K A N G A M E T

Loading

Selamat Datang di Blog ini. Komunikasi adalah hal yang sangat penting didalam kehidupan, karena dengan berkomunikasi seseorang mampu menjalani kehidupannya dengan lebih baik terlebih karena manusia memang diciptakan sebagai makhluk sosial yang harus selalu terhubung dengan orang lain

Seiring berkembangnya zaman, teknologi semakin usang pula semakin canggih yang pastinya mengubah cara seorang dalam berkomunikasi. Salahsatunya yaitu munculnya aneka macam macam pelaksanaan internet yang menghubungkan komunikasi seseorang melalui chatting

Satu diantara banyak sekali pelaksanaan yg terkenal tersebut antara lain WHATSAPP yang memiliki banyak fitur didalamnya seperti hapus pesan terkirim yang pastinya memudahkan kamu jika galat ketik.

Namun, ternyata tidak semua orang menerima kehadiran fitur tersebut karena justru membuat penerima pesan merasa penasaran dan ingin mengetahui isi pesan yang dihapus oleh pengirim

Nah, bagi kamu yang merasa kesal dengan pesan yg selalu dihapus dan kamupun ingin mengetahui isi pesan yg dihapus, ternyata engkau bisa melakukannya lho. Kamu akan mendapatkan triknya dibawah ini.

Trik Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus Tanpa Aplikasi

Salahsatu fitur menurut whatsapp yg baru saja diperkenalkan adalah fitur hapus pesan yg memudahkan pengguna untuk menghapus pesan yang sudah dikirim entah lantaran kesalahan ketik ataupun hal lainnya.

Dari sisi positif fitur tersebut sangat berguna apabila kita mengirim pesan yang kurang sopan kepada dosen atau orang tua bisa tertentu dihapus, ad interim sisi negatif mungkin menciptakan sebagian orang bertanya-tanya mungkin keliru satunya engkau sendiri yg merasakannya. Nah, pesan yang terhapus tersebut sanggup dibuka atau dicermati pulang walaupun tanpa aplikasi.

Meskipun apabila menggunakan aplikasi jauh lebih mudah, tetapi bagi hp atau gadgetnya mempunyai kapasitas penyimpanan yang penuh pastinya akan sangat merepotkan. Namun damai saja, dibawah ini engkau akan menerima cara melihat pesan wa yang telah dihapus tanpa memakai aplikasi.

– Lewat fitur pulihkan

Cara yang satu ini bisa dikatakan cara yg paling umum

Bagi kamu yang merasa tidak pernah melakukan backup, tidak ada salahnya mencoba cara ini karena biasanya whatsapp melakukan backup rutin secara default. Namun berbeda ceritanya jika kamu menonaktifkan fitur backup tersebut.

Nah, untuk caranya sendiri kamu bisa melihat beberapa tahapannya dibawah ini.

1. Buka aplikasi file manager

Disetiap hp yang belum pernah di utak-atik pastinya akan ada yang namanya file manager yang berfungsi untuk mengelola berkas-berkas file yang ada di memori.

Jika, kamu tidak menemukannya maka kamu harus mencarinya sendiri namun dengan nama yang berbeda karena terkadang namanya sedikit berubah tiap merk hp. Apabila memang tidak ada, maka kamu bisa mendownloadnya di playstore terlebih dahulu.

2. Buka folder whatsapp

Setelah kamu membuka aplikasi file manger pada hp yang ingin kamu buka kembali pesan wa nya, kamu cari folder yang bernama whatsapp. Jika kamu menggunakan memori internal saja, maka kamu bisa mencarinya dengan mudah.

Namun, jika kamu menggunakan memori eksternal dan terjadi pemindahan data, maka kamu bisa mencarinya dibagian memori eksternal.

3. Masuk dan edit file

Saat masuk kedalam folder whatsapp, kamu akan disuguhkan beberapa folder didalamnya seperti backups, databases, media, dan sebagainya. Kamu pilih saja folder yang bernama databases.

Setelah itu, kamu cari file yang bernama msgstore.db.crypt12. Jika sudah menemukannya, maka kamu bisa merubah namanya dengan cara klik dan tahan file tersebut dan pilih menu ganti nama.

melihat pesan whatsapp yang dihapus

Setelah itu nantinya akan ada popup baru, kamu tinggal tambahan kata backup- pada ujung depan nama file tersebut sehingga nantinya akan bertuliskan backup-mgstore.db.crypt12 (tanpa spasi).

