K A N G A M E T

Loading

Selamat Datang di Blog ini. Saat ini profesi sebagai Vlogger (video blogger) dianggap sebagai salah satu pekerjaan sampingan yang menjanjikan penghasilan besar, tak heran jika banyak sekali orang yang mulai serius menekuni bidang ini.

Salah satu kunci sukses pada Vlogger merupakan pembuatan konten video yg wajib menarik, sang karenanya.. Perlu sekali melakukan editing dalam video sebelum diunggah ke YouTube.

Berbicara tentang pelaksanaan edit video PC, ada banyak sekali pastinya. Semua aplikasi semacam ini punya fitur-fitur yang sangat mampu diandalkan buat memoles video supaya tampil menarik ketika ditonton.

Tapi sebagian akbar aplikasi edit video tergolong aplikasi berat, jadi membutuhkan spesifikasi yang mumpuni buat sanggup menjalankannya memakai lancar

jika spesifikasi PC ataupun laptop kalian nir mencukupi, jangan berkecil hati. Lantaran disini kami akan memberitahukan 7 pelaksanaan edit video PC ringan terbaik seperti berikut merupakan.

7 Aplikasi edit video paling ringan buat PC windows

1. Windows Movie Maker

Windows Movie Maker

Aplikasi edit video PC ringan pertama yang wajib kalian coba adalah windows movie maker. Aplikasi ini sanggup kalian jalankan, asalkan Laptop atau PC kalian menggunakan OS windows 7, 8 atau 10.

Meski tergolong pelaksanaan ringan, fitur yang ada dalam windows movie maker tergolong relatif buat melakukan editing video

Teman-teman bisa memotong dan menggabungkan video, menambahkan musik dan efek-efek visual keren pada video kalian dengan mudah menggunakan aplikasi bawaan Windows ini.

Masih ada banyak lagi fitur yang ada pada aplikasi ini. Bisa dibilang mirip dengan fitur dasar yang ada pada filmora yang juga menawarkan kemudahan saat mengedit.

2. VSDC Video Editor

VSDC Video Editor

Jika teman-teman ingin menggunakan aplikasi edit video PC ringan yang UI/User Interface nya mudah dimengerti, kalian bisa menggunakan aplikasi VSDC Video Editor, aplikasi ini bisa kalian download dan gunakan secara gratis.

Meski gratis, kalian tidak akan menemui iklan mengganggu saat melakukan editing video. Jangan ragukan lagi fiturnya, serasa seperti aplikasi edit video PC premium yang dibanderol dengan harga 0,- rupiah

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah mempunyai efek visual yang banyak sekali. Jadi akan sangat cocok bagi kalian yang sering mengandalkan efek visual saat editing foto.

Nggak cuma visual saja, ada juga fitur panel timeline, layar selection dan panel visual yang membuat aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk kalian gunakan mengedit video sebelum di unggah ke internet. Terdapat pilihan output file dalam format FLV hingga AVI.

Tentu ini menjadi kabar baik bagi teman-teman yang sedang belajar mengedit video bermodalkan PC atau laptop yang memiliki spesifikasi rendah.

3. Virtualdub

Virtualdub

Aplikasi edit video PC ringan selanjutnya adalah virtualdub. Mendengar namanya saja, pasti kalian sudah tau kan apa fitur utama dari aplikasi yang bisa kalian download secara gratis ini?

Virtualdub memiliki fitur yang sangat mumpuni untuk mengedit video. Aplikasi ini memiliki fitur Split & Trim, menggabungkan, cropping, merotasi video, menambahkan subtitle, audio, watermark dan masih banyak lagi lainnya.

Aplikasi ini juga punya fitur Kompress yang bisa mengecilkan ukuran video tanpa mengurangi kualitasnya seperti handbrake tetapi dengan pengaturan yg lebih simpel hingga orang awampun bisa melakukannya, tentu saja ini akan sangat membantu saat hendak meng-upload video ke YouTube.

Semua fitur lengkap pada aplikasi ini bisa kalian nikmati secara gratis. Tentu akan sangat bisa diandalkan bagi kalian yang masih menggunakan PC spesifikasi rendah.

