K A N G A M E T

Loading

Bagaimana Cara Menambah Fans Pada Fanpage  Anda?

Dewasa ini perkembangan media social semakin semakin tinggi pesat, bagaimana tidak ?

Anak umur 3 tahun saja telah mampu main handphone, apalagi pada atas itu . Hampir semua orang memakai media social . Ada yang menggunakannya sebagai media baca, ada yg menggunakannya buat melihat berita terbaru menurut temannya, ada yang menggunkannya sebagai media bertukar warta, bahkan terdapat pula yang menggunakannya untuk mencari pasangan, selain itu terdapat pula yg memanfaatkannya sebagai peluang bisnis . Karena media social itu telah seperti pasar, tempat berkumpulnya orang-orang menurut belia sampai tua pun ada .

Ini adalah media social merupakan peluang yg sangat cantik buat menaikkan usaha kita .

Lalu pertanyaanya adalah bisakah kita menggunakan perkembangan media social yang sangat pesat ini sebagai media untuk meningkatkan bisnis kita ?

Jawabannya adalah sangat bisa . Bagaimana nir, Lantaran jaman kini orang lebih poly bermain dalam media social daripada di mall-mall . Salah satu media social yg paling poly dipakai merupakan Facebook .

Facebook merupakan media social yang paling banyak penggunanya setelah Youtube . Dari data yang saya dapatkan sampai 2017 ini pengguna facebook di Indonesia ini sudah mencapai 11 juta pengguna . Ini merupakan pasar yang sangat besar . Tentunya ini peluang yang sangat bagus bagi seorang pebinis online untuk memanfatkan facebook sebagi media penjualan produknya .

Salah satu cara untuk memanfaatkan facebook sebagai media jualan adalah dengan cara membuat toko online atau facebook fanpages yang mana nantinya fanpage facebook tersebut di isi dengan produk-produk anda . Bagi anda yang ingin belajar cara membuat toko online atau fanpages di facebook maka silahkan pelajari caranya di sini

Sekarang pertanyaannya merupakan bagaimana cara membuatkan toko online atau fanpage anda di facebook supaya banyak orang yang mengunjunginya ?

Berikut merupakan

Cara Menambah Fans Pada Fanpage

Anda. Tetapi sebelumnya, langkah ini hanya sanggup Anda lakukan sesudah membuatFacebook Page terlebih dahulu.

Langkah 1

Cara Menambah Fans Pada Fanpage

Undang teman-sahabat anda buat menyukai fanpage Anda.

Apabila Anda telah mempunyai Fanpage, maka langkah selanjutnya yg harus anda lakukan adalah, mempromosikan fanpage Anda ke teman-sahabat atau pun pengguna FaceBook lainnya. Apabila nanti mereka mendapat undangan Anda, maka mereka akan sebagai penggemar pertama fanpage Anda. Coba lah buat mengundang teman-teman Anda terlebih dulu. Anda pula sanggup mempromosikannya melalui website atau atau pun blog eksklusif Anda.

Berikut ini merupakan beberapa cara yg bisa anda lakukan :

1. Sehabis anda terselesaikan membangun fanpage, maka Facebook akan menyarankan ke beberapa list sahabat anda buat bisa Anda undang ke fanpage Anda.

Dua. Mintalah ke teman-sahabat Anda buat menyukai (melike) fanpage Anda. Bukan hanya sahabat menurut Facebook saja, melainkan jua media sosial lainnya, contohnya instagram, BBM,Pinterest, twitter, whatsapp

3. Coba perhatikan ini, apakah Anda mempunyai teman-teman yang sering update status di Facebook. Dan sering dikomentari oleh banyak orang  ? Jika ada, maka mintalah kepada teman Anda untuk mempromosikan Fanpage  Anda melalui postingan di statusnya.

Langkah 2

Cara Menambah Fans Pada Fanpage

Jika Anda merupakan pengikut fanpage lain, ikutlah memberikan komentar dan link Anda pada status mereka.

Dengan cara tersebut, maka kemungkinan besar Anda bisa mendapatkan hasil yang terbaik dengan cara memposting komentar ke fanpage dengan ratusan ribu, bahkan jutaan followers . Usahakan fanpage Anda bisa menjadi salah satu yang pertama mengomentari status pada fanpage tersebut. Namun, jangan terlalu sering menambahkan komentar yang mempromosikan fanpage Anda yang disertai dengan sebuah link. Hal tersebut akan mengganggu pengguna yang lainnya dan bisa dianggap spam oleh facebook .

·       Posting link ke halaman Fanpage Anda pada Group-group Facebook atau page lain. Ini merupakan cara lain untuk menarik lebih banyak penggemar (fans). Anda dapat pula menambahkan deskripsi singkat tentang fapage yang Anda bagikan tersebut. Sekali lagi, lakukan ini dengan sewajarnya dan jangan terlalu sering

·       Gunakan fitur “ @reply “ (mirip dengan fungsi @ dalam Twitter), untuk menandai seseorang pada halaman Facebook Anda. Setiap Anda menggunakan fitur ini, maka Anda akan muncul pada halaman orang atau fanpage yang namanya telah Anda tandai sebelumnya. Perlu Anda ingat, jangan terlalu sering melakukan hal ini, atau Facebook akan membaca tindakan Anda sebagai “ spamming “.

