K A N G A M E T

Loading

Cek IP Komputer atau Laptop -Ketika komputer atau laptop anda terhubung ke jaringan internet komputer atau laptop anda memiliki alamat IP setiap perangkat terhubung ke jaringan memiliki alamat IP yang berbeda-beda, IP addres adalah sebuah alamat identifikasi untuk setiap perangkat yang terhubung ke jaringan internet. IP address adalah deretan angka biner yang memiliki panjang karakter mulai dari 32 bit sampai dengan 128 bit, Yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet.

Fungsi IP Address Komputer atau Laptop

Fungsi IP Address berfungsi sebagai identitas host atau antar muka yang mengakses jaringan contohnya adalah untuk setting komputer kantor, juga berfungsi mengetahui lokasi anda yang memuat tentang informasi keberadaan.

berikut ini adalah bagaimana cara Cek IP Address Komputer atau Laptop :

cara cek IP Address pada Komputer atau Laptop kita bisa melalui cmd, control panel, dan secara online melalui situs website.

Melihat alamat IP melalui command prompt

  • klik menu start tombol windows + R kemudian kitikkan cmd dan tekan enter
  • pada jendela cmd ( command prompt ) untuk menampilkan informasi daftar koneksi yang terdapat pada komputer anda, kemudian tekan Enter.
  • command prompt akan menampilkan daftar koneksi yang terdapat pada komputer anda beserta alamat IPnya.
  • yang saya beri kotak merah pada gambar adalah alamat IP laptop saya.

Cara mengetahui IP Address Komputer atau Laptop menggukan “Control Panel” :

1. Klik start menu, di start menu pencaharian ketik “Control Panel”, lalu pilih “Network and Internet”, lalu klik pada “Network and Sharing Center”

2. Di halaman “Network and Sharing Center”, klik pada media yang sedang koneksi internet Anda, klik pada tab “Details” untuk mengetahui IP Address komputer Anda.seprti pada gambar terlebih dahulu klik pada tanda panah dan klik deteil

maka akan muncul seperti gambar di bawah.

Cara mengetahui IP Address Komputer atau Laptop dengan cara online atau melalui website.

cara ini adalah cara yang paling mudah dilakukan yaitu dengan cara online anda hanya perlu mengunjungi dua website berikut ini http://whatismyipaddress.com/ dengan https://www.whatismyip.com/ maka anda akan akan secara otomatis akan memberikan informasi tantang IP komputer yang anda gunakan saat ini, copy link tersebut di tab baru maka akan muncul seperti pada gambar di bawah ini.

tampilan https://www.whatismyip.com/

Sekian dari saya bagaimana Cara Cek IP Address Komputer atau Laptop semoga bermanfaat dan dapat membantu anda di akhir postingan saya mengucapkan Terimakasih…….

No Comments

Leave a Comment