Tidak terlalu sulit Untuk mencari aplikasi ini di internet karena banyak situs web yang menyediakannya, tapi disarankan untuk mendownload virtualdub di situs official nya (http://www.virtualdub.org/download.html)

4. Kdenlive

Kdenlive

Selain ringan, aplikasi kdenlive ini juga memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan aplikasi edit video PC ringan sebelumnya. Meski kecil, fitur aplikasi kdenlive sangat bisa diandalkan untuk editing video.

Fitur-fitur yang ada di aplikasi ini terdiri dari support editor multitrack, track video dan audio serta Jumlah efek dan transisi yang cukup banyak, bahkan teman-teman bisa memodifikasinya sesuai keinginan.

Fitur-fitur dasar aplikasi edit video juga tak dilupakan begitu saja oleh sang developer. Ada fitur move, crop, klip audio, klip teks dan klip gambar.

Aplikasi ini juga mendukung berbagai camcorder mulai dari camcoder resolusi rendah hingga resolusi tinggi. Hasil editan aplikasi ini berformat flv.

Video berformat flv memang banyak disukai. Alasannya karena kualitas videonya yang bagus dan sudah tidak diragukan lagi mendapat dukungan dari berbagai aplikasi media player

5. Lightworks

Lightworks

Aplikasi edit video PC ringan yang nggak kalah mantap untuk digunakan sebagai andalan bagi kalian para vlogger adalah lightworks, aplikasi ini freemium, bisa kalian gunakan secara gratis.

Lightworks menawarkan UI/User Interface yang mudah dimengerti. Jadi kalian yang baru saja menggunakan aplikasi ini tidak akan mengalami kesulitan saat mencoba mengedit video

Belum lagi ada banyak fitur yang tersemat pada aplikasi ini. Dengan demikian video editan kalian akan terlihat semakin keren, profesional dan dijamin akan mendapat banyak likes di YouTube.

Mantapnya lagi, aplikasi lightworks mendukung semua format video umum, mulai dari SD, HD, 2K, bahkan format Red 4K sekalipun.

Aplikasi lightworks ini hanya berukuran 98 MB saja. Aplikasi ini cukup ringan untuk dijalankan pada PC atau komputer dengan spesifikasi menengah.

6. Blender

Blender

Sebenarnya blender adalah aplikasi pembuat animasi. Tapi tak sedikit juga yang menggunakan aplikasi Blender untuk mengedit video.

Dengan bantuan blender, kalian bisa membuat video jadi makin asyik untuk ditonton. Bisa menambahkan audio, cuplikan video, gambar dan juga teks.

Blender memang sangat bisa diandalkan untuk mengedit video. Aplikasi ini juga mempunyai cukup banyak efek-efek keren yang akan mempercantik video kalian dan membuatnya lebih interaktif

Ada juga fitur shortcut yang akan sangat membantu agar pengoperasian aplikasi ini semakin mudah dan cepat.

Supaya teman-teman bisa paham dengan semua fiturnya, silahkan coba untuk menonton video tutorial menggunakan blender untuk mengedit video di YouTube.

Download langsung di situs resminya : https://www.blender.org/

7. Avidemux

Avidemux

Avidemux adalah aplikasi edit video PC ringan terakhir yang bisa kalian gunakan. Aplikasi ini juga bisa kalian download dan gunakan secara gratis tanpa iklan yang menganggu.

Avidemux memiliki fitur-fitur dasar yang sangat dibutuhkan saat mengedit video, seperti cut, copy dan paste.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki fitur efek-efek visual keren yang bisa membuat penonton betah ketika menonton video kalian.

Untuk hasil file yang sudah diedit menggunakan aplikasi ini akan berformat AVI, MPG/MPEG, TS, OGM, MP4, MKV dan FLV.

Selesai sudah bahasan tentang aplikasi edit video PC ringan terbaik yang kami rekomendasikan untuk para vlogger dengan spesifikasi komputer minim. Terimakasih banyak sudah membaca, jangan sungkan-sungkan untuk menambahkan aplikasi favoritmu kedalam kolom komentar dan ceritakan apa saja kelebihannya

….guest post

No Comments

Leave a Comment