4. Masuk ke setting aplikasi

Setelah kamu selesai melakukan perubahan nama, kamu bisa langsung masuk ke pengaturan telepon atau setting. Kemudian pilih menu yang bernama aplikasi terinstall atau dengan bahasa yang lainnya. Yang terpenting bisa melihat daftar aplikasi yang ada didalam hpnya.

Setelah masuk ke menu tersebut, kamu langsung saja mencari dan membuka settingan dari aplikasi whatsapp. Kemudian melakukan hapus data pada aplikasi tersebut, biasanya setiap merk hp berbeda-beda caranya, namun pastinya kamu masih bisa langsung mencari tombol yang bertuliskan hapus data.

melihat pesan whatsapp yang dihapus

5. Membuka registrasi whatsapp

Jika kamu sudah sukses dalam menghapus data pada aplikasi whatsapp, maka kamu bisa melanjutkan tahapannya dengan membuka ulang aplikasi whatsapp kembali dan pilih pernyataan yang bertuliskan setuju dan lanjutkan.

Kemudian isikan sesuai apa yang diminta, seperti saat kamu mendaftarkan email pertama kalinya. Biasanya dibutuhakan nomor telepon, dan nantinya akan dikirimkan kode tersebut ke nomor hp yang dicantumkan.

6. Memberikan akses file

Setelah kamu selesai melewati verifikasi nomor hpnya, maka kamu bisa melanjutkannya dengan melakukan klik pada tulisan lanjut. Nantinya akan muncul popup, kamu tinggal klik izinkan atau accept saja karena itu supaya bisa memunculkan kembali pesan yang telah dihapus.

7. Melakukan pemulihan

Nah, tahapan terakhir dari cara ini yang menjadi acuan sukses atau tidaknya cara yang kamu gunakan yaitu pada sesi pemulihan. Jika setelah memberikan akses file dan melanjutkannya muncul tulisan cadangan ditemukan, maka cara ini akan berhasil.

Namun berbeda jika kamu tidak melihat cadangan ditemukan atau yang lainnya, maka cara ini tidak berhasil atau tidak terpenuhinya syarat dari pengguna. Oleh sebab itu kamu bisa menelusuri kesalahannya.

Tahapan ini tidaklah terlalu rumit, kamu hanya tinggal menekan tombol yang bertuliskan pulihkan. Kemudian kamu hanya perlu menunggu hingga prosesnya selesai dan berjalan dengan lancar. Setelah itu kamu tinggal melanjutkan registrasinya seperti biasa.

– Merubah aplikasi stock

Apabila kamu ingin melihat pesan whatsapp yang telah dihapus di hp yang kamu miliki dengan mudah dan tanpa ribet, maka cara ini cocok untuk kamu baca dan praktekkan.

Kamu hanya perlu mendownload aplikasi whatsapp terbaru namun dengan versi mod. Dengan begitu kamu akan mendapatkan banyak fitur didalamnya

Baca juga: Penyebab dan mengatasi no wa diblokir

Banyak sekali penyedia whatsapp versi MOD seperti yowhatsapp, GB whatsapp, dan lain sebagainya. Setelah kamu mendownload dan melakukan penginstallan aplikasi tersebut, maka kamu tinggal masuk ke bagian menu settingan saja.

Kemudian pilih yang beruliskan pesan anti hapus ataupun sejenisnya. Namun, biasanya hal itu sudah aktif secara default. Efeknya, kamu masih tetap bisa melihat pesan wa yang telah dihapus di hpmu dengan mudah.

Namun ada hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan whatsapp yang tidak berasal dari vendor resminya karena rentan terkena suspen akun yang pastinya dapatmenghambat komunikasi. Namun, hal itu bisa terjadi jika kamu terlalu berlebihan dalam menggunakan fitu pada whatsapp yang telah dimodifikasi tersebut.

Kedua cara diatas pastinya bisa menjadi bahan referensi buat kamu yang ingin membuka pesan-pesan whatsapp yang telah dihapus oleh pengirim. Dengan begitu kamu pun tidak akan merasa penasaran tentang isi pesan yang telah dihapus tadi.

Itulah artikel mengenai cara melihat pesan wa yang telah dihapus tanpa aplikasi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang merasa penasaran bagaimana cara mengetahui pesan yang telah dihapus ….

scc http:///helmykediri.com/

No Comments

Leave a Comment