K A N G A M E T

Loading

cara mengatahui spesifikasi laptop/komputer tanpa software-cara untuk mengetahui spesifikasi laptop/komputer sangatlah mudah untuk di ketahui tetapi banyak orang yang tidak mengerti bagaimana cara untuk mengecek spesifikasi dari laptop atau komputer yang mereka miliki.

Memang sebenarnya hal tidak sebuah ke harusan akan tetapi jika kita mengetahui spesifikasi dari komputer atau laptop kita dapat menyesuaikan aplikasi atau software dan game yang cocok untuk komputer atau laptop, karena tidak semua komputer atau laptop dapat di pasang ataupun di jalan pada laptop/komputer.

Maka dari pada kesempatan ini Admin akan berbagi sedikit tips bagaimana cara untuk mengetahui spesifikasi laptop atau komputer yang kita miliki tanpa mengggunakan software tambahan.

1. pertama silahkan Anda bukan RUN. cara dengan mengetik run di kolom pencaharian windows (berada di pojok kiri bawah atau bisa menekan tombol logo windows + R

2. pada kolom open ketikkan DxDiag dan klik ok seperti pada gambar yang di bawah

3. Maka akan muncul DirectX Diagnostic Tool dengan 2 option Yes dan No silahkan Anda klik Yes.

4.Setelah itu akan muncul berbagai informasi mengenai spesifikasi komputer/laptop anda. Pada menu System Anda bisa melihat informasinya lebih detail, seperti tampilan dibawah ini. untuk melihat secara keseluruhan seperti Display, Sound, dan Input tinggal klik menu yang di tunjuk oleh tanda panah atau klik Next Page. Jika ingin keluar Anda tinggal klik Exit.

5. selesai

Mudah bukan begitulah cara untuk mengetahui spesifikasi laptop/komputer tanpa software yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat dan dapat membantu Terimakasih….

No Comments

Leave a Comment