membidik target market yang asal-asalan.

Sebagai contoh, saat kita menjual produk kewanitaan misalnya pembalut herbal. Kemudian kita promosikan pembalut herbal tersebut kesemua orang yang kita temui difacebook, wanita, laki-laki, abg, dan ibu-ibu yang sudah menopause.

Apakah akan terjadi penjualan? kemungkinan ada tapi hasilnya tidak akan efektif dan hanya membuang-buang waktu saja.

Bandingkan jika kita mempromosikan pembalut herbal nya ke wanita usia 18-45 tahun, maka kemungkinan terjualnya akan lebih besar. Karena target market tersebut merupakan pemakai pembalut, sehingga kemungkinan untuk membeli pembalut herbal pun sangat tinggi.

Nah, kali ini saya akan memberikan tutorial “Cara Mencari Target Market Yang Tepat Di Facebook”

Tutorial ini, merupakan tutorial yang sederhana dengan memanfaatkan fitur graph search yang tersedia di facebook.

Mungkin sudah banyak yang tahu fitur ini, karena fitur ini sudah lebih dari 1 tahun hadir di facebook.

Tapi saya yakin, masih banyak yang belum tahu fitur ini.

Setting Bahasa menjadi English Us

menentukan target iklan facebookads

Setelah kita ubah bahasanya menjadi English US, sekarang kita mulai mencari target market untuk promosikan jualan kita.

Untuk contoh, kita akan jualan pembalut herbal.

Target yang akan kita cari yaitu:

 Wanita, usia 18-45 tahun dan tinggal dibandung maka yang kita lakukan adalah, ketikkan kata kunci berikut ini dikolom search:

Women who are older than 18 and younger than 45 and live in Bandung

klik enter, maka akan muncul semua akun yang kita targetkan

Silahkan scroll terus kebawah untuk hasil yang lebih banyak. Dan kata kunci diatas itu pemilihannya secara umum, artinya semua wanita yang berusia 18-45 tahun yang tinggal dibandung yang telah berteman dengan akun fb kita dan yang tidak berteman dengan akun fb kita.

Nah, bagaimana jika kita ingin mencari wanita yang berusia 18-45 tahun yang tinggal dibandung yang tidak berteman dengan kita.?

Tinggal masukkan saja kata kunci dibawah ini:

Women who are not my friends and are older than 18 and younger than 45 and live in Bandung

lihat kata yang berwarna biru, itu kata kunci yang ditambahkan jika ingin hasil yang muncul adalah akun yang belum berteman dengan akun fb kita.

menentukan target iklan facebookads1

Nah, silahkan add semua akun-akun yang sudah kita temukan tersebut. Add nya jangan banyak-banyak, bertahap saja pelan-pelan biar tidak disanksi oleh pihak facebook.

Mudah bukan untuk menemukan target market yang tepat untuk mempromosikan jualan kita?

Kuncinya hanya Serius, Fokus dan Tekun, Insya Allah jualan difacebook itu mudah. Kerja keras tidak akan mengkhianati. Jadi silahkan dipraktekkan sekarang juga, jangan Cuma bilang “Ooo Cuma gitu doang”.

Baca juga: Trik mendapatkan kupon beriklan fbads

Ilmu yang sederhana jika dikerjakan dengan penuh keseriusan maka akan menghasilkan hasil yang luarbiasa, pun sebaliknya Ilmu sehebat apapun jika tidak dikerjakan dengan serius maka hanya akan menjadi sampah

KUMPULAN KATA KUNCI GRAPH SEARCH

Wanita—usia—lokasi

Women who are older than 18 and younger than 45 and live in Bandung

( kata, huruf atau angka silahkan diedit dan disesuaikan dengan target masing-masing )

contoh:

Anda ingin mencari akun wanita yang rentang usianya 20-25 dan lokasinya di papua, maka kata kuncinya adalah

Women who are older than 20 and younger than 25 and live in Papua

  Pria—usia—lokasi

Men who are older than 18 and younger than 45 and live in Bandung

( kata, huruf atau angka yang berwarna biru silahkan diedit dan disesuaikan dengan target masing-masing )

contoh:

Anda ingin mencari akun Pria yang rentang usianya 20-25 dan lokasinya di papua, maka kata kuncinya adalah

Men who are older than 20 and younger than 25 and live in Papua

 Jenis Kelamin—Tidak Berteman Dengan akun Fb Kita—Usia—Lokasi

Women who are not my friends and are older than 18 and younger than 45 and live in Bandung

( kata, huruf atau angka yang berwarna biru silahkan diedit dan disesuaikan dengan

target masing-masing )

 Relationship—Jenis Kelamin—Tidak Berteman—Usia—Lokasi

Single women who are not my friends and are older than 18 and younger than 25 and live in Bandung

( kata, huruf atau angka yang berwarna biru silahkan diedit dan disesuaikan dengan target masing-masing )

contoh:

Anda mencari akun wanita yang statusnya sudah menikah, maka kata kuncinya adalah

Married women who are not my friends and are older than 18 and younger than 25 and live in Bandung

 Relationship—Jenis Kelamin—Tidak Berteman—Kuliah—Usia—Lokasi

Married female Universitas Padjadjaran students who are not my friends and are older than 18 and younger than 25 and live in Bandung

( kata, huruf atau angka yang berwarna biru silahkan diedit dan disesuaikan dengan target masing-masing )

  Relationship—Jenis Kelamin—Tidak Berteman—Kuliah—Jenis Handphone Yang Digunakan—Usia—Lokasi

Married female Universitas Padjadjaran students who are not my friends and used Facebook for iPhone and are older than 18 and younger than 25 and live in Bandung

( kata, huruf atau angka yang berwarna biru silahkan diedit dan disesuaikan dengan target masing-masing )

Dan masih banyak lagi kata kunci yang bisa digunakan untuk mencari target market yang sesuai dengan produk yang kita jual.

Silahkan explorasi sendiri, utak atik kata kuncinya sesuai dengan kebutuhan. Kemudian setelah dapat akun-akun yang kita targetkan langsung add dan tumbuhkan keakraban dengan akun-akun target tersebut.

Setelah kita akrab dan berteman baik dengan akun-akun target tersebut, barulah kita mulai Promosikan produk-produk jualan kita, Insya Allah responnya akan terlihat.

Lama dong.???

Ya, tekhnik ini membutuhkan fokus dan kesabaran, namanya juga tekhnik gratisan. Kalo ingin hasil yang cepat silahkan pasang iklan aja, resikonya kalo jualan kita tidak laku maka kita akan menderita kerugian untuk biaya iklan yang kita keluarkan.

Gratis atau Berbayar, semuanya punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Silahkan Anda pertimbangkan sesuai dengan kemampuan

Referensi: Sopian Hanaphi

No Comments

Leave a Comment