K A N G A M E T

Loading

langkah langkah Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

Apakah anda sedang mencari cara bisnis online serta bagaimana menjalankan bisnis anda agar mendapatkan penghasilan tambahan disamping pekerjaan utama anda? Atau apakah anda sedang mencari peluang usaha yang bisa di kerjakan lewat internet ?

Internet yang saat ini memunculkan dunia virtual, ternyata mampu mendorong kita untuk membangun bisnis dengan lebih cepat dan dapat di jadikan sumber penghasilan utama ( full time bisnis online )

Nah disini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana mengawali usaha melalui internet, plus langkah langkah yang diperlukan ketika memulai bisnis online.yakni hal hal inti yang penting untuk dilakukan supaya usaha anda bisa langsung dijalankan.

untuk itu ijinkan saya berbagi cerita…

Catatan Pembuka

Bagi anda yang baru mulai,sebelum kita membahas lebih lanjut,ada baiknya kita cari tau

Apa itu bisnis online.

Menurut saya bisnis yang di jalankan melalui media internet yaitu Bisnis Online.  jadia bisnis online sendiri sangatlah luas

jika kita sudah punya bisnis yang dijalankan secara offline yaitu seperti buka toko baju,toko mainan anak,toko makanan,dan banyak lainnya kemudian kita buka di internet itu bisa menjadi Bisnis Online.

Begitu juga ketika kita ingin fokus membangun website untuk dikembangkan menjadi portal online yang memungkinkan banyak orang berkunjung  lalu kita dipasangi slot iklan untuk mendapatkan penghasilan,itu juga bisa disebut dengan bisnis online .

baca juga : bisnis trading

Cara Bisnis online bagi pemula

Berikut di bawah ini adalah beberapa langkah cara memulai bisnis online bagi pemula,antara lain :

1 . Luruskan niat, miliki mindset bisnis yang benar

2 . putuskan apa yang mau anda jual

3 . buat website jualan atau toko online

4 . promosikan lapak jualan online anda

5 . Temukan mentor dan likungan yang positif .

tahapan awalnya adalah banyak hal yang berhubungan dengan internet

Memilik mindset Bisnis yang Benar

pesan ini mungkin sudah sering anda baca

tapi ingat yang hendak anda lakukan yaitu membangun BISNIS. sehingga memilik mindset bisnis yang benar dan sikap mental yang positif adalah PENTING.

kita juga harus berfikir membangun aset, dimana aset itu yang nantinya bekerja untuk kita.

jangan sampai ketika sudah membangun usaha susah payah namun akhirnya mengorbankan hal hal lainnya hanya karena kesibukan kita mengurus bisnis.

Tentunya anda ingin memiliki waktu bersama keluarga dan orang orang tercinta atau melakukan hal hal bermanfaat lainnya bukan?

” jika anda masih bekerja pada

bisnis anda,maka anda adalah

karyawan pada bisnis anda sendiri

tetapi jika yang anda lakukan

bagaimana,

cara membuat bisnis anda semakin

berkembang seperti dari 1 menjadi 2

dst,maka anda adalah pembisnis “

Dan sama seperti bisnis lainnya ketika anda ingin membangun bisnis online pastinya ada beberapa hal yang harus anda perhatikan :

1 .Modal

2 .produk yang akan dijual

3 .pasar yang akan dituju

4 .kelangsungan bisnis dan tren bisnis

5 .strategi pemasaran

faktor penentu kesuksesan suatu bisnis,95 % ditentukan oleh kualitas pribadi manusia. ini hal hal yang sifatnya non- teknis dan sisanya yang sifatnya teknis.

tujuan utama kita dalam berbisnis selain mendapatkan penghasilan, juga supaya bisa melayani lebih banyak orang dan lebih bermanfaat bagi sesama.

langkah kedua adalah putuskan apa yang anda jual

Sebelum menjalani suatu siklus bisnis,Anda harus berlatih menjual melalui internet terlebih dahulu.

pikirkan kira kira apa yang mau anda tawarkan ke orang lain melalui media online.

ini adalah beberapa tips cara menemukan produk yang akan dijual :

1 . Carilah apa yang sedang dibutuhkan sama masyarakat banyak

2 .Anda adalah problem solver anda adalah pemberi solusi dari permasalahan orang banyak

3 .Tukar manfaat yang bisa anda berikan,menjadi sebuah bentuk transaksi yang saling menguntungkan.

Kebanyakan orang salah langkah pada tahapan ini mereka terlalu fokus pada produk jualannya bukan pada kebutuhan orang orang sehingga banyak yang tumbang sebelum mencapai penjualan pertama.

Saran saya segera lah lakukan riset produk dan sebisa mungkin carilah produk produk yang cepat laku dan perputarannya cepat artinya banyak yang membutuhkan atau ada pasarnya.

Bukan apa apa sih kalau produk kita yang membutuhkan terlalu sedikit biasanya kita akan mudah menyerah karena dagangan kita tak kunjung laku “pengalaman pribadi”

mengenai jenis produknya, bisa berbentuk produk fisik,jasa,ataupun digital.

Contoh barang fisik,obat herbal,sabun herbal, smartphone, jam tangan, mobil, motor, pernak pernik, makanan, rumah dan bangunan dan masih banyak yang lainnya.

Contoh produk digital,bisa berupa pulsa,ebook,produk produk informasi,kursus online,software.

Contoh jasa,bisa dengan jasa pembuatan website,jasa servis elektronik,jasa servis bengkel,agen tour dan travel,agen umroh haji,jasa pembayaran tiket pesawat kereta api,dan lainnya.

Tidak usah terlalu detail yang penting anda mempunyai gambaran besar rencana dan memahami pola pemasaran online.

Karena kita harus menyusun konsep usaha,mencari ide,mencari supplier, dan bahkan mau nggak mau harus belajar bisnis.

Biasanya hambatan pada usaha ini adalah kadang yang diinginkan tidak sesuai karena banyak saingan yang harus di lalui.

Jika usaha yang dijalankan sudah banyak saingan

lebih baik mencoba usaha yang lain, atau menjual produk orang lain jadi kita cukup jadi dropship,reseller,kemitraan dengan produsen atau sebagai afiliasi produk suatu vendor.

Contohnya jualan Pulsa,Jualan tiket pesawat, tiket kereta api, agen perumahan dan properti,agen travel,jual baju atau produk fashion dan banyak lagi yang lainnya.

Sehingga di tahap ini anda tidak di bebani resiko kerugian yang besar serta biaya produksi yang besar serta kecil resiko kerugian.

Sekarang semua orang bisa meraih PASSIVE INCOME dari bisnis pulsa,tiket hotel,PPOB,dan banyak yang lainnya.

PPOB itu sendiri merupakan singkatan dari Payment Point Online Bank.maksudnya adalah pembayaran online menggunakan sistem perbankan.

Bisnis PPOB ini unik karena merupakan kombinasi antara bisnis online dan bisnis offline,dan bisnis PPOB ini sejatinya adalah bisnis besar terbukti banyak situs menggunakan bisnis ini seperti ( bukalapak,tokopedia,shope )

Jika yang baru mulai mungkin akan kaget menjalankannnya sehingga bisa di jadikan batu loncatan bisnis online lainnya yang lebih menantang.

Beberapa keuntungan menjani bisnis PPOB yaitu pasarnya jelas,dibutuhkan semua orang dan bahkan produknya bisa dipakai sendiri.

Sedikit artikel tentanglangkah langkah Memulai Bisnis Online Bagi Pemula Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang ingin menjalankan “BISNIS ONLINE” .

No Comments

Leave a Comment