K A N G A M E T

Loading

cara mematikan antivirus windows 10 -Windows Defender adalah  antivirus bawaan pada Windows 10, Antivirus ini memiliki fitur real-time protection yang bagus. perlindungan yang di tawarkan seperti antivirus ataupun firewall untuk melindungi perangkat yang anda miliki. namun terkadang  Windows Defender mengganggap file ataupun aplikasi di anggap virus jika tidak dikenali oleh Window spadahal sebenarnya aman kita gunakan. Namun,sekuat-kuat apapun perlindungan yang digunakan dapat anda  disable untuk sementara waktu. agar kita dapat membuka file ataupun menginstall aplikasi yang di anggap virus olehWindows Defender. Catatan : jika anda mematikan antivirus  tidak bisa mematikan antivirus Windows 10 secara permanen atau hanya untuk sementara waktu saja.

Lalu bagaimana cara mematikan antivirus windows 10. Berikut ini merupakan bagaimana Cara Mematikan Windows Defender pada Windows 10 :

  1. BukaSettings. klik ikon Settings yang ada pada menu start  atau anda juga bisa gunakan Windows + I untuk membuka Settings dengan cepat.

2.  KlikUpdate and security (Windows Update, recovery, backup)

3. anda KlikWindows Defender

4. matikan pilihanReal-time protection untuk menonaktifkanreal-time protection. atau klik yang di beri                     tanda panah seperti pada gambar di bawah .

Setelah anda melakukan  langkah-langkah di atas, akan ada pemberitahuian bahwa antivirus sudah dimatikan. seperti yang ada pada gambar ada keterangan Turn on virus protection, yang artinya bahwa antivirus sudah di matikan.

Untuk mengaktifkan kembali Windows Defender, anda dapat melakukan langkah-langkah seperti di atas  pada menuReal-time protection. maka antivirus anda sudah aktif kembali.

perlu anda ketahui bahwa mematikan Windows Defender sebuah hal yang cukup dapat membahayakan perangkat. jika anda mematikan fitur proteksi windows defender jangan terlalu lama jika anda sudah selesai menginstall aplikasi atau data yang di anggap virus oleh windows defender hidupkan kembali antivirus supaya data-data dapat di lindungi pada perangkat  yang anda punya.

sekian dari saya bagaiamana cara mematikan antivirus windows 10 semoga bermanfaat dan dapat membantu anda di akhir postingan saya mengucapkan Terimakasih…..

No Comments

Leave a Comment