K A N G A M E T

Loading

Cara membuat email baru menggunkan Gmail-Gmail merupakan layanan email gratis. anda dapat mempunyai akun google jika anda sudah memiliki Akun Gmail. membuat gmail sangatlah mudah.  tetapi anda perlu memahami fungsi dari email.

Fungsi gmail

saat ini gmail sangat berfungsi buat kehidupan sehari-hari bukan hanya untuk berkirim pesan ini beliau merupakan beberapa fungsi berdasarkan gmail yang sanggup saya bagikan pada anda.

1. Berkirim pesan

fungsi awal dari email adalah untuk berkirm pesan. Anda dapat mengirimkan  atau menerima pesan hanya dalam hitungan detik, tergantung dari kecepatan internet yang sedang anda gunakan dan server email  yang Anda gunakan.

2.untuk melakukan pendaftaran akun online

Saat ini hampir setiap orang memiliki akun media sosial seperti  Facebook, intagram,twitter dan lain-lain untuk membuatnya tentu akan memerlukan alamat email. Selain itu, alamat email juga diperlukan ketika Anda ingin melakukan belanja online, baik itu untuk membeli barang atau tiket, karena harus membuat akun terlebih dahulu.

3.Mengaktifkan Smartphone

Bagi Anda yang memiliki smartphone Android, supaya perangkatnya dapat anda gunakan, memerlukan alamat email. Ini juga berguna untuk login pada aplikasi play store yang  berguna ketika Anda ingin melakukan instalasi aplikasi baru di Smartphone android anda.

4.Media Promosi

jika membuka Gmail Anda sudah sering menerima email promosi dari berbagai perusahaan mengenai promo yang sedang mereka jalankan.  salah satu fungsi  dari email, yaitu untuk mendapatkan konversi, baik itu meningkatkan penjualan atau jumlah pendaftaran.

berikut ini langkaah-langkah membuat membuat email baru.

Masuk kehalaman pendaftaran

utnuk masuk ke halaman pendaftaran buka halaman akun google Klik Disini

Silahkan anda isi formulir fendaftaran

untuk mendaftar di gmail anda perlu mengisi formilir pendaftaran anda akan di minta nama depan nama belakang sesuai identitas anda, bertujuan jika suatu saat anda mengalami masalah pada gmail anda akan lebih nudah untuk memperbaikinya. lalu klik berikutnya.

mengisi no handpone email pemulihan dan lainnya

silahkan anda isi nomor handphone anda yang aktif, anda juga di minta untuk memasukkan email pemulihan yang berfungsi jika suatu saat email anda bermasalah maka emial pemulihan dapat membantu, masukkan tempat tanggal lahir dan jenis klamin

verifikasi no Telp

jika nomor telephone anda sudah benar silahkan anda klik kirim dan Google akan mengirim SMS berisi kode verifikasi 6 digit.

Masukkan kode verifikasi

isikan kode verifikasi. ingat yang anda masukkan hanya nomor saja perhatikan gambar berikut. Kemudian klik Verifikasi.

privasi dan persyaratan

silahkan anda baca untuk prvasi dan persyaratan jika anda sudah membacanya silahkan anda klik “saya setuju”.Selamat email anda sudah berhasil di buat dan dapat anda gunakan sabagaimana mestinya fungsi dari email.

sekian dari saya bagaimana cara Cara membuat email baru menggunkan Gmail semoga bermafaat dan dapat membantu Terimakasih…….

No Comments

Leave a Comment