K A N G A M E T

Loading

Oke, kali ini aku akan memberitahukan bagaimana cara mendaftar Google Adsense melalui blogspot. Buat kalian yang mempunyai blog dengan subdomain blogspot.com, dan ingin mendapat penghasilan dari blog kalian ibarat blogger lainnya, tapi kalian tidak tahu caranya bagaimana ? Kalian dapat mencoba memasang iklan pada halaman blog kalian sehingga kalian dapat mendapat penghasilan dari iklan yang dipasang pada blog kalian.

Kalian dapat mencoba mendaftarkan blog kalian di agenda periklanan yang sering dipakai para blogger lainnya untuk mendapat penghasilannya yaitu Adsense, Adsense ialah sebuah agenda periklanan favorit para blogger untuk menghasilkan uang dari internet, jadi buat kalian yang hobi ngeblog sekarang kalian dapat menghasilkan uang dari blog kalian dengan cara mendaftarkan blog kalian di agenda periklanan Google Adsense.

Apa dapat blog yang masih memakai subdomain blogspot.com mengikuti agenda Adsense ? Tentu dapat intinya blogspot itu masih dalam naungan perusahaan Google dan sedangkan media periklanan Adsense itu masih milik Google jadi peluang blogspot lebih besar untuk mengikuti agenda Adsense di banding dengan blog yang sudah mempunyai domain sendiri atau domain prabayar, hanya bedanya Adsense yang dimiliki oleh blogspot yaitu Adsense jenis Hosted yaitu Adsense yang hanya dapat di pasang di blog yang bersubdomain blogspot saja, sedangkan Adsense yang di daftarkan memakai domain sendiri atau domain prabayar akan mempunyai Adsense jenis Non Hosted yaitu Adsense yang dapat di pasang dimana saja (Domain & Subdomain)

Cara daftar Adsense memakai Blogspot (Hosted)

1. Masuk ke blogger.com memakai alamat email blog yang ingin kalian daftarkan (Pastikan blog yang ingin di daftarkan ialah blog yang sudah tertata rapih dalam segi penampilan dan sudah mempunyai artikel original yang tidak melanggar hak cipta tentunya dan juga masuk dalam kriteria untuk mengikuti agenda Adsense)

2. Setelah masuk halaman utama blogger.com kemudian pilih sajian “Penghasilan” yang ada pada daftar sajian disebelah kiri

3. Kemudian klik tombol “Daftar ke Adsense” (Jika tombol daftar tidak ada kemungkinan blog kau belum layak atau belum memenuhi persyaratan dan tidak masuk kriteria untuk mengikuti agenda Adsense)

4. Kemudian isi semua pertanyaan dan persyaratan dari Google Adsense dengan tanggapan yang sesuai sesudah itu klik tombol “BUAT AKUN”

5. Kemudian isi nama dan alamat lengkap kau sesuai dengan kartu identitas kau dengan benar (jangan asal-asalan) sebab alamat tersebut akan dipakai untuk mengirim pin atau surat untuk memverifikasi alamat di Google Adsense, jikalau dirasa sudah di isi dengan benar kau dapat menekan tombol “KIRIM”

6. Setelah itu kau akan di alihkan kedalam halam blogger.com, maka akan ada pemberitahuan jikalau kau sudah berhasil menambahkan widget Adsense pada blog milikmu, klik tombol “LANJUTKAN”

7. Kemudian kau akan disuruh mengatur tata letak widget Adsense pada blog milikmu pilih saja widget yang direkomendasikan oleh Google Adsense, kemudian klik tombol “Simpan setelan”

8. Selesai

Baca : Berapa Lama Proses Peninjauan Adsense Pada Blog

Kalian dapat lihat di halaman blog kalian akan terlihat widget iklan blank berwarna putih dikarenakan blog kalian masih dalam tahap review atau peninjauan oleh Google Adsense biasanya proses peninjauan akan berlangsung selama 1 hari atau bahkan lebih usang tergantung nomor antrian Google Adsense, dan kalian dapat membuka email kalian untuk melihat pemberitahuan dari Google Adsense perihal kelayakan blog kalian untuk mengikuti agenda Adsense diterima atau malah sebaliknya, jikalau isi email perihal penolakan maka kalian dapat memperbaiki blog kalian sesuai kebijakan atau kriteria Google Adsense dan olok-olokan registrasi kembali.

Semoga artikel ini dapat berkhasiat dan bermanfaat untuk yang sudah membacanya 🙂

No Comments

Leave a Comment