fbpx
K A N G A M E T

Loading

Cara Menabung Saham

Bagi Anda yang ingin melakukan jual beli saham atau bisnis saham di Indonesia caranya sangat mudah. Karena perdagangan jual beli saham si BEI dilakukan secara otomatis melalui sistem jaringan komputer yang saling terhubung.

Dibawah ini akan dijelaskan langkah – langkah cara membuka rekening saham yang ada di Indonesia caranya adalah sebagai berikut:

1. Buat Rekening Saham

Cara membeli saham diawali dengan membuka atau membuat rekening tabungan saham di salah satu perusahaan sekuritas ( perusahaan pialang atau perusahaan broker saham ). Beberapa perusahaan sekuritas banyak yang menawarkan investasi saham dengan pembukaan rekening awal yang tidak terlalu besar yaitu minimal Rp 5 juta. Untuk lebih pasti saldo minimal Anda bisa menghubungi perusahaan sekuritas.

Data – data yang diperlukan untuk membuka rekening adalah  :

•   Copy identitas diri

•   Data alamat tempat tinggal

•   Data usaha atau pekerjaan

•   Data ahli waris

•   Copy buku rekening tabungan

2. Pilih Jenis Saham

Setelah Anda melakukan pembukaan rekening saham dan sudah menyetor dana awal minimal yang ditentukan oleh perusahaan sekuritas maka sewaktu – waktu Anda sudah dapat untuk bertransaksi saham. Tahap selanjutnya adalah melakukan pemilihan saham yang hendak Anda beli sebelum Anda benar – benar melakukan pembelian hendaknya Anda memilih jenis saham yang akan Anda beli.

3. Jual Saham

Sesudah Anda membeli saham maka Anda berhak untuk menjual saham – saham yang Anda miliki dan Anda harus memantau perkembangan saham tersebut jika tidak ingin mengalami kerugian. Yang namanya bisnis tentunya keuntunganlah yang Anda cari. Cara menjual saham sama seperti cara pembelian saham jika transaksi berhasil maka uang hasil penjual saham Anda akan ditransfer ke rekening saham Anda.

Demikian cara – cara membuka rekening saham yang ada di Indonesia jika Anda berminat membuka rekening saham kunjungi kantor atau perusahaan sekuritas yang ada di kota Anda.

Dan jika ingin bermain saham di internet saya rekomendasikan bermain di FBS

klik disini

No Comments

Leave a Comment