K A N G A M E T

Loading

cara menghapus file sampah pada laptop dan komputer– penyebab laptop atau komputer kita lambat dan tidak bekerja secara maksimal di karenakan penumpukan file sampah pada harddisk yang kita punya. file yang di maksud adalah file yang di tinggalkan oleh program aplikasi yang sudah di hapus. Disaat anda mengunakan laptop atau komputer anda malukan pekerjaan seperti membuat dokumen, memutar musik, monoton video, internetan dan lain sebagainya.

Tetapi ada banyak masalah yang memperlabat kinerja laptop atau komputer yang kita miliki bahkan file sampah yang tidaklah begitu penting dapat memperlambat system jika memiliki jumlah yang banyak, jika terus-menerus terjadi penumpukan file sampah dan cahce pada harddisk.

pasti akan menguras kapasitas yang di miliki harddisk. Dampaknya adalah sistem akan terasa lambat dan tidak bekerja sacara maksimal bahkan menyebabkan error pada system dan yang paling parahnya lagi adalah merusak harddisk laptop atau komputer kita, maka harus membersihkan file-file sampah tersebut supaya tidak terjadi permasalahan di kemudian hari yang dapat merugikan.

berikut ini adalah bagaimana cara menghapus file sampah pada laptop dan komputer ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. silahkan anda masuk ke jendela perintah Run dengan menekan LOGO WINDOWS + R

2. ketikan %temp% dan tekan enter. Maka akan terbuka jendela Explore baru.

3. seleksi semua file yang ada pada jendela tersebut dengan menekan CTRL+A (untuk menyeleksi semua) Lalu tekan SHIFT+DELETE (untuk menghapus permanen file tersebut)

4.jika ada file yang tidak dapat di hapus silahkan anda skip saja kemungkinan file tersebut masih di butuhkan oleh system. seperti di bawah ini maka silahkan anda skip

5. setelah selesai silahkan anda close programnya Langkah yang selanjutnya: 1. sama seperti langkah di atas masuk ke jendela perintah Run dengan menekan LOGO WINDOWS + R 2. anda ketikan “temp” ( untuk masuk ke folder temp)

3. Silahkan anda hapus semua file yang ada pada jendela tersebut dengan menekan CTRL+A (untuk menyeleksi semua) kemudian tekan SHIFT+DELETE (untuk menghapus pemanen file tersebut)

4. setelah selesai close programnya Langkah yang selanjutnya: 1. silahkan masuk kembali ke jendela perintah Run dengan menekan LOGO WINDOWS + R 2. ketikan prefetch (untuk masuk ke folder prefetch)

3. silahkan anda klik continue untuk melanjutkan

4. hapus semua file yang ada di jendela tersebut dengan menekan CTRL+A (untuk menyeleksi semua) Lalu tekan SHIFT+DELETE (untuk menghapus pemanen file tersebut)

5. setelah selesai kemudian close programnya Langkah yang terakhir: 1. silahkan anda masuk kembali ke jendela perintah Run dengan menekan LOGO WINDOWS + R

2. pada open: ketikan :cleanmgr” (untuk masuk ke jendela disk cleanup)

3. setelah itu muncul jendela disk cleanup, lalu klik ok (untuk menscan drive yang sudah di pilih)

4.tunggu proses scan sampai selesai

5. setelah selesai akan muncul lagi jendela disk cleanup yang baru, lalu klik clean up system files (untuk membersihkan file systemnya)

6. muncul jendela baru,lalu klik ok (untuk menscan kembali) karna saya baru menghapus file sampah beberapa hari hari yang yang lalu maka file sampah yang saya punya adalah 52,9 MB

7. setelah selesai lalu klik ok, dan klik delete files

8. tunggu sampai prosesnya selesai dan selamat file sampah yang ada di computer anda sudah terhapus

setalah selesai proses scanning kini perangkat anda jauh lebih ringan kinerjanya. lakukanlah scanning file minimal sekali sebulan agar laptop atau komputer kita bisa bekerja secara maksimal, tapi saya sarankan lakukanlah sekali seminggu supaya komputer atau laptop anda lebih ringan kerja dan tidak terjadi not responding ( tidak merespon ) jika terlalu banyak aplikasi yang kita buka.

sekian dari saya bagaima cara menghapus file sampah pada laptop dan komputer semoga bermafaat dan dapat membantu di akhir postingan saya mengucapkan Terimakasih……

No Comments

Leave a Comment