fbpx
K A N G A M E T

Loading

Cara Mengganti Nama File atau Folder Sekaligus -Mungkin komputer atau laptop Anda memiliki file yang sangat banyak mungkin akan memusingkan Anda ketika  ingin mencari file . jika file-file tersebut di susun tanpa Anda kelompokkan  dalam folder atau memberikan nama file dengan sesuka hati anda. Dan suatu kekita Anda membutuh file atau folder tersebut jika kita mengklik satu persatu maka akan membutuhkan waktu yang lama. dan kitapun sudah terlanjur menyimpan file tersebut di di komputer kita. jika memberi namanya secara manual pastinya akan lama dan sengat membosankan jika file yang akan kita rename sangat banyak. Lalu bagaimana cara mengubah nama file atau folder sekaligus? Disini saya akan membagikan bagaimana cara mengubah nama file atau folder dengan sekaligus.

Tetapi saya sarankan  Anda mengurutkan nama file atau folder yang ada berhubungan dengan nama file atau folder supaya lebih mudah saat mencarinya seperti file foto,file dokumen,file fdf, dan lain sebagainya.

Mengganti nama file atau folder bukan perkara yang sulit Berikut ini adalah bagaimana cara mengganti nama file atau folder sekaligus :

1.     Pilih file atau folder yang akan Anda  rename

2.     Seleksi semua file atau folder yang akan Anda remana  atau tekan CTRL + A jika semua file atau folder yang akan Anda beri nama yang sama

3.     Lalu Anda pilih salah satu file atau folder (direkomendasikan yang paling awal) kemudian tekan F2 (rename)

4.     Beri nama baru pada file atau folder kemudian Anda tekan enter

5.     Maka akan Semua file atau folder akan berubah nama sesuai apa yang Anda ketik tadi.

Hasilnya semua file atau folder yang Anda seleksi tadi akan berubah nama seperti yang Anda ketik saat me rename tadi Misalnya file fdf,foto,office semua akan berurutan seperti pada gambar di bawah ini.

Kita bisa lihat pada gambar semua filenya berurutan.

Sekian dari saya bagaimana Cara Mengganti Nama File atau Folder Sekaligus semoga bermanfaat dan dapat membantu di ahir postingan saya mengucapkan Terimakasih….

No Comments

Leave a Comment