fbpx
K A N G A M E T

Loading

Apa Perbedaan  dari Proxy dan VPN-proxy dan vpn memiliki kegunaan yang sama yaitu untuk meyamarkan identitas, lokasi pengguna dan ip address. anda dapat menemukan proxy dan juga vpn di internet mulai dari aplikasi sampai situs web.

Apa itu Proxy?

proxy yang adalah sebagai jembatan antara pengguna dan internet. Setiap lalu lintas dialihkan melalui server proxy akanseperti  berasal dari IP proxy bukan IP address yang sedang anda pakai. jembatan yang di buat oleh server proxy membawa permintaan anda melalui jalur  seperti yang anda minta.

Apa itu VPN?

VPN ( virtual private network ) sebuah alat yang jauh lebih canggih jika dibandingkan dengan proxy. VPN tidak hanya berfungsi untuk memudahkan anda agar bisa memotong pembatasan global dan mengatasi kekhawatiran penyensoran tetapi juga mengurus keamanan dan anonim anda. VPN membangun sebuah terowongan yang aman  dengan menggunakan protokol yang berbeda.

Apa kegunaan dari Proxy dan kapan digunakan?

Proxy bisa juga disebutkan dengan proxy server, merupakan server yang khusus bekerja sebagai penengah antara device kita dengan situs website atau sebuah layanan. anda dapat mengibaratkannya sebagai sebuah filter website yang diterapkan pada browser yang sedang di gunakan.

PC anda terhubung dengan server proxy. seolah-olah aktivitas browsing yang sedang kita lakukan datang dari alamat IP proxy dan bukan dari IP PC yang kita gunakan saat ini. kiat bisa dengan mudah untuk men-set proxy dalam browser atau OS. anda juga bisa menentukan alamat website apa saja yang perlu kita akses melalui server proxy saat berkunjung ke sebuah alamat web tertentu.

Jadi kapan kamu harus menggunakan server proxy? jawaban ini sangat sulit untuk di jawab saran saya gunakan proxy pada saat kita membutuhkannya atau jangan terlalu sering menggunakannya anda juga harus memastikan proxy yang sedang di gunakan benar-benar aman bagi privasi anda dan juga tidak membawa malware bagi komputer yang di gunakan.

Apa kegunaan dari VPN dan kapan harus menggunakannya?

VPN ada kemiripanya dengan server proxy. Sama dengan proxy, VPN membuat sebuah lalu lintas websitse anda akan terlihat seperti dari lokasi yang lain (bukan dari lokasi anda yang sebenarnya). Jadi kita gunakan VPN untuk bypass batasan berdasarkan regional dan ISP. Memang cukup banyak kesamaan antara VPN dan Proxy.

baca juga : bagi anda yang suka traveling silahkan mampir ke situs visitgoid disini anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya dan masih banyak lagi silahkan klikDISINI

Sekian dari saya tentang Apa Perbedaan  dari Proxy dan VPN semoga bermanfaat dan dapat membantu di akhir postingan saya mengucapkan Terimakasih……

No Comments

Leave a Comment