K A N G A M E T

Loading

Business Manager di Facebook, pengenalan akun bisnis managar : Tutorial

Apakah anda ingin tahu bussines manager itu apa ?

Apakah anda ingin tahu cara mengelola akun bussines manager anda?

Apakah anda ingin tahu manfaat bussines manager ini apa saja ?

Belakangan ini banyak sekali para pebisnis online yang mendirikan toko online untuk meningkatkan omset produknya . Rata-rata mereka memiliki lebih dari satu toko online . Baik itu toko online yang berbasis website, atau pun berbasis page atau yang kita kenal dengan facebook fanpages . Karena mereka memiliki lebih dari satu toko online di facebook, otomatis mereka memiliki akun bisnis ( Business Manager ) yang berbeda-beda  .

Untuk mengatur akun yang berbeda-beda ini tentunya mereka nir bisa mengerjakannya sendiri, kemudian bagaimana caranya supaya mereka bisa efektif mengelola akun bisnisnya ?

Mau Baca sosialisasi akun business manager lengkap

Business Manager di Facebook, pengenalan akun bisnis managar : Tutorial

Untuk mengatur semua itu anda membutuhkan bantuan seorang atau beberapa orang Tim yang akan mengurus akun bisnis anda  . Itu artinya anda memberikan akses yang sama dalam satu login . Namun hal itu akan berisiko besar terhadap akun bisnis anda karena facebook sewaktu-waktu dapat menonaktifkan akun anda Facebook menganggap akun Anda telah di-hack karena beberapa login dari komputer yang berbeda.

Dengan diresmikannya Facebook Business Manager yang bertujuan untuk mengatasi masalah tersebut. Facebook Business Manager Membantu para pengguna untuk mengelola akun ads mereka secara mudah, praktis, dan sederhana. Itu artinya, Facebook Business Manager ini merupakan alat yang dapat membantu pengelolaan akun ads anda dalam satu tempat sekaligus. Bukan hanya itu saja, Facebook Business Manager ini juga bisa mengetahui  dan memberikan informasi apa yang telah diakses oleh tim Anda.

Berikut Beberapa Manfaat Facebook Business Manager untuk bisnis anda :

1.      Lebih praktis dalam mengelola Facebook Page dan akun ads anda

2.      Memiliki satu akun sebagai sumber dana untuk metode pembayaran ads anda .

3.      Mengelola izin periklanan anda dengan mudah

4.      Mengatur Facebook Page dan akun ads dalam satu kebutuhan.

Langkah-langkah dalam mensetup facebook business manager :

Business Manager di Facebook, pengenalan akun bisnis managar : Tutorial

Langkah 1

Setup Facebook Business Manager

Sebelum Anda mulai menggunakan Facebook Business Manager, pastikan terlebih dulu siapa yang akan memegang kendali menjadi admin untuk akun ads anda (Anda dapat mengubahnya sewaktu-waktu sesuai kebutuhan ). Orang inilah yang nantinya menjadi admin inilah yang akan bertanggung jawab atas semua custome,  karyawan lain (sebagai pengguna), dan memegang akun. sebelumnya login terlebih dulu ke akun pribadi anda dan selanjutnya  menuju ke “Business.Facebook.com “

selanjutnya, setelah Anda masuk ke halaman pertama, maka Facebook akan mengarahkan Anda untuk mengikuti langkah-langkah selanjutnya. Yaitu, Anda harus mengisi berbagai macam informasi yang terdiri dari empat tahap. Tahap-tahap tersebut yaitu memulai (pengenalan), sefala informasi tentang bisnis Anda, nama halaman  bisnis anda, dan terakhir adalah profil pengelola bisnis Anda.

Langkah 2

Business Manager di Facebook, pengenalan akun bisnis managar : Tutorial

Pengaturan untuk Login Bersama

Rata-rata para pebisnis mengelola akun Facebook Ads mereka tidak hanya sendiri. Mereka dibantu tim lainnya dengan cara berbagi akses dengan akun yang sama. Namun, jika Anda menggunakan Facebook Business Manager. Anda dapat berbagi akses dengan akun yang berbeda-beda. Dalam istilah Facebook marketing, ini disebut juga dengan menambahkan akun klonengan. Cukup hanya dengan tiga langkah untuk melakukan ini. .

Setelah Anda sudah selesai pada tahap pertama , maka Anda menuju halaman beranda bisnis Anda. kemudian, Anda tinggal klik “ Pengaturan” pada menu bar di samping sebelah kanan, klik login bersama dan beralih pada menu bar sebelah kiri bawah “ masuk bersama “

Langkah 3

Business Manager di Facebook, pengenalan akun bisnis managar : Tutorial

Tambahkan Manajer

Facebook Business Manager memiliki struktur kepemimpinan . Orang yang dapat mengatur akun adalah admin, dan admin  dapat memberikan tugas kepada manajer akun dalam bisnis Anda (admin juga seorang manager, namun hanya bertanggung jawab untuk membagi tugas dan memantau saja). Jadi, selain menambahkan akun klonengan, seorang admin juga harus menambahkan manager dan menetapkan tugas-tugas lainnya .

Selanjutnya, Anda tinggal menambahkan alamat email bisnis orang yang akan Anda tunjuk sebagai manager. Tapi, sebelumnya pastikan mereka benar-benar melakukan verifikasi akun baru dengan alamat email pribadi.

Langkah 4

Business Manager di Facebook, pengenalan akun bisnis managar : Tutorial

Tetapkan Tugas dan Mulai Bekerja!

Ketika akun klonengan sudah tersambung dan admin sudah menetapkan manajer, maka sekarang adalah waktu yang tepat untuk memberikan tugas. Anda hanya perlu melakukan tahapan-tahapan   berikut:

·       Kllik halaman akun iklan yang hendak digunakan  (Pilihan tergantung pada Anda ingin mengelola yang mana terlebih dahulu).

·       Pilih halaman atau akun page yang ingin Anda berikan akses ke orang yang sebelumnya telah Anda berikan hak akses.

·       Klik tambahkan orang dan pilih manajer yang memiliki akses ke halaman atau akun ads tersebut.

itulah Business Manager di Facebook, pengenalan akun bisnis manager : Tutorial

      Hal Lebih lain dari Facebook Business Manager

Business Manajer Facebook juga sangat mudah dan praktis untuk digunakan. Hanya saja, masalah terbesarnya adalah menggunakan profil pribadi untuk login. Namun hal ini merupakan langkah yanf besar untuk menyusun manajemen iklan yang professional dan efektif. Meskipun belum terlalu sempurna, melalui manajer bisnis ini dapat berfungsi memecahkan beberapa masalah pelaku bisnis yang dulunya hanya berbagi satu login saja.

Jika anda masih bingung mau mulai dari mana, di bawah ini saya akan merekomendasikan kepada anda tempat belajar facebook ads dan business manager terlengkap

Yuk baca

Semoga bermanfaat

Salam hangat

Amri Mulyana

WA/SMS 082114730248

No Comments

Leave a Comment