K A N G A M E T

Loading

cara memunculkan penggaris di word-Microsoft word merupakan aplikasi pengolah kata dan masih banyak lagi beragam fungsi dari microsoft word yang memiliki fitur lengkap dan juga mumpuni anda juga sangat sering menggunakan aplikasi ini untuk membuat dokumen, surat, dan lain sebagainya  baik itu urasan kantor atau lainnya. Microsoft word juga memiliki fitur yang di namakan Ruler atau penggaris yang berfungsi untuk mengatur paragraf sehingga lebih rapi. Secara default, fitur Ruler pada Microsoft word tidak di aktifkan secara otomatis. tetapi anda dapat menampilkan penggaris atau ruler pada lember kerja microsoft word anda.

lalu bagaimanakah cara memunculkan penggaris di word? berikut ini adalah 2 cara menampilkan penggaris di word ikuti langkah-langkah di bawah ini :

buka aplikasi Microsoft word pada komputer anda dengan cara klik start pada kolom pencaharian program dan file ketikkan Microsoft word.

lembar kerja anda sudah muncul pada lembar kerja belum ada tampil ruler atau penggaris

Pergi ke menu ribbon Klik Riboon VIEW  pada tab “Show” beri Centang pada kotak “Ruler” maka Fitur ruler atau penggaris akan muncul secara otomatatis.

maka Fitur ruler atau penggaris akan muncul secara otomatatis.

Mengganti satuan ukuran penggaris (Ruler)

buka aplikasi Microsoft word anda klik file pada menu ribbon. anda pilih option.

Anda akan di arahkan pada jendela word option pilih bagian Advanced pada tab scroll ke bawah pada bagian sebelah kanan silakan cari ”Show Measurements in units of”‘ pada bagian ini berfungsi untuk mengatur satuan ukuran di Microsoft Word. Jika sebelumnya pasda satuan adalah centimeters, anda dapat mengubahnya dengan cara mengklik kotak tersebut dan anda dapat pilih satuan ukuran yang lebih familiar bagi anda. Tersedia beberapa pilihan, ada  millimeter, points, centimeter,  dan picas. Setelah anda selesai memilih, silahkan anda klik OK untuk menyelesaikan proses pengaturan.

Setelah selesai, anda akan dapat melihat satuan ukuran pada Microsoft Word terutama pada penggaris atau Ruler anda sudah berubah.

sekian dari saya bagaimana cara memunculkan penggaris di word semoga bermanfaat dan dapat membantu di akhir postingan saya mengucapkan Terimakasih………

No Comments

Leave a Comment