K A N G A M E T

Loading

Selamat Datang di Blog ini. Berselancar di internet merupakan hal yang telah menjadi kebiasaan bagi setiap orang baik dari kalangan generasi muda maupun generasi tua, terlebih lagi perkembangan teknologi gadget yang terus mengalami produksi massal membuat setiap orang bisa mengakses internet langsung dari genggaman tangan mereka

Banyak sekali jenis konten yang sanggup dinikmati didalam internet, mulai berdasarkan banyaknya kabar yang tersebar, hiburan, permainan, film

Namun, beberapa tahun ini pemerintah Indonesia mulai berbenah diri untuk melakukan pemblokiran terhadap situs-situs yang kurang relevan dengan karakteristik pancasila. Dari hal tersebut akhirnya muncul pro dan kontra.

Memang pemblokiran tersebut merupakan hal yang baik untuk dilakukan oleh pemerintah supaya masyarakat khususnya para generasi muda tidak rusak moral dan cara berpikirnya. Namun, terkadang pemblokirannya salah sasaran sehingga web yang baik malah ikut terblokir. Nah, bagi kamu yang ingin mengakses web tersebut namun terblokir, kamu masih bisa membukanya dengan beberapa trik dibawah ini.

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome

Membuka situs yang diblokir oleh pemerintah di google chrome sebenarnya tidaklah terlalu sulit, karena saat ini sudah banyak sekali tool dan cara yang beredar untuk mengatasi hal tersebut.

Bagi kamu yang masih baru dalam urusan seperti ini, dan sedang mencari-cari berbagai cara untuk bisa membukanya, maka kamu bisa mencermati dan mempraktekkan trik yang saya bagikan dibawah ini.

– Menggunakan VPN

VPN (Virtual Private Network) merupakan sebuah cara aman mengakses suatu jaringan yang berada pada server tertentu melalui internet dengan menggunakan sambungan yang aman, melakukan transmisi paket data secara pribadi dan terlindungi dari deteksi identitas

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini? Pastinya bagi sebagian orang yang sudah melekat dengan teknologi pasti sudah faham mengenai fitur atau fasilitas yang ditawarkan oleh VPN. Bahkan, ada juga hp yang sudah menyediakan VPN sebagai aplikasi bawaan didalamnya.

Bagi kamu yang mempunyai hp lama ataupun hp yang tidak mempunyai fitur VPN pun masih bisa menggunakan cara ini, yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bisa kamu download dan install secara gratis lewat playstore ataupun appstore lainnya.

Salahsatu aplikasi yang banyak digunakan yaitu Turbo VPN yang bisa kamu download secara gratis di appstore atau playstore yang ada di hpmu. Caranya pun cukup mudah, yaitu :

1. Download dan install aplikasi Turbo VPN

Kamu bisa langsung mendownload dan menginstallnya lewat appstore, playstore, ataupun sumber lainnya. Aplikasi ini mempunyai desain dengan warna khas orange dan gambar kelinci yang berlari.

2. Buka apllikasi dan klik i agree

Setelah terdownload kamu bisa langsung membuka aplikasi ini kemudian nantinya akan muncul tombol i agree. Kamu klik saja tombolnya untuk masuk ke tahapan selanjutnya.

3. Pilih server lalu connect

Nantinya kamu akan dihadapkan dengan tulisan tap to connect. Bagi kamu yang ingin langsung menggunakannya, kamu bisa langsung klik tombol yang berwarna jingga dengan gambar wortel didalamnya.

Turbo VPN

Kamu juga bisa memilih lokasi negara yang ingin kamu gunakan. Caranya yaitu kamu tinggal klik logo bendera di sebelah pojok kanan atas dan pilih negara yang ingin kamu gunakan.

– Menggunakan SSH

Selain mengguakan VPN, kamu juga bisa menggunakan SSH sebagai cara untuk membuka situs yang diblokir. Caranya yaitu :

1. Buka situs FastSSH

Kamu bisa langsung melakukan pencarian seperti biasa di google chrome dengan mengetikkan fastssh. Atau kamu juga bisa langsung mengetikkan urlnya yaitu fastssh.com kedalam kotak pencarian.

2. Pilih server yang kamu suka

Setelah kamu masuk kedalam website tersebut, kamu hanya perlu memilih server yang kamu sukai. Kamu juga bisa menggunakan server Indonesia supaya koneksinya lebih cepat dan pastinya aktivitas browsing menjadi lebih lancar.

3. Buat akun SSH baru

Kemudian kamu klik saja tombol create SSH account Indonesian. Nantinya kamu akan disuruh memasukkan data berupa username dan juga password, buatlah sesuka hatimu dan pastinya yang mudah untuk diingat.

