K A N G A M E T

Loading

Tema wordpress yang bagus dan menarik akan sangat disukai oleh pengunjung / viewer maka dari itu pilihlah tema / themes yang menarik. Setelah pemilihan tema selanjutnya anda dapat mengatur dan menyesuaikan tema wordpress. Untuk mengatur sebenarnya tergantung pada tema yang Anda gunakan untuk situs WordPress Anda, karena setiap tema wordpress mempunyai cara tersendiri tergantung developer tema tersebut. Instal T hemes pertama kali juga peranan dalam web anda. Dalam tutorial ini saya akan menunjukkan cara untuk melakukan beberapa perubahan ke situs Anda menggunakan halaman Customization. Dalam tutorial ini saya akan menggunakan Theme default dari wordpress terbaru yang bernama Twenty Fifteen.

Cara Menyesuaikan Tema WordPress

Untuk mulai menyesuaikan tema WordPress Anda, Silahkan akses menu Appearance » Customize

customize wordpress settings

Pada halaman ini Anda dapat gunakan untuk memodifikasi theme WordPress Anda secara real time. Di sebelah kiri Anda akan melihat daftar pilihan yang tersedia untuk melakukan perubahan dan di sebelah kanan live preview dari situs Anda dan Anda dapat melihat secara langsung dari perubahan yang Anda lakukan.

Cara Mengubah Judul dan Tagline WordPress

Pada halaman kustomisasi tema Anda dapat melakukan modifikasi judul situs Anda dan tagline. Untuk melakukan perubahan, cukup Anda ketikan judul situs dan Tagline sesuai dengan yang Anda inginkan. Saat Anda mengetik Anda akan melihat teks baru muncul di preview di sisi kanan Anda. Setelah Anda puas dengan hasilnya, cukup klik pada Save&Publish .

customize wordpress

WordPress juga memungkinkan Anda untuk bisa memilih antara dua pilihan untuk Anda jadikan sebagai halaman depan atau frontpage Anda, Anda bisa memilih halaman statis yang berarti Anda menampilkan page yang sudah Anda buat, yang kedua adalah menampilkan daftar posting blog terbaru di halaman depan. Ini adalah pengaturan lain yang dapat Anda konfigurasi dari halaman kustomisasi tema.

Secara default WordPress akan menampilkan posting terbaru Anda di halaman depan atau homepage. Namun, Anda dapat mengubah itu dengan pilihan untuk menampilkan halaman statis. Ingat jika Anda ingin menampilkan halaman statis atau static page, Anda harus membuat Page terlebih dahulu dengan mengakses menu Pages » New Page .

Tambahan Menu WordPress Customisasi

Tergantung pada tema yang Anda gunakan mungkin ada opsi tambahan di halaman tersebut. Sebagai contoh, Twenty fifteen juga memungkinkan Anda untuk memodifikasi warna judul situs & background, menambahkan gambar background dan banyak lagi. Pada wordpress terbaru ini juga menyediakan menu untuk mengatur widget, sehingga Anda dapat dengan mudah juga untuk mengatur area widget yang sudah di sediakan oleh tema wordpress yang Anda gunakan, entah itu untuk mengatur bagian sidebar maupun footer. Setelah Anda puas dengan hasilnya, cukup klik pada tombol Save & Publish untuk menyimpan perubahan.

No Comments

Leave a Comment