fbpx
K A N G A M E T

Loading

Cara Mengaktifkan Wifi di Laptop dan komputer -Wifi (wireles fidelity) adalah salah satu sarana yang  dapat mengakses internet tanpa menggunakan modem. Hampir pada semua jenis alat elektronik kecil atau besar yang biasa digunakan untuk berkomunikasi memiliki fitur wifi. terutama pada laptop maupun komputer yang biasa di gunaka untuk bekerja. banyak orang yang menggunkan Wifi akan tetapi kadang-kadang bingung cara mengaktifkan atau menghidupkan fitur wifi.

Berikut adalah adalah bagaimana cara mengaktifkan wifi dalam laptop atau komputer:

1.Menggunakan Tombol WiFi

cara ini adalah yang paling mudah untuk mengaktifkan wifi. bebepa jenis laptop menyedia sebuah tombol untuk mengaktifkan wifi tombol ini biasanya terdapat di atas atau di samping keyboard  tergantung merk laptopnya. untuk mengaktifkannya anda hanya perlu menekan tombol wifi pada laptop anda.

2. menggunkan tombol FN

jika laptop anda tidak di lengkapi tombol khusus wifi maka anda dapat melakukan langkah yang kedua. karna hampir semua jenis laptop tombol function khusus untuk mengaktifkan Wifi. tombol tersebut merupakan kode F1 hingga F12 dan terletak di atas tombol angka. cara mengaktifkannya  adalah anda cari terlebih dahulu tombol function wifi dan anda menekan tombol tersebut bersamaan dengan tombol FN.

3.Melalui Windows Mobility Center

  • untuk windows 7 anda klik start pada taskbar sebelah kiri bawah lalu anda pilih opsi control panel.
  • setelah anda masuk control panel pilih “Adjust commonly used mobility settings”

  • selanjutnya akan muncul sebuah jendela seperti icon volume, display, baterai dan lainnya.
  • klik taskbar sebelah kanan ada logo wireles maka pilih turn wireless on

4. mengaktifkan wifi dengan mengklik icon wifi pada taskbar

  • untuk mengaktifkan wifi anda dapat mengklik icon wifi yang tersedia pada notication area, setelah anda mengklik maka akan muncul perangkat wifi yang sedang tersedia anda pilih salah satu dari daftar yang anda inginkan.

  • Klik untuk checklist pada Connect automatically sehingga akan otomatis terhubung dengan WiFi tersebut pada lain waktu. dengan syarat, WiFi di komputer atau laptop Anda harus dalam keadaan On. Masukkan kata sandi jika WiFi yang tersebut bersifat secured. Jika tidak, maka anda akan terhubung ke WiFi dengan langsung mengklik tombol Connect. Selanjutnya akan terjadi proses penghubungan WiFi hingga akhirnya Anda terkoneksi.
  • jika terkoneksi maka akan muncul keterangan di icon wifi connected di bawah nama wifi yang sedang anda gunkan.

sekian dari saya bagaimana cara Mengaktifkan Wifi di Laptop dan komputer semoga bermanfaat dan dapat membantu di akhir postingan saya mengucapkan Terimakasih……

No Comments

Leave a Comment