K A N G A M E T

Loading

Cara Memilih Jenis Font Pada Microsoft word-mengetik di microsoft word menggunakan teks bawaan mungkin membuat anda merasa kurang puas,Jenis font Calibri (Body) dengan ukuran font 11 dan teks adalah teks bawaan dari microsfoft word. Font dengan gaya dan bentuk tulisan juga sangat penting apalagi dokumen-dokumen tertentu meliki standart font tersendiri. Mulai dari jenis Huruf,ukuran font, dan warna, pemilihan font yang salah dapat menyebabkan pembaca tidak nyaman.

maka dari saya post tentang cara Cara Memilih Jenis Font Pada Microsoft word.

berikut ini adalah Cara Memilih Jenis Font Pada Microsoft word:

  • buka terlebih dahulu lembar kerja microsoft word Sebelum anda mengetik tulisan anda mengatur settingan terlebih dahulu untuk jenis font yang akan anda digunakan.
  • jika  sudah terlanjur mengetik kata atau kalimat, maka  yang harus anda lakukan adalah dengan memblok tulisan terlebih dahulu.
  • Klik Home pada menu bar –> pilih Font –>klik anak panah kebawah, kemudian tentukan jenis huruf yang akan anda digunakan.

  • Kemudian lihat hasilnya.

Mengubah font default

buka terlebih dahulu lembar kerja word/dokumen kosong, atau jika dokumen Anda sudah berisi teks yang diformat dengan properti yang ingin digunakan, pilih teks tersebut.

1pada tab Beranda, klik Peluncur Kotak Dialog Font, lalu klik tab Font.

2.Pilih opsi yang akan Anda terapkan pada font default, seperti gaya font dan ukuran font. Jika Anda ingin memilih teks di langkah 1, properti teks yang dipilih diatur dalam kotak dialog.

3.klik Set As Default

  • anda bisa memilih this dokumen only?
  • All dokuments on the normal template?

4.disini saya memilih All dokuments on the normal templat. setelah anda selesai menentukan font default maka klik ok.

Mengatur Warna huruf pada microsoft office word

  • blok pada teks yang akan anda berikan font colornya

  • Menu Home → Font → dan  pada huruf A . Silahkan klik saja  untuk memilih pilihan warna-warna. Pilih warna sesuai dengan keinginan anda dan klik warna tersebut.

  • Dan inilah hasilnya saya memilih font color berwana merah.

Baca juga :bagi anda yang suka traveling silahkan mampir ke situs visitgoid disini anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya dan masih banyak lagi silahkan klikDISINI

Sekian dari saya bagaimana Cara Memilih Jenis Font Pada Microsoft word semoga bermanfaat dan dapat membantu anda di akhir postingan saya mengucapkan Terimakasih…..

No Comments

Leave a Comment