Dengan menandai beberapa orang atau fanpage pada postingan Anda, maka postingan Anda juga akan muncul pada beranda orang yang Anda tandai sebelumnya .

Langkah 3

Cara Menambah Fans Pada Fanpage

Agar lebih banyak orang menjadi Followers dan Likers Fanpage yang telah Anda buat, maka Anda dapat menggunakan strategi semacam seperti game atau kontes.

Anda bisa membuat sebuah game atau pun kontes yang berhadiah untuk para followers setia anda, gunanya untuk apa ?

–       agar followers anda menjadi followers setia . kalau sudah setia apapun mereka lakukan termasuk membeli produk anda .

–       agar fanpage anda semakin ramai . Kalau semakin ramai, maka orang-orang akan lebih banyak datang ke Fanpage anda .

–       Untuk meningkatkan branding . Dengan branding yang kuat maka jualan akan lebih mudah

·       Lakukan hal ini setiap seminggu atau dua minggu sekali dengan konsistendan lihat perubahaan besar yang akan anda dapatkan . Karena secara tidak sadar si facebook akan merekomendasikan fanpage-fanpage yang ramai pengunjungnnya , Dengan begitu fanpage anda akan semakin terkenal .

Kemudian, jika anda sudah mengadakan kontes atau game dan memberikan hadiahnya kepada orang yang beruntung, tanyakan kepada para pemenang apakah mereka bersedia untuk mengupload hadiahnya pada status mereka sambil mentag fanpage anda . Agar nantinya kita mendapatkan feedback yang baik bagi calon customer kita .

Langkah 4

Cara Menambah Fans Pada Fanpage

Tempatkan link fanpage anda pada media social anda yang lain

Dengan menyertakan link fanpage pada setiap media sosial Anda, hal ini akan membuat fanpage Anda lebih banyak dikunjungi dan dilike oleh lebih banyak orang . Sertakan link fanpage anda pada akun media social anda yang lain seperti instagram,bbm, twitter, whatsapp dan yang lainnya .

Saya sarankan anda untuk menggunakan tool atau software pembantu dalam memposting konten secara otomatis ke beberapa media social dalam waktu yang sangat singkat, sehingga pekerjaan anda akan lebih mudah . Seperti tool hootsuite , auto teks atau pun sejenis seismic . Dan Pastikan Anda menyertakan link Fanpage anda pada konten yang Anda bagikan.

Langkah 5

Cara Menambah Fans Pada Fanpage

Pasang Like Box pada website atau blog anda

Jika anda mempunyai website atau blog dan sering aktif berbagi maka tidak ada salahnya jika anda memasang sebuah like box untuk fanpage anda pada webaite atau blog anda . Dengan begitu  fanpage anda akan lebih banyak mendapatkan like yang bersumber dari mesin pencari .

Langkah 6

Cara Menambah Fans Pada Fanpage

Bangun interaksi di media social

Cara ini merupakan cara yang gratis namun mempunyai dampak yang signifikan jika dilakukan secara konsisten . Dengan seringnya membangun interaksi di media social, orang-orang akan lebih mudah mengenal anda dan bisnis yang sedang anda jalani . Facebook atau media social lainnya akan memunculkan pada newsfeed setiap pengguna yang paling ramai interaksi di akunnya . jika anda sering beriinterkasi dengan audenece anda, maka fanpage anda pun akan lebih cepat terkenal .

Langkah 7

Cara Menambah Fans Pada Fanpage

Memanfaatkan Facebook Ads. Dengan memanfaatkan facebook ads fanpageanda akan lebih cepat terkenal dan memiliki banyak followers . Program ini merupakan program berbayar yang disediakan oleh facebook . Namun program periklanan ini tidak seperti program iklan di media-media lainnya seperti televisi, Koran atau pun baliho yang membutuhkan budget hingga puluhan juta . Beriklan di facebook bisa dimulai dengan Rp 10.000 rupiah perharinya . Bahkan perkliknya bisa hanya sampai 2 rupiah perklik, murah sekali bukan

Pelajari bagaimana caranya beriklan di facebook dengan sangat Murah

Beberapa hal yang akan Anda dapatkan jika memanfaatkan Facebook Ads adalah jangkauan pasar yang lebih luas dan cepat menemukan pelanggan potensial . Dengan begini, maka strategi pemasaran Anda akan lebih terfokus dan terarah.

Bagaimana, mudah sekali kan

Cara Menambah Fans Pada Fanpage

Anda? Hal-hal dapat Anda aplikasikan langsung agar mendapatkan like yang  lebih banyak. Semakin banyak like pada fanpage Anda, maka akan semakin banyak pula Anda mendapatkan calon customer untuk meningkatkan bisnis Anda.

Semoga bermanfaat

Salam Hangat

Amri Mulyana

Fb.me : Om Amri

WA/ TLP : 0821 1473 0248

No Comments

Leave a Comment