Setelah selesai mengisi, kamu bisa langsung klik tombol create account yang ada dibagian bawah yang berwarna biru. Nantinya kamu akan mendapatkan beberapa data yang wajib kamu catat, yaitu berupa username, password, dan juga host IP.

buat akun ssh

4. Install dan setting aplikasi SSH

Data tersebut merupakan langkah awalnya saja, nah eksekusinya kamu hanya tinggal mendownload aplikasi untuk SSHnya melalui playstore ataupun appstore yang ada di hp kamu.

Salahsatu aplikasi yang saya rekomendasikan yaitu KPN Tunnel. Jika kamu sudah mendownloadnya kamu tinggal melakukan settingan dengan membuka aplikasi dan masuk ke bagian setting yang berada di pojok kanan atas yang gambarnya 3 strip.

Setelah itu aktifkan yang bertuliskan SSH Tunnel. Kemudian geser kebawah dan isilah data-data yang kamu dapatkan ke bagian kolom aplikasi yang tersedia seperti Host/Ipnya, kemudian username, dan password.

Kemudian kamu centang juga tulisan auto reconnect dan pada bagian url pinger kamu isi saja dengan www.bing.com. Selain itu kamu juga centang pada bagian custom DNSnya.

5. Klik tombol start

Setelah kamu melakukan beberapa settingan, kamu sekarang hanya tinggal masuk ke bagian home atau layar utama aplikasi KPN Tunnel. Kemudian klik tombol start dan tunggu beberapa saat hingga prosesnya berhasil. Sekarang kamu bisa membuka situs yang terblokir di google chrome dengan mudah.

– Menggunakan webproxy

Bagi kamu yang tidak ingin ribet karena hanya ingin menggunakan sekali atau jarang digunakan, maka kamu bisa menggunakan cara yang satu ini untuk bisa membuka situs yang di blokir oleh pemerintah pusat di google chrome. Caranya yaitu :

1. Buka aplikasi google chrome

2. Cari di internet dengan query “web proxy

Setelah kamu membuka aplikasi google chrome, kamu hanya tinggal melakukan pencarian pada mesin pencari dengan kata proxy. Caranya sama saat kamu ingin mencari sesuatu lewat google chrome.

3. Buka salah satu website

Setelah kamu mencari pastinya akan muncul banyak sekali pilihan website yang tersedia. Nah, kamu pilih saja satu website yang kamu sukai. Salahsatu yang sering dipakai yaitu website proxysite.com.

rekomendasi lain yang cukup populer seperti : https://www.croxyproxy.com/, https://www.proxysite.com/, https://hidester.com/proxy/ dll

4. Masukkan url website yang ingin dibuka

Setelah masuk ke website yang kamu pilih, jika layanannya gratis maka nanti akan muncul kolom pencarian dan juga tulisan server yang bisa kamu pilih. Jika tidak tersedia hal tersebut dan disuruh membayar, maka cari saja website proxy lain yang menyediakan layanan gratis.

Kamu bisa memilihh server yang tersedia (jika ada). Kemudian masukkan url pada kolom pencariannya, jika sudah kamu tinggal klik tombol go atau sejenisnya dan nantinya website akan melakukan loading.

web proxy

Dengan cara itu maka kamu bisa langsung membuka website yang terblokir dengan mudah hanya dengan menggunakan aplikasi google chrome dan bantuan website proxy yang tersedia di internet.

Beberapa cara diatas bisa kamu pilih sesuai keinginan dan tergantung pada tingkat kebutuhan, misal untuk streaming video tidak disarankan menggunakan web proxy karena servernya yang lambat dan lebih disarankan untuk menginstall aplikasi VPN.

Cara diatas pastinya bisa kamu gunakan di smartphone android dengan berbagai merek, tipe , ukuran layar

Baca juga: Cara mempercepat koneksi internet

Itulah artikel mengenai cara membuka situs yang terblokir internet positif lewat google chrome. Semoga dengan adanya artikel ini, kamu bisa mendapatkan tambahan informasi dan pastinya bisa mengatasi masalah saat situs kesukaanmu diblokir oleh pemerintah Indonesia. Namun, perlu kamu ketahui bahwa bisa jadi cara diatas sudah tidak bisa digunakan karena kebijakan  yang lebih baru dari kemenkominfo

Mengakses situs yang diblokir selalu disalah artikan sebagai membuka situs bokep, padahal ada banyak situs bermanfaat lain yang diblokir pemerintah seperti forum reddit , situs streaming video gore/sadis theync , situs berbagi video vimeo dan sebagainya..

Oleh helmykediricom

No Comments

Leave a Comment