K A N G A M E T

Loading

cara mengatur ukuran kertas pada microsoft word-sebelum kita memulai pekerjaan baru pada microsoft office word terlebih dahulu untuk setting atau mengatur ukuran margin dan layout pada lembar kerja kita supaya sesuai dengan lembar kerja yang kita inginkan.

Jika tidak sesuai dengan ukuran kertas yang kita gunakan maka hasil dari print out tidak akan sesuai dengan yang kita harapkan. Oleh karena itu terlebih dahulu kita atur layoutnya agar  sesuai dengan hasil yang kita harapkan.

Untuk mengatur ukuran kertas (paga layout) pada microsoft word berikut ini adalah langkah-langkahnya :

1. pada menu bar microsoft word pilih atau klik layout

2. pada menu layout pilih pengaturan yang Anda inginkan mulai dari : margin, orientation, size, columns.

3.Atau Anda bisa memilih margin untuk pengaturan lebih deteil, ketika mengklik atau memilih margin akan ada pilihan ke bawah yaitu Normal, Narrow, moderate, dan lain sebagainya. akan tetapi jika ingin mengatur lebih deteil sesuai dengan ke inginan Anda bisa memilih costem margin pada menu yang paling bawah.

4. maka akan muncul menu pege setup, pada menu ini terdapat pengaturan margin, paper, dan layout.

5. Pada bagian menu margin terdapat pengaturan margin yaitu :left, right, top dan bottom. Orientation: Portrait dan Landscape dan lain lain.

6.Pada menu paper, Anda bisa mengatur ukuran kertas sesuai yang di inginkan. klik paper size untuk memilih ukuran kertas yang akan di gunakan misalnya letters, A4, A5, Legal dan lain-lain. Atau kita bisa membuat custom paper sesuai dengan keinginan kita dengan menggati ukuran Width dan Hight.

7.Pada menu Layout Anda bisa mengatur Section, Header dan Footer.

8. jika semua sudah sesuai dengan keinganan Anda maka klik ok.

selanjutnya Anda bisa memulai pekerjaan pada lembar kerja sesuai ukuran yang sudah di tentukan semoga bermanfaat dan dapat membantu Terimaksih.

No Comments

Leave